Senin, 31 Desember 2012

Iwabil 2013

Masih pada inget kan sama Iwabil? Kumpulan jurnalis labil yang kebentuk secara iseng dan cuma-cuma sejak 2010 lalu.
Awalnya karena sama-sama ngepos di energi aja, terus karena hobi dan selera rata-rata sama akhirnya kita jadi berkawan karib.
Tahun demi tahun berlalu, personel pun bertambah terus..berganti karena kesibukan masing-masing dan gak terasa udah masuk 2013.

Untuk mengawali Tahun 2013 yang diperkirakan masih begitu aja, kita memutuskan untuk merayakan malam tahun baru bersama-sama. Buat saya, yang warga aseli Jakarta, terakhir ngerayain tahun baru itu tahun 2000. Itupun bareng temen-temen TK karena kelaparan, mao gak mau jalan sampe Mc D Sarinah.

Tahun berikutnya, saya sibuk kuliah di Semarang. Setelah lulus, kayaknya dua kali saya merayakan tahun baru dengan dzikir akbar di Masjid At-Tin, terus tahun baruan juga ke Ciledug rumah sahabat sekalian syukuran rumah barunya. Terus sisanya di rumah aja.

Jadi setelah 13 tahun, akhirnya saya menjajal lagi tuh jalanan Jakarta akibat dorongan Iwabil dan program Car Free Night Jokowi.

Setelah sibuk ngantor dan ngelayanin para sodara yang pada datang dari Jauh pengen liat taon baru Jakarta. Jam setengah 8 akhirnya sayah jalannnnn, literally, ke press room ESDM. Kawan-kawan udah beli makanan untuk rame-rame dan durennn!!



Sampe disono. Kita puter-puter video dan foto perjalanan kita sepanjang 2012. Terus dengan pedenya kita upload di You Tube :)
Setelah itu, kita Skype-an sama Rangga, waketum Iwabil yang lagi mengadu nasib di Skotlandia. Heran juga tuh anak demen amat manjangin ponih disono, kali buat ngangetin jidat.

Habis itu, kita laksanakan sidang bohong-bohongan iwabil. Kali ini korbannya Eza, yang lagi pedekate ke seorang kawannya salah satu rekan kami di Iwabil. Dan Rindy, yang dilamar cowoknya di bioskop saat tangannya lagi gatel-gatel.

Sekitar jam 11 kita geser, ke arah bunderan HI cuma buat ikut dan liat rame-rame aja. Ternyata penuh abisss T.T

Di jalan, kita nemuin hal-hal unik. Misal kita ketemu bule dari Belgia, cakep sih namanya Dimitri usia sepantar kami. Tadinya dia mao kemana gitu, akhirnya karena terjebak kemacetan laut manusia akhirnya dia pilih nikmatin pesta aja di jalan... Hueuheuheuhe



Terus ketemu kakek, yang semangat genjot sepeda dari rumahnya yang jauh disana ke bunderan HI.



Well ini semua bukan sekedar perayaannya, tapi kebersamaannya aja. Meski kita tahu di 2013 nanti, gaji belom naik tapi listrik udah naik. Suram emang 2013.
Mao kayak gimana juga, nikmatin aja semuanya. Semoga kita semua jadi pribadi yang lebih baik dan hidup yang lebih baik.

Selamat tahun baru! Hidup Baru!

Selasa, 25 Desember 2012

The Hobbit , Kisah Si Paman Pembawa Cincin





"Tapi, perjalanan yang aku lalui berbeda denganmu. Bilbo," kata Frodo.




Ya, Frodo bahkan telah mengingatkan para pecinta Trilogi Film Lord of The Ring bahwa kisah petualangannya berbeda dengan Sang Paman.
Padahal saat itu Frodo baru menempuh 1/sekian puluh dari total perjalanannya. Di Rivendell, setelah lepas dari maut. Ia sadar petualangannya lebih gelap dibanding kisah petualangan masa muda Sang Paman, Bilbo.

Sama-sama berpetualang, tapi ada yang beda. Nuansa petualangan dan rasanya.

Meski kisahnya ditulis oleh penulis yang sama, bahkan disutradarai dengan sutradara yang itu juga. Rasanya tetap beda, sebab ini soal Bilbo. Bukan Frodo.

Diterbitkan pada 1937, JRR Tolkien memang berniat menceritakan soal makhluk Hobbit habis dalam satu buku saja. Tapi karena desakan sang penerbit dan juga para pembaca yang meminta lagi cerita soal Hobbit, akhirnya lahirlah Trilogi Lord Of The Ring dan The Hobbit ujug-ujug menjadi semacam prequel atau latar lahirnya kisah yang sangat legendaris itu.

Demi menjadi semacam prequel, buku The Hobbit inipun mengalami perubahan. Sebenarnya malah hanya satu perubahan, yaitu bab ketika Bilbo bermain teka-teki dengan Gollum. Di versi pertama, Bilbo memenangkan permainan dan Gollum menepati janjinya mengantar Bilbo sampai keluar. Kalau tak salah, Bilbo malah mengembalikan cincin kesayangan Gollum sebelum meninggalkannya.

Pasa 1951, bagian ini diubah. Bilbo dikarang menjadi pencuri untuk menambah kesan gelapnya si Cincin milik Sauron. Tapi untuk mendukung proses ini, jaga-jaga buku versi pertama terus beredar, dalam buku LOTR juga dijelaskan cerita kemenangan Bilbo melawan Gollum secara 'fair' adalah rekayasa Bilbo semata.

Bilbo ada lebih dulu, sayangnya Frodo yang diciptakan belakangan malah duluan dipopulerkan. Sehingga, tidak sedikit mereka yang menonton kisah Bilbo menganggap membosankan dan sangat The Lord of The Ring versi mini. Padahal kebalik, LOTR lah yang sangat Hobbit tapi versi dewasa.

Hobbit dan LOTR diciptakan oleh penulis dan dikaryakan oleh sutradara yang sama. Apa yang kalian harapkan? Kejutan? Tidak bakal ada. Hanya nuansa yang berbeda, tapi itu sangat signifikan.

Peter Jackson, menurut saya, cukup cerdik mengemas nuansa The Hobbit sehingga lebih mudah dimengerti dan dinikmati oleh anak-anak. Sesuai dengan konsep si buku. Petualangan yang lebih ceria, dengan para karakter mininya. Penggambaran kurcacinya pun bisa dibilang sesuai dengan imajinasi pembaca. Makhluk-makhluk dan konfliknya pun belum begitu seram dan masih renyah.

Oh ya jelas, coba saja baca trilogi LOTR . Saya sendiri kesulitan berkhayal dan mencerna kata-kata JRR Tolkien yang begitu halus dan rumit untuk tingkat pelajar SMA , sewaktu dulu. Sempat tidak yakin, apa ada sutradara yang bisa membuat filmnya. Mengingat rincinya khayalan sang pengarang. Ternyata ada, Peter Jackson seperti memberi bukti bagi saya, yang penggila fiksi fantasi dari dulu, tidak ada dunia khayal yang tak bisa diwujudkan.

Jadi jelas, sewaktu membeli tiket The Hobbit. Saya tidak berharap efek yang istimewa atau apalah itu. Tapi yang saya nantikan, apakah Peter Jackson bisa merubah citra petualangan menjadi lebih ceria? Ternyata Iya, dan saya bahagia...hahahaha.

Cuma, saya tidak menyangka bahwa Peter Jackson begitu tegaaa....membagi satu buku Hobbit jadi sebuah trilogi. Lagi. It doesn't necessary. Kalo dua boleh lah ya, tapi tigaa..tigaaaaa???!!! *histeris*

Sebenarnya agak udah curiga pas liat poster film, kok judulnya The Hobbit : an unexpected Journey. Bukannya The Hobbit : There and Back Again *kalo gak salah judul bukunya*

Feeling saya, cuma feeling loh ya. Peter Jackson tetep mau show off kemampuan dirinya dalam berkarya. Puncaknya, kalau tebakan saya benar, dia bakal memberi efek habis-habisan pada saat perang 5 ras utama karakter buku tersebut. Huffff......

Semoga cepat datang 2013, dan kita tunggu aksi Peter Jackson di seri kedua The Hobbit. Yang saya harap, lebih mengeksploitasi karakter Bilbo dan Thorin dengan emosi lebih kuat. Ah, harusnya ada legolas juga nanti heheheheh
*sorry too much spoiler wkwkwkw*

Ps : Tidak ada Aragorn, Kili pun boleh lohhh dilirik di Film ini hehehe

Minggu, 02 Desember 2012

BIAS!

Beberapa hari lalu, salah seorang senior meminta saya menjelaskan apa arti bias ? Apa alasan memilih bias? Dan apa saja yang rela dilakukan para penggemar untuk biasnya.
Dia minta jawaban itu secara tertulis, dan dikirim melalui surat elektronik untuk kemudian diunggah di situs berita online. Saya sudah menulisnya, mengetiknya, tapi saya lupa mengirimnya karena ketiduran....zzzzzzzzz
Esok paginya saya bangun, dan berpikir jawaban sudah dikirim. Sampai kemarin saya cek, ternyata masih tersimpan di draft. Ngek!! *maaf ya Mba Sari*

Bias, saya sendiri susah menjabarkan arti tepatnya. Sebenarnya kalau dicari padanan kata mungkin lebih ke arah artis favorit atau paling diidolai. Tapi, sebenarnya lebih jauh dari itu. Bias itu macam sosok yang digilai, sosok nyata yang kita harapkan bukan sekedar fiksi dalam hidup seorang penggemar.

Saya sendiri, sudah punya bias yang tak kunjung bergeser posisinya di hati sejak 6 tahun lalu. Bias yang sudah diketahui jutaan ummat kayaknya, Lee Dong Hae dari Super Junior. Saya gak peduli orang bilang apa soal tingkah saya yang masih seperti remaja dengan memiliki bias, selama dengan melihat Donghae aja saya sudah bisa bahagia. Titik. Harga mati.



Mengapa Donghae, mengapa bukan Sule? Mengapa Suju, mengapa bukan Soneta?
Mengapa ya...yang jelas dalam memilih bias, setiap orang merasa ada ketertarikan pada sang idola yang dirasa oleh penggemar..dalam hatinya "gue banget!". Entah karena pribadinya yang kadang dirasa mirip oleh penggemar, entah karena diam-diam sang idola masuk kriteria pria idaman dalam hidup, atau karena si Idola mengingatkan penggemarnya akan sosok tertentu yang hidup dekat mereka.

Wajah ? Jelaslah, kami tak menampik itu. Tapi seperti hal-nya kita memilih teman atau pasangan, kalau dirasa pribadinya kurang pas dengan kita, bagaimanapun kami tidak akan memilihnya sebagai bias.

Kecintaan saya terhadap Donghae saya rasa cukup beralasan, atau sudah dapat alasannya. Hehehehey. Saya tidak jatuh hati pada pandangan pertama dengan Donghae, karena pertama kali lihat Suju, saya jatuh hati pada Kibum. Kalau pakai bahasa Jawa, saya itu pada Donghae Witing Tresno Jalaran Soko Kulino *bener gak tuh?*, cinta datang karena biasa.

Memang biasa, dulu Donghae itu gak setenar Siwon, Kibum, Heechul, Leeteuk..dia ituh biasa aja. Suaranya biasa aja, terbaik kelima sih di Suju, gak sebagus Kyuhyun. Badannya biasa aja, pendek malah dan gak berotot seperti Siwon. Narinya, kedua terbaik setelah Eunhyuk. Tapi, pribadinya sangat menarik dan kocak. Semakin lama, kalau dilihat reality show dan penampilannya serta jawaban2 UFO-nya, kejanggalan dia sebagai manusia justru jadi daya pikat bagi saya.

Dia pendek, kemudian tanpa saya sadari selama ini saya ternyata memang tidak bisa menyukai pria-pria tinggi. Mungkin karena emang sayanya aja yang juga pendek, jadi agak sungkan kalau berhubungan dengan pria tinggi.

Suaranya biasa aja, tapi khas. Agak sengau gimana gitu, begitu dia nyanyi langsung ketebak itu suara dia. Begitu pula waktu dia bicara, pernah suatu waktu saya sudah tertidur pulas. Samar-samar saya dengar kawan saya tengah streaming video, dan ada suara Donghae. Saya langsung bangun, sadar 100 persen, dan nonton video bareng. Hahahaa.
Suaranya yang sengau, kayaknya cocok kalo dibuat baca quran..hehehe

Narinya terhebat kedua. Percaya deh, untuk dapat skillnya saat ini dia berlatih mati-matian. Awal audisi untuk jadi idola waktu usianya belasan tahun, dia gak bisa apa-apa. Menari dan menyanyi, kemampuannya pas-pasan. Tapi dia janji usaha dan belajar, dan dia tepati. Sekarang dia bisa ciptain lagu sendiri, lumayan produktif malah, jadi andalan dalam team dancer. Bahkan menjajal skill baru, yaitu akting. Meski baru sih, di awal malah gak bisa akting. Tapi makin kesini ada perbaikan, meski belum bisa dibilang hebat. Tapi babang sudah mencoba..aishhh.

Otot badan? sekarang siapa yang ga memuja badannya yang sangat cowok sekali itu. Semua berebut mau megang. Dari pria imut di awal debut, Donghae mengubah imagenya jadi Lelaki Sexy.



Tahap demi tahap ini yang saya perhatikan sejak dulu, melihat kerja kerasnya membuahkan hasil. Proses demi proses yang membuat saya semakin kagum dan mengokohkan posisinya sebagai bias.

Dari sisi kepribadian, sikapnya yang gampang nervous, ramah dan suka gak jelas serta kocak makin bikin saya cinta. Dia suka ngebully juga, hahahaha persis sama sayah. Pernah dia tengah malam bangunin juniornya untuk masakin dia mie instan, terus si junior mengeluh. Dia pun cuma bilang dengan polosnya, mengingatkan klo dia minta si Ryewook masak mie karena Ryeowook pernah berjanji kalau pada lapar bilang aja nanti bakal dia masakin, kapanpun itu.

Dia kocak, dan sering juga jadi bahan ketawaan. Dia tipe orang yang bersahabat, maksudnya dia memilih untuk bersahabat bukan cuma sekedar berkawan. Sahabat terbaiknya, jelas Eunhyuk. Kisah mereka berdua, yang sering disebut2 pasangan sejati agak sedikit saya samakan dengan sikap saya selama ini. Di lingkungan manapun, saya pasti pilih untuk jalin persahabatan supaya gak kesepian. Bukan tipe geng, tapi sahabat yang dunianya cuma milik berdua hahaha.

Alasan pamungkasnya sebenarnya adalah karena dia begitu mencintai ayahnya. Mimpinya untuk jadi idola itu adalah mimpi sang ayahanda yang berusaha ia wujudkan. Baktinya pada orang tua juga yang menbuat saya kagum. Entah kenapa, saya suka pria yang begitu. Mungkin kalau kalian bukan penggemar akan berpikir ah semua juga gitu sama orangtuanya, ini beda. Coba dicari soal kisah Donghae dan ayahnya yang udah tiada via gugel atau yutube. Tapi sedikit mirip, saya memang kira-kira seperti itu juga. Dimana hingga saat ini, saya masih berusaha mewujudkan mimpi ayah saya. Kan tadi saya bilang, kadang penggemar memilih idola yang punya kemiripan kisah hidup, pribadi, karakteristik pasangan idamannya.

Nah berdasar itu semua, Donghae itu full package. Dia mirip dengan tipe2 pria idaman saya, kepribadiannya rada mirip. Misal dia kerja keras supaya suaranya bagus dan enak bertahun- tahun, saya juga gitu. Saya sedang mengejar proyek 10 ribu jam karaoke untuk melatih vokal saya huahahahahhahahaa.

Jadi pandangan-pandangan subyektif saya ini membuat saya bias terhadapnya. Ya, saya tahu suatu saat saya akan menikah dan punya pasangan sendiri. Tapi, status saya sebagai penggemar tidak akan hilang. Mungkin kelak saya bakal lupa dengannya karena sibuk mengurus anak, rumah tangga atau kerjaan yang numpuk. Tapi masa-masa saya sebagai penggemar ini sudah terekam di kepala dan tersimpan di hati. Jika suatu saat di masa depan, ada yang mengoreknya. Kehangatan ingatan sebagai penggemarnya dulu pasti akan timbul lagi, mungkin saat itu saya hanya tertawa dan saling mengejek karena berulah sangat labil. Tapi saya bahagia, jadi tidak ada yang salah.

Saya pernah alami masa-masa berat dalam hidup, dimana saya tak berani mengadukannya pada siapapun kecuali pada Tuhan. Sahabat yang saya ceritakan pun seakan tak acuh akan masalah itu, jadi saya hopeless. Semua punya masalah dan saya tidak mau membebankannya.

Selain berdoa, terus bekerja, karena menghindari stress melihat situasi di rumah yang juga kelam. Saya melarikan diri ke hal tidak nyata, saya menghibur diri saya sendiri dengan menonton reality shownya dab video-video lainnya yang membuat saya terhibur, sejenak dan lupa akan masalah. Ditekan dalam bekerja, pulang kerumah juga begitu. Saya tak bilang bahwa bias saya yang membuat saya kuat, tapi kehadirannya cukup menghibur saya saat itu dikala tak ada sahabat yang bisa datang menghibur karena kesibukan masing-masing.

Saya juga gak bakal lupa, karena bias, saya bisa mendapatkan banyak kawan baru. Ini sungguh sangat tidak terukur nilainya. Kawan baru yang sudi membagi sukanya untuk melipur sedikit lara. Kawan baru ini bahkan datang dari mancanegara, kami tak mengenal tapi jadi kawan karena bias.Tak hanya kawan baru, bias saya ini juga merekatkan kembali perkawanan dan persahabatan saya dengan kawan-kawan lama sejak SMP,SMA.

Belum lagi urusan duit, karena tergila-gila,para penggemar pasti rela dan sudah menguras kocek cukup dalam untuk biasnya. Uang yang dihabiskan itu, tak mungkin begitu aja bisa dilupain kan? Jadi wajar kalo penggemar sulit melepas biasnya ..

Begitulah, mungkin tidak bisa mewakili suara hati seluruh penggemar. Tetapi cukup mewakili apa yang saya rasakan. Ada ikatan emosional disini antara penggemar dan biasnya. Segala kenangan yang terjalin dengan kawan-kawan saat mengejar bias misalnya, bisa jadi cerita di masa depan.

Tak usah suruh para penggemar berhenti impikan biasnya, jika kalian tidak bisa menghibur kawan kalian. Dunia idola-penggemar ini toh bukan dunia yang abadi, ada satu masa para penggemar ini akan terbangun dan hidup di dunia nyata. Belajar cinta sebenarnya, disakiti, menangis, tersenyum, tertawa lebih nyata. Dunia idola itu fiksi, tapi setidaknya disini..kami aman dari sakit hati.



Lalu, saya membayangkan. Sekitar sepuluh tahun lagi, ketika saya membereskan gudang dan menemukan CD super junior. Saya mengelap debunya, lalu membawanya. Rumah sepi, semua sibuk sekolah dan bekerja. Saya putar CD itu, dan saya lanjutkan aktivitas memasak sambil menggumamkan lirik-lirik gombal boyband korean itu. Tersenyum sendiri, lalu mencari kontak telepon genggam untuk mengirim sebuah pesan singkat.

"Tadi pas bersih2 nemu CD suju, gue puter aja sekarang. Hahaha jadi keinget kelakuan kita waktu nonton Sushow dulu, inget gak waktu gue lempar balon ke panggung terus balonnya ditangkep Donghae. Akkk gokil! Hehe"

Ya, pasti begitu. Lalu saya lanjut memotong kentang, menunggu balasan pesan untuk kemudian membahas masa-masa itu secara berkesinambungan. Mood pun menjadi baik, dan hari itu pasti bakal cerah suasananya.

Kamis, 22 November 2012

Dibuai 4Men Ditengah Pekan

Lupakan sejenak atas sadisnya Ibukota belakangan ini.
Demo buruh dimana-mana, hujan mengguyur setiap saat dan bonus macet sepanjang jalan.
Lupakan sejenak, kalau ini tanggal-tanggal rawan. Gajian belum turun, kantong menipis tapi beban kerjaan justru menumpuk.
Tanggalkan sebentar semua stress pikiran. Tarik nafas panjang, dan cobalah cari kesenggangan di sela kesibukan. Menikmati dunia, di tengah pekan. Menjajal sedikit kebahagiaan.
Yak, itulah yang baru saja saya lakukan. Mendapat hiburan, tengah pekan, membuang beban, dan teteppppp..... Gratisan!!! *hahaha ga sanggup cari hiburan mahal*
Sebenernya, sudah beberapa pekan ini saya lihat papan iklan konser Asia Vaganza yang diselenggarakan oleh salah satu bank swasta. Semula gak begitu memperhatikan, sampai akhirnya macet membuat saya melihat papan secara gamblang. Disitu dipajang, konser akan diramaikan oleh bintang-bintang Kpop yaitu 4Men dan Dalshabet.
Untuk Dalshabet, memang sering lihat di acara-acara chart musik Korea. Jadi sedikit tahu soal mereka, tapi belum masuk kategori suka apalagi fans. Alasan utamanya lebih kepada mereka itu girlband, apa yang mereka punya, saya juga punya. Malah punya saya lebih banyak, jadi ngapain donggg iri sama mereka.
Bisa disimpulkan daya tarik konser itu adalah 4Men. Pokoknya asal ada cowok, Korea, si Gusti pasti bakal nyamperin dah. Pasti begitu pikir kalian?? Aku kasih tahu ya, kali ini kalian calahhhhh!!! *sok imut*
Percaya atau enggak, seumur-umur saya belom pernah melihat penampakan 4Men kecuali pada Kamis malam, 22 November 2012, kemarin.
Terus kenapa bisa suka?
Ini yang namanya musik itu bahasa universal. Kalau ada jatuh cinta pada pantangan pertama, kalo ini saya jatuh cinta pada dendangan pertama....
Pertama kali tahu 4Men itu sekitar tahun 2010. Waktu itu lagi heboh-hebohnya drama Secret Garden yang diperankan oleh Hyun Bin dan Ha Ji Won. Drama hebat! dan pilihan soundtrack dramanya pun luar biasa!
Salah satu pengisi soundtracknya adalah 4Men. Mereka mengisi dua lagu dalam drama tersebut, yaitu ; Here I Am (feat Mi) dan Reasons.
Wow! Silahkan saudara, kalau ada di depan Yutub atau radio dicari itu lagu, didengar, diresapi dan digugling liriknya. Sangat dalam!! Sedalam sumur minyak lepas pantai di timur laut Indonesia. Suaranya sangat mendayu-dayu, mengiris, menyayat hati siapapun yang mendengarnya. Jadi ya, saya jatuh hati pada suara mereka.
Melihat papan, saya cuma bertanya dalam hati,"Itu gimana caranya biar bisa nonton 4Men dan denger mereka nyanyi langsung," tanya saya sambil lalu, seiring berlalunya Kopaja menuju halte berikutnya.
Alhamdulillah, orang beriman selalu ada jalan. Tiba-tiba kawan saya seperjuangan, Mosi, memberitahukan salah satu jalan agar bisa bertemu 4Men. Cukup dengan mengirim surat elektronik dan menyertakan data diri kepada pihak penyelenggara, si bank swasta itu dan diundi oleh mereka. Saya pun mengirim surat tersebut, dan mendapat jawaban bahwa saya berhak menikmati konser hanya dengan menunjukkan email tanpa dipungut bayaran. Alhamdu....lillah.
Akhirnya, kamis malam konser digelar di sebuah hotel bintang 5 dikawasan SCBD. Kamis yang penuh perjuangan, mengingat demo dan hujan....dan itu hotel ke-empat yang harus saya sambangi dalam sehari.
Tapi nikmat Tuhan yang mana yang berani saya dustakan, pukul 8 kurang saya berada di hotel. Duduk santai, dan mulai menikmati pertunjukan.
Dibuka dengan penampilan trio luar biasa yaitu Regina dan Sean (Idol) ditambah Angel (Idola Cilik). Waw! Mereka menyanyikan lagu seperti Adelle "Someone Like You" , Krisdayanti dan Melly Goeslaw "Cinta", Mariah Carey "My All" sampai Cherry Belle "Dilemma" yang kemudian lagu-lagu ini saya masukkan dalam daftar lagu yang wajib dinyanyikan di karaoke mendatang.
Setelah mendengar suara spektakuler kelas dunia, disusul penampilan berikutnya dari penyanyi Taiwan bernama Li Yi Jun *kalo enggak salah* . Okelah ya, eike gak pernah nyimak chart Taiwan. Tapi seenggaknya eike tahu penyanyi-penyanyi populer dari sono...dan lagu yang enak yang kaya gimana.
Di poster sih, Li Yi Jun ini...ibarat penyanyi sekarang gak kalah sama Raisa dah bentukkannya. Tapi pas nongol, saya sangat yakin dia angkatan Titi. Sandora ....astagaaaaa...keriputnyaaaa ituloh tak bisa bohong.
Akhirnya masuk moment yang paling dinanti, kemunculan 4Men yang beranggotakan 3 orang. Kim Young Jae, Shin Yong Jae dan Kim Won (?) ... Hahaha saya cuma hapal 2 aja saja sodara-sodara. Lagu demi lagu mereka senandungkan, perlahan tapi pasti hati ini ikut meringis bersama alunan lagu mereka.
Shin Yong Jae memang punya suara paling tinggi, tapi saya lebih suka suara Kim Young Jae...berat-berat dalam basah gimanaa gitu. Mungkin di tenggorokannya ada barbel kehujanan jadi berat dan basah *apaan dah lau Gus?!* . Suara-suara pria kayak gini, itu tipe suara yang bikin istri nurut...suara yang memanggil perempuan buat naik ke ranjang *plakkkk*.
Nah , tapi saya emang pecinta pria bersuara berat sih yaaa... Jadi, saat Young Jae bernyanyi..saya pun bermimpi tampaknya hidup bakal indah kalau punya suami dengan suara semerdu itu. Tampaknya hati akan meleleh, kalau ada pria dengan jenis suara itu kelak berlutut di hadapan dan meminang sang wanita...ahhhhh love is in the airrr!
Dannnn...akhirnya impian saya pun terwujud. Mendengar suara-suara emas itu menyanyi langsung soundtrack drama yang sangat melankolis. Rasa bahagia pun seperti mengalir dari telinga ke seluruh tubuh. Sampai saya lupa itu masih hari Kamis, dan besok masih harus masuk kerja.
Thanks for your beautiful voice 4men!!!

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!






















Selasa, 30 Oktober 2012

Haven't Met You Yet

I know
When I meet you, someday
I'll smile as brightly as I can
As often as I can
And as sweet as I could
But I'm gonna hold these all for a while
Because, I haven't met you yet

I know
Your face is the first thing that I want to see
Your voice is the first melody that I want to hear
Your smell is the first air that I want to breathe
And your touch is the first breeze that I want to feel
But I'm gonna hold this longing desires
Because, I haven't met you yet

When you try to peeking the sunlight in the morning, I have kissed your eyes on the breaking dawn.
When you hear the rooster calls every early morning, I have sang a beautiful love song on your dream..
So you'll wake up with your heaven's smile
And I will blessed by your love
But I can't do that for a while, because I haven't met you yet

Sunday gonna be our lovely day
Hate is a forbidden word on Monday
We'll go dating on Tuesday
And waiting for the lucky Wednesday
Don't be a rush on Thursday
Couse we're gonna be a passionate couple on Friday
We'll continue the romances on Saturday
Before we're starting our lovely days again on Sunday
But Sunday till Saturday just like ordinary days
Because, I haven't met you yet

Yet you will find me
I will hug you tightly....
Yet you will hug me
I will kiss you deeply..
Yet you will kiss me
I never let you leave me..

But for a while, allow me not to having dreams about you
Allow me, to calling you only on my prays
So that, I could spend my waiting days without any worries and thinking about you.
Someone, that I haven't met yet.

-Xoxo-

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Minggu, 14 Oktober 2012

Donghae's Bday Mini Project


Hi there, my fellow followers..friends..secret readers and also the Kpoppers

You guys definitely know that i am a biggest fan of Lee Dong Hae of Super Junior... and this 15th October is a special date for me and HIM!

Well,for almost six years after being Donghae's biggest fan. I want to celebrate His 26th Bday of Him with a little project..dedicates to you, all Donghae's Fans in Indonesia, specially you who live in Jakarta.

This little project need, at least, 11 peoples to participate. It start with makes Donghae's Shirt.

You can see the Raw Design here....
Masih design mentah, masih perlu penyempurnaan..tapi garis besarnya akan seperti ini


Why I need 11 peoples to participate? Because, i should at least order 12 pcs of shirt to reach minimum quantity. I will open this Shirt 'Pre Order' with reasonable price, only IDR 65 ribu/shirt. Fairly cheap enaugh if you compare with others.

I'll use the T-Shirt's fund to pay the Shirt's designer and the shirt manufactur. The Shirts will be distributed soon after it is being produced. It is about 2 -3 weeks. I plan to have some gathering with peoples who participate this project while distributing the shirt.. such a Donghae's Wife Little Party on Jakarta ..xixixixi

I plan to order birthday cake for Donghae with his picture upon that cake. we'll blew the candles together and have some chit chat or maybe more.

Okay, if you have some interest to participate with this little project or need more information about this project, or you only want to order the Shirt.
Kindly email me at : indie_loophy@yahoo.com


Thanks for your attention :)

ps : this is an unofficial shirt and gathering, it is opened for all of Donghae's fans. This is not a fanbase project, it is just my pleasure to celebrate Donghae's Bday with other fans

Sabtu, 06 Oktober 2012

Gusti & Spa Pertamanya

- Gue nemuin tulisan ini di hape Nokijem, ya ampun hampir dua taon lamanya tulisan ini tersimpan rapih. Niat hati mau diposting ke blog, tapi ternyata tertunda-tunda sampe dua tahun. Jadi, untuk menebus rasa bersalah pada diri sendiri...yang udah nulis lumayan lama untuk ini. Gue posting sekarang aja dah... tapi emang daku sendiri lupa gimana perjalanan ini waktu itu...jadi terakhirnya rada - rada...ngatung kaya celana jaman sekarang.

Enjoy! -


Ini adalah kisah nyata, kisah seorang gadis manis keturunan Jawa, 24, kuning langsat, imut, Islam beriman menginginkan pria baik-baik sebagai pasangan hidup, duda tak masalah...

Gadis manis ini, sebut saja Gusti, nama sebenarnya.. Nama kerennya agus. Nama alaynya Gu5tI3.. nama bapaknya Budi. Jadi kalo ini Bapak Budi, berarti itu Kakek Gusti... Haiyahh

Sehari-harinya gusti adalah pewarta disebuah media terkemuka yang enak dibaca dan perlu *promo*. Ngakunya sih wartawan desk Ekonomi dan Bisnis dengan fokus liputan sektor energi, tapi suatu ketika takdir berbicara lain padanya. Gusti mendapat tugas yang mulia, tugas yang bisa mengasah sisi kewanitaannya yang selama ini terabaikan layaknya sumur tua. Gusti mendapat jatah liputan resort dan spa.... Oh Yeahhh!

Gusti sangat gembira, 24 tahun jadi wanita seumur2 belum pernah masuk spa. Disatu sisi dia merasa sedih juga loh, karena bingung harus menulis apa. Perawatan dan keindahan fisik bukanlah sesuatu yang dia miliki, selama ini gusti percaya hanya bermodal kecantikan hati dan kecerdasan berpikir saja..toh banyak pria yang jatuh hati sampe jatuh bangkrut gara-garanya.. Wowww!

Pihak penyelenggarapun menghubunginya, menyampaikan kabar buruk untuk gusti ..yang tengah bermimpi indahnya perjalanan nanti. Si Mbak penyelenggara kasih tahu ke dia, akibat telat konfirm terpaksa Gusti pisah pesawat dengan rombongan lainnya. Gusti naik pesawat aseli Jakarte alias Batavia, yang laen naik pesawat singa alias lion. Oh Okay, pikir gusti, jelaslah sudah ini merupakan rombongan yang terpisah dan pesawat yang tertukar.. *mulai sinetron*

Perjalanan Gusti ke Bandara Bung Karno dan Bung Hatta tidaklah mudah alias it's not easy babeee. Gusti harus bangun pagi-pagi buta, sampe2 ayam di kandang sebelah pun minder gara2 keduluan bangun ama gadis imut itu. Belum lagi, gusti harus berjuang keras ngebangunin om-nye yang mesti antar doi ke gambir! Loh kok gambir ? Emang ke pontianak bisa dari stasiun...

Kawan, jangankan ke Pontianak, ke Eropa atau mau naik haji pun bisa dari gambir. Ingat,dimana ada kemauan disitu ada jalan! Dari gambir, kita akan menemukan bis ajaib  bernama DAMRI yang akan mengajak kita ke Bandar Udara terdekat.... Hahahahay

Ini poto Duren Pontianak, emang ga ada hubungannya sama tema postingan kali ini. Tapi ini gambar aseli dipoto ama Gusti waktu ke Pontianak waktu itu. Durennya udah dibelah emang, tapi si Gustinya masih belom.... *apa sihh?!!*


Setelah menempuh perjalanan hampir 3600 detik lamanya, Gusti tiba di Cengkareng. Waktu masih menunjukkan pukul 07 pagi, gusti yakin bel sekolah aja baru bunyi ituuu..
Sampe disana, ternyata gusti sendirian!! Belum ada satu rombongan pun yang sampai, padahal menurut jadwal pesawat take off jam setengah 9. Tapi jam 7 belum ada orang...

Gusti pun menanti, sendiri. Bersandar pada sebuah tembok. Gusti yang kebetulan belum jadi selebtwit ini tetep ngetwit,"Kalau liat gadis manis menyendiri di Soekarno Hatta, tolong sapa ya biar gak kesepian. Itu gue." tweet Gusti.

Tak lama, twit yang cukup mengagetkan lini masa pada pagi hari itupun berbalas. Dari seorang kawan, dekat tapi kurang ajar."Gus, klo soal manis mungkin iya. Gadis-nya itu gue ragu" balas dia. SOMPRETTT!!

Alkisah jam setengah 8 rombongan kumpul. Kecuali si manager Spa yang merupakan wanita paruh baya, rombongan hanya terdiri dari 4 pewarta yang semuanya pria, sudah berumur dan beristri! Gagal sudah harapan mencari tambatan hati..lagi.

Dengan pesawat berbeda, Gusti sampai di Pontianak...lebih akhir ketimbang lainnya T.T...kasihan sekali Gusti. Perjalanan di Pontianak pun dimulai, dan Gusti terkena masuk angin akut akibat cuaca Pontianak yang panassss dan hujan bergantian.

Melihat kondisi Gusti yang rentan penyakit, si Ibu Manager baik hati dan setengah baya *tetep diulang, sebagai penekanan di rombongan itu cuma gusti yang masih muda* menawarkan Gusti untuk melakukan terapi Spa.

"Boleh Juga, Tuh" jawab Gusti seperti jimbot abang-abang jaman dulu. Gusti baru tahu, klo untuk di Spa itu semua baju mesti dibuka. Padahal Gusti itu orangnya pemalu abis. Belum lagi si Gusti ini udik abis, kena AC dikit langsung parah masuk anginnya.

Si Ibu paruh baya masuk ruang berbeda, sementara Gusti masuk ruang berbeda. Tak lama masuk seorang gadis dengan bobot menakjubkan. Gusti lirik kelingking si Mbak itu, ukurannya sama kaya dua kali jempol tangan Gusti.

Si Mbaknya pun menyodorkan terapi-terapi Spa yang disediakan. Gusti lirik satu-satu, deep massages, massages and scrub, dan mata Gusti terpana pada kata "Coin Therapy". Apa terapi ini sama kayak terapi yang diterapkan emak si Gusti tiap masuk angin ya, pikir gusti.

Gusti pun bertanya,"Mbak, Coin Therapy itu apa? Itu semacam kerokan bukan mba?"
Mbak bertubuh sekal pun menjawab,"Iya, Mbak. Itu kerokan. Disini soalnya banyak tamu yang suka masuk angin juga."
Gusti pun menimpal tanpa ragu,"Okeh mbak, saya pilih coin therapy aja."

Begitulah pengalaman pertama Gusti di Spa Terapi. Ke Pontianak, jauh-jauh hanya buat kerokan. Namanya hidup, emang gak sesuai impian.

XOXO

Minggu, 30 September 2012

Pemuda, SNSD, dan Gelora Bung Karno


THIS.. TIFFANY SNSD!!! MY SISTAAA!!!

Mungkin ada alasannya, mungkin loh ini ya.... Stadion Senayan namanya diubah lagi jadi '
Gelora Bung Karno' oleh pemerintah.

Mungkin...mungkin loh ya..saat itu pemerintah memperkirakan kelak stadion ini akan dipenuhi lagi oleh
para pemuda yang penuh gelora..layaknya Lapangan Ikada dahulu. Pemuda yang datang dan pergi dari stadion ini bisa membawa kebahagiaan bersamanya, bukan kabar duka akibat kekalahan tim sepakbolanya.

Harapan itupun terkabul, tepat tanggal 22 September lalu...ribuan pemuda berbondong-bondong memadati stadion dengan geloranya. Tapi bukan untuk mendengarkan proklamasi, apalagi antri sembako... Mereka datang untuk mencari kebahagiaannya..*tsahhhh*

Tapi, gue berani bertaruh..diantara perkiraan- perkiraan para founding father tersebut. Mereka gak akan menyangka ribuan pemuda itu datang, bergerombol, dengan menggunakan kaos warna PINK secara sukarela....

Yak...para pemuda itu adalah SONE! para penggemar SNSD...bisa dibilang juga jemaah pemuja 9 dewi dari negeri ginseng.

Selama ini, setelah bertaon-taon gw nonton konser Kpop..biasanya gue bersaing sama abege-abege labil yang mayoritas perempuan dalam memburu idola. Buat gue, itu semua cemen...karena untuk bersaing dengan para abege itu kelemahan gue cuma satu, yaitu faktor umur.

Faktor stamina, pengalaman, senioritas, berat badan dan jangkauan suara gue..lebih unggul ketimbang para krucil-krucil itu. Tapi , segala keunggulan gue itu gak ada artinya klo harus bersaing dengan para pemuda yang lapar untuk melihat sembilan paha beserta perangkat lainnya yang diimpor langsung dari Korea. Kalah gueee!!!


Badan kekar berotot, wajah tipis berjambang..bahkan rambut setengah gondrong. Meski mengenakan kaos warna pink, tetep aja ciri-ciri kegaharan tersebut gak bisa ditutupinnnn...

Gue dapet tiket di festival A yang kebetukan wilayahnya para Sone, begitu gw masuk.behhh...semua lelaki itu udah setia di pinggir panggung..padahak kan badan mereka tinggi besar semuaaa....gimana coba nasib penonton cebol kaya gue klo bagian depan udah diisi oleh para jaka lelono begitu...ya salam dah.

Belom lagi klo mereka udah teriak,"Hoy hoy hoy hoy," gitu... Gue berasa lagi dihakimin massa gara-gara ngegarong rumah.
Belom lagi klo mereka lagi lari-larian mengikuti gerak para dewi dewi tersebut..bruk bruk bruk bruk bruk.....sementara gue yang juga mao ngejar babang donghae gw..udah kesenggol sana-sinibkalah tenaga..buset, itu rasanya kayak bancik lagi digrebek satpol PP dah. Ampunnnnnn makjangg.

Tapi tapi tapi......mereka itu kadang-kadang so sweet ama idolanya, gue sempet curi dengar mereka pengen jadi bodyguardnya si SNSD itu aja supaya para dewi itu ga terlukaaa diserang fans..ouchhhhh.

Sebenarnya para fanboys itu banyak yang ganteng dan lucu......sama kayak fangirls banyak yang manis dan imut...ouchhh meski gak laku-laku alias jadi jomblo secara berkesinambungan. Habissss gimana dongggg.....sebagai fans kan kita setia sama pujaan hati kita.

Gak cuma penggemar SNSD aja yang dateng kesana, gue juga lihat para lelaki matang..datang bergerombol mengenakan kaos basket. Dari depan sih biasa aja, ga keliatan fanboysnya..tapi tulisan dii belakang baju basket itu, "BoA no 1" semuaaa... Jelas udah klo diliat dari idolanya, mereka pasti angkatan jadul wkwkwkwkw. Ato pergi konser secara menyelinap tanpa diketahui oleh para bini.

Tapi, di jaman yang sangat terbuka ini....kita ga boleh menjudgee para lelaki itu datang hanya demi melihat kemolekan tubuh wanita aja. Kotor pikiran anda klo gitu!!! Karena, temen gw jelas bertemu dengan lelaki yang datang jauh-jauh ke Senayan bukan untuk mengintip aurat SNSD.. Terus siapa dong..
Gak tahu siapa jelasnya, kaosnya sih warna pink..tapi tulisan di kaosnya itu..
"SIWON PLEASE TAKE ME HOME!"

*Oke sip! cukup tahu aja

Sabtu, 08 September 2012

Tragedi Seangkot bersama Banci!!!

Gue gak tahu kenapa sering banget ketiban kejadian kejadian aneh ... Ampe sekarang, HAHAHAHA..... Rasanya gue mao nangis, ketawa sekaligus naek haji pas nulis ini... HAHAHAHA

Kejadiannya baruuuuu ajaaaaa, ini langsung gue ketik begitu sampe rumah.
Jadi tadi, gue pulang dari kantor sekitar pukul 21.40. Berhubung udah jam segitu, gue memutuskan untuk pulang - ke arah Bunderan HI- naek angkot C01 aja.
Itu angkot emang terkenal dan sering dimuat di koran beberapa bulan belakangan gara-gara aksi-aksi kriminal. Jadi, biasanya gue kalo mao naek angkot baca-baca dulu biar selamet sampe rumah.
Nah, tadi berhubung gue buru-buru dan keburu kesel ama taxi yang hampir nyerempet gue pas nyebrang. Yang ada, dari nyetop angkot aja muke gue udah jutek dan ngedumel mulu.
Whuzzzzzzz!!! Alloh langsung turunkan adzabnya saat itu juga. Begitu gue naek angkot, wangi kembang semerbak mencolok hidung gw -______-.
Biasanya wangi kembang malam jumat tanda ada kehadiran makhluk jejadian berupa golongan jin. Nah, klo malam minggu wangi kembang makhluknya masih dari jenis manusia..yaitu BANCIK!! Alias Bencong! Alias kaum yang dilaknat pada zaman Nabi LUTH!!!
Begitu pantat gue nempel, gue duduk berhadapan pas ama pintu angkot, di depan gue duduk 3 Bancik tersenyum manis dan disamping gue 2 bancik yang sepertinya masih dalam masa training..duduk tidak begitu tenang.
Totalnya ada 7 orang di angkot, 5 bancik, 1 supir , 1 gadis yang merupakan kembang tanah abang alias gue ...
Bancik yang gue maksud bener-bener bancik yang kaya di taman lawang itu.. Ini pada mao berangkat dinas ceritanya.
Ya Allohhhhhhh, ga mungkin gue turun tiba-tiba dari angkot kan. Yang bikin gw merasa aman di angkot itu, karena percakapan awal yang gue denger diantara para bancik itu adalah....
"Lah kalo jadi laki ya harus lelaki, sekarang kita jadi banci," ujar Banci berstoking jala gambar kembang, longdress biru seatas paha, Kardigen item, wig panjang sebahu, bulu mata anti tsunami... Yang setelah belasan menit perjalanan gue ketahui punya nama panggilan DEWI FORTUNA!!! Karena dia penggemar si pemaen sinetron itu... Ya owohhhh Щ‎​​(ºДºЩ)‎​​
Si Mas Dewi Fortuna, berdasar percakapan yang gue simak sambil menahan tawa, tampaknya senior diantara para baci.
Di sebelah Mas Dewi Fortuna, ada Mas berbaju sanghai selutut, stoking hitam transparan sedikit robek mulai betis, rambut kuncir samping, kacamata dan punya nama samaran ARUMI BACHIN.
Gue gak tahu nama banci lainnya, karena ga sempet kenalan tapi yang gue tahu, Mas Dewi Fortuna CS itu banci pertama yang sangat medok yang pernah gw temui. Lima-limanya....hadahhhhhh.
Gue ga berani lirik dengan seksama pakaian banci-banci training disamping gue. Yang gw tahu, itu banci pake pashmina untuk melindungi diri dari dinginnya ibukota *halahhhhhhh*
Selanjutnya banci-banci itu bercakap dengan bahasa mereka. Dalam Hal ini, gw bersyukur pernah bertemah dengan Ahmad Nurismarsyah alias MARE yang pernah mengajarkan gue bahasa-bahasa banci masa kini selama menjadi wartawan.
Beginilah omongan2 yang gw tangkap :
Mas Arumi : Aduhhh males nihhh, stoking eike sutra rusiaaaa. Mawar beli lagi tapi ndak ada duittt...
(Aduh males nih, stoking ogut udah rusak. Mao beli lagi kere).
Mas Dewi : Ihhhhhhh, Makanya beli yang kaya eike pake nih... Anti selip boww.. Jadi kalo entar kita naik panggung banyak yang meges-meges

*APA ITU MEGES-MEGES?????!!!*
Mas Pasmina : Iya Ya, entar kita naek panggung gitu biar dipeges-peges, kan asyik tuh.
Mas sebelah Pashmina : Situ maunya dipeges-peges, eike juga mao dong... Hahahahahhahahahaha
*lalu mereka tertawa cekikin berjamaah*
Gw : hadehhhhh , mao ikut ngakak takut ditabok. Mao nangis ga punya permen, mao kawin belom ada calon.... HadehhhhhHhhhh!
Walhasil gue pura2 nguap aja buat mencicil tawa...
Percakapan berlanjut,
Mas Dewi : Aduhhhh kenapa mesti lampu merah sih..
*terus doi duduk ngangkang*
Gw panik tingkat monasssss!!!!
Mas Arumi : Aduhhh itu nanti Pak Supirnya cerita ke istrinya, abis ngangkut banci semua..hahhaha
Mas Dewi : Dinaekin banci booook! Abis itu naekin istri
*Supir : kalem*
Gw : pura2 nguap ditambah air mata sekarang.
*percakapan2 berikutnya ga layak untuk ditulis di blog, cukup untuk ditertawakan aja*
Tiba-tiba ada Mas-Mas ganteng, di kawasan senayan setop angkot durjana ini. Alhamdulillah ada temennnn.
Masnya tampak tak sadar ada banci diantara kita. Begitu naek angkot, duduk....samping gue, muka dia pucet.
Banci pun pada diem, jaga image kaya presiden kita.
*Sial tuh banci, gw jadi mesem-mesem sendiri ngeliat si Mas menyadari kekhilafannya memilih angkot*
Naek di Senayan, si Mas-nya gak kuat. Dan memutuskan turun di Bendhil..... Cukup 1 halte bersama para banci milennium itu
Banci pun pada ketawa, lalu lanjut bergosip.
Mas Dewi : Kemaren, Mamake si Yudha telepon. Curhat karo eike, katanya "Yudha pacaran wis suen, lima taon...tapi belum mao nikah,"
Mas Dewi : Bathinku yooo, Yudho Banciiik makkkk. Manah mau kawinnnn...
Gw : *pengen ngakak sengakak2nya.... Siallllllllllll*
Mas Bachin : Ya iyolah, Kan si Yudha itu udah dilangkahin sama adek perempuannya. Dadi mboke was-was
Mas Pasmina : Yudho ki anak sulung toh?
Mas Dewi : Dudu, Mboke Yudha punya 4 anak. Pertama Laki, Kedua Banci, Ketiga Peyong, Keempat Lekong
Mas Bachin : Hahahahhahahahaha jadi lengkap ya anaknya, Lekong, Bencong, Peyong, Lekong
Gw : Mao ngakakkkkkkkkk!!! Setannnnnn!!!!
Alhamdulillah Tosari di depan mata, gue pun berucap,"Bang, Kiri,"
Turun dari angkot, gue langsung ngakak sejadi-jadinya... Ga percaya ama kejadian tadi. Hahahahahahahaha, kamfret tuh banci-banci!!!!!
Gw cerita soal ini live di What's Up grup Iwabil.
Lalu balasan si Iwan pipa nyus adalah :
"Hahahahaha untung lo pake jilbab gus, klo gak entar loe dikira banci juga ama si Mas yang tadi naek angkot,"
*lempar bakiak berbungkus sempak ke Iwan*
Smoga ini kali pertama dan terakhir gue seangkot ama rombongan bancik.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!


















































Sabtu, 01 September 2012

Sok-Sok an Fashion Airport

Situs-situs berita gosip artis korea demen banget nampilin gaya berpakaian si artis saat di bandara. Awalnya sih ulah para stalker aja, terus lama2 jadi kebiasaan dah. Merasa sering dikuntit dan dijepret sama tustel para stalker dan Kpoprazy, si artis yang tadinya ke bandara biasa aja gitu....lama2 jadi pada adu gaya..

Tiap nongol poto di bandara, dibahas abis2an style si artis mulai dari bawah sampe atas, selatan ke utara, timur ke barat ... Apa tas-nya bermerek, sepatunya rancangan siapa..kadang mereka pake headset cuman jadi aksesoris aja...padahal ga ada musiknya..ckckckc..

Begini kira2 contohnya

SNSD fashion airport!!!! Kaga ada yang pake daster






























Nah terus , ada nih tiga cewek ga jelas yang sok-sok an mau bergaya Fashion Airport..... Tapi tolong jangan dibandingin yak... Hahahahhaa


Poto ini diambil tanggal 28 Agustus di Bandara SoeHatt jam 5 subuhhhhh!!!! Mata senep, tapi tetep minta dipoto.,

Poto 1 , paling kiri.
Gadis yang diperkirakan punya nama panggung Uci Tsunami ini, mengenakan kerudung corak warna warni yang serasi dengan kawat giginya. Bisa di zoom klo kurang jelas, bisa ditabok klo nanya langsung ke orangnya.
Kerudung : Produk Thamrin City cuman 25rebu, klo di blog sebelah yang hijabers itu bisa sampe 60 rebu.
Sepatu : bercorak hijau dan belang- belang mengartikan simbol jalanan yaitu zebra cross dan traffic light. Sepatu hijau artinya jalan terus, klo merah berarti berhenti. Terbukti, sepatu ini membuat Uci tersiksa di Singapura karena jalan terus.
Celana : Biru ala SNSD di klip 'Genie, celana ini masih dipake sampe hari ketiga di singapore..ckckckck'

Poto 2
Nama oknum : Anggie
Korban gaya hijab ala Uci Tsunami, kelak Uci Tsunami ini akan jadi Fahion Stylist yang mengalahkan Dian Pelangi. Nama Tsunami sengaja dipilih karena mempunyai efek lebih besar ketimbang Pelangi.
Baju : jelas tanah abang punya produk, price by nawar not by request
Sepatu : terima pasrah dibeliin emak, harga unknown...namanya juga hadiah masa mau nanya harganya. Sukur udah dibeliin
Jam tangan : Swatch , dibeliin emak juga..tadinya mao pake jam gadang tapi dilarang pemprov sumatra barat.

Poto 3
Ini yang paling heboh, bombastis!!! Fantastis!!! Gaya pakaian Lady Bontang alias Ratu Kebon Sayur Tanah Abang ini melebihi Lady Gaga
Klo Lady Gaga pernah pake baju terbuat dari daging, Lady Bontang lebih dahsyat..dagingnya langsung dia makan dan nyatu sama kulit. Sehingga lebih awet dan hemat ruang karena ga dihitung masuk beban koper.
Baju : punya emak, ambil diem2 pas emak lagi molor
Celana : Thamrin City Rp 110.000, awet udah 1,5 taon tapi bagian tengah atas agak menipis akibat gesekan paha yang terus melebar.
Sok-sok an pake masker karena alergi udara dingin...tapi pakenya kebalik..yah maklum lah.
Kaos Kaki : Doraemon, tapi baru kepasang sebelah
Sandal : Air walk, berhubung berat dan basah akhirnya dibuang di Singapura itu sandal *HORANG KAYAH!!!!!*
Tas dan Koper : Diadora, hasil ngumpulin dan malakin stiker Hypermart...beli dengan harga murah tapi dapet barang bagus.

Poto ini gw posting Twitter, kata oknum berakun @poktanju6686 itu poto kaya diagram kesejahteraan klo dari kiri ke kanan, kurus...sedang..dan makmur!!!! *lalu gw marathon ngiterin khatulistiwa*

Begitulag poto ini diambil, kita cuma mau nunjukin untuk fashion airport atau fashion blog ga harus pake barang mahal juga okehhh! Asal kalian pede dan punya muka kece, klo enggak mah..mending diem aja.

Tadinya gaya fashion airport ini mau kita tambahin dengan poto2 pas pulang..tapi berhubung kita pulangnya via (low) budget terminal, agak ga keren gitu buat bekgron. Kaya bukan di bandara tapi kaya lagi di stasiun kereta.

Meski begitu, temen gw Uci Tsunami tetap berprinsip gaya tetap harus nomor satu. Gw salut bener ama temen gw satu itu, selera fashion yang tinggi disertai tubuh yang menunjang gue ga ragu klo kelak namanya bakal berkobar di dunia bahkan akherat.

Sampe Soekarno-Hatta, pas lagi nunggu bagasi...tiba2 Uci nyamperin gw selepas dia dari kamar mandi."Sialan Gus!!!! Tadi gw lagi antri ama ibu-ibu ditanya klo gue abis pulang kerja ya jadi TKI. kampretttttt!!!!"

Oke Ci, mungkin selama ini gue salah menilai lo.....perjalanan adi busana Uci Tsunami masih jauh dari kata sukses.

Xoxoxo

Sabtu, 11 Agustus 2012

MAKRO........

Bersama Sri Mulyani dan kawan2 liputan di Makro :D
Waktu gue duduk di bangku sekolah, SMP dan SMA, itu udah dikenalin yang namanya ilmu Ekonomi.

Ngomong ekonomi, yang ada di otak gue itu adalah ekonomi pasar alias jual beli aja. Nah di buku ekonomi, disitu dijelasin bahwa ekonomi itu ada dua yaitu ekonomi mikro dan ekonomi makro.

Makro dan Mikro saat itu hanya sebatas hapalan untuk ujian buat gue, gak bener-bener diminati apalagi diseriusi.

Jauh setelah gw lulus dari bangku sekolah, setelah gue menempuh kuliah hukum selama 3,5 tahun, gue bertemu si kembar Mikro dan Makro itu lagi. Kali ini harus belajar, karena harus diterapkan. Yah, gak sepenuhnya diterapkan sih, dimengerti untuk ditulis dan berbagi tepatnya.

Nah ininih masalahnya, dari dulu gue kagak demen yang namanya ilmu ekonomi kecuali dagang. Waktu wawancara kerja, ditanya mau di pos mana untuk liputan, gue jawab dengan lugas, "Dimana aja asal jangan ekonomi bisnis, pusing!"

Jeng-Jeng...disinilah gue berakhir.. Desk Ekonomi Ekbis selama hampir 2,5 tahun... gue rasa ini kutukan kecantikan gue. Gue cantik tapi bernasib apes.


Awalnya gue ditaruh di desk ekonomi riil sektor energi, pusing ? Jelas.. selama 2 tahun disana, gue butuh penjajakan gak sebentar. Tertatih-tatih berbulan-bulan mengenal istilah-istilah teknis di sektor energi yang terkait dengan ilmu pengetahuan alam. Ada yang namanya BBTUD, Ounces, MMSCFD, MBTUD, dkk. Belum istilah pertambangan migas dan mineral lainnya yang mungkin lebih familiar bagi mahasiswa teknik perminyakan ketimbang mahasiswa hukum...ngekkk!

Dua tahun di pos energi, gue lulus cumlaude dengan gelar : Gustidha Budiartie, SH, MMSCFD (juta standar kaki kubik per hari)!!!. Ya itu dia, karena dasarnya gue gak ada hati untuk ilmu ekonomi, masa puncak kinerja gue hanya bertahan beberapa saat..lalu terus menurun..run..run.

Sebulan setengah lalu, gue resmi digeser ke desk Makro. yaitu di Kementerian Keuangan dan Menteri Koordinator Perekonomian alias cakupan ekonominya lebih luas. Segala apa aja gue lahap, ekspor impor, inflasi, anggaran, fiskal, bea cukai, pajak....lo sebut gue garap, hahahha.

Terus gimana?
Masih belajarlah.... dan masih pusing, haha. Tiap dapat berita atau statement bengong dulu, buka-buka bekgron, pelajari istilah takut salah tangkap.

Dan dalam sebulan gue disini, gue pun mengakui kehebatan Sri Mulyani dan Agus Marto..karena gak gampang nih urusan duit negara.

Berdoa sajalah gue cepat melewati masa-masa kritis dan cepat penjajakannya. Atau ada masa depan yang lebih cerah... Amin.

Jumat, 20 Juli 2012

The Dark Knight Rises : Ketika Batman Susah Move On!

Menonton film ini, membuat rakyat jelata seperti saya elus dada.... Ternyata rasa galau berkesinambungan tak hanya dirasakan oleh kita, tapi juga oleh Superhero macam Batman.
Yes, dalam Film ini, sang Sutradara jelas menggambarkan klo Batman, dibalik harta-tahta-dan ketampanannya hanyalah manusia biasa. Sejak terakhir bertarung dan kehilangan gadis yang ia cintai pada 8 tahun lalu, Batman ternyata juga susah buat Move On. Hatinya ibarat kopaja yang madatin Jalan Fatmawati di jam-jam kerja, mandeg total.
Mecahin rekor Bang Thoyib yang 3 kali lebaran dan puasa gak pulang-pulang, Batman akhirnya jadi legenda karena 8 taon gak nongol-nongol di Gotham City. Tentunya, meski 8 taun berlalu, warga Gotham City yang sedang tidak menunggu Pilkada putaran II, belum tahu identitas Batman sebenarnya adalah lajang tua kaya dan tertampan se Ibu Kota, Bruce Wayne.
Senasib serupa dengan alter ego jagoannya, Bruce Wayne juga jadi legenda. Semua warga kota berghibah soal dirinya, dibilang si Wayne manjangin kukulah, aneh lah, gak pernah keluar kamar karena apalah. Itu karena si Wayne, 8 taon lamanya mendem aja di dalam rumah sebesar istananya.
8 taon lalu, yang jahat adalah Joker yang dibunuh oleh Batman bersama koalisi pengacara baek hati idola warga, Dent. *entah siapa nama lengkapnya, klo di Indonesia pasti dia jadi Dent Sitompul karena profesinya pengacara*
Sayangnya, Dent ini ternyata gak baek2 amat dan kebunuh juga ama manusia codot alias Batman. Jadilah, kesan Batman di masyarakat ada yang anggap jagoan ada yang anggap musuh negara. Kecuali untuk Letnan Gordon, yang haqqul yakin Batman pembela keadilan dan kebenaran karena dia tahu siapa Si Dent. Sayangnya, si Dent ini gebetan dan cintanya si Rachel, gebetan Batman dari jaman bocah, yang juga wafat 8 taon lalu.
Dikala Bruce Wayne aka Batman asik beritikaf di rumahnya mengenang segala duka dan luka itu, di sisi lain kota Gotham diserang bahaya..yang seperti biasa di film-film superhero manapun, bahaya yang bermula di Amerika dan bisa membahayakan dunia.
Ancaman itu datang dari Bane, manusia bertopeng yang percaya bahwa kota Gotham sudah dipimpin oleh kaum birokrat yang korup dan bobrok moralnya. Bane ini kabur dari penjara yang jauh disana, dan sebelumnya tak ada yang bisa melarikan diri dari situ. Bane, konon adalah anggota organisasi bayang-bayang *begitu teks di bioskop tertulis* yang dipimpin oleh Ras Aghul, yang juga guru si Batman di Dark Knight dulu.
Bane, masuk ke Gotham, dengan berkoalisi bersama pengusaha yang hendak mengakuisisi perusahan Bruce Wayne, Dadgett *begitu klo ga salah*. Untuk mencuri akses-akses ke aset perusahaan Wayne, Dadgett ini kemudian menggunakan jasa Cat Woman, yang diperankan terlalu kurus oleh Anne Hatheway. Wayne mengenal Selena, nama asli Cat Woman, sejak si Cat Woman ke-gep mencuri permata milik almarhumah nyokapnya si Batman. Awalnya sih mencuri permata, terus sidik jari, terus lama-lama ikut mencuri hatinya si Batman juga.
Disini Cat Woman diceritakan terpaksa mencuri karena takut ama Bane, sekaligus termakan janji klo track record aksi kriminalnya di dunia bisa terhapus dengan program spesial. Sehingga, si Selena bisa memulai hidup dari 0, seperti iklan SPBU Pertamina.
Bangkrutlah si Wayne sebagai pengusaha akibat ulah mereka. Tapi, si Wayne ini punya proyek energi terbarukan dengan program nuklir yang ia percayakan pada Miranda Tate, Wanita kaya yang mencuri perhatiannya sebagai Bruce Wayne. Di mata Wayne, Tate ini wanita yang peduli perdamaian dunia dan green revolutioner.
Udah bangkrut tertimpa tangga pula, si Wayne yang menantang duel Bane kalah total akibat 8 taon gak fitness. Wayne pun dilempar ke penjara tempat dulu Bane berada, penjara yang begitu masuk susah keluar. Sementara si Batman terjebak di penjara, si Bane sibuk hancurin dunia dengan memulainya dari Gotham City. Anarki dimana-mana, dan pengadilan atas nama rakyat tanpa ada pengacara maupun saksi digelar untuk menghukum aparat, birokrat, pengusaha yang dinilai lalim dan pelit oleh mereka. Hukumannya dua ; diasingkan sampai mati atau mati dengan segera.
Supaya bisa keluar dari penjara, Wayne harus bisa melupakan duka-nya. Dia harus melawan rasa takutnya, dan terus Move On. Sementara Wayne berjuang melawan rasa sepinya, kawan-kawannya di kota, diantaranya detektif Blake terus berjuang melawan Bane CS. Blake, adalah polisi muda naif yang mengidolakan Wayne sekaligus Batman sejak kecil. Blake tahu identitas Batman sebenarnya adalah Wayne, dan dia bingung kenapa Wayne mesti pake topeng ketika jadi Batman, kenapa gak pake sarung aja ? *ya kali*
Batman pun menjawab,"Nak, aku menggunakan topeng untuk melindungi orang-orang yang aku sayangi. Aku tidak ingin mereka terlibat akibat aksiku sebagai Batman."
Batman, yang akhirnya bisa Move On karena memiliki Miranda sekaligus Cat Woman berhasil keluar dari penjara jahanam. Dan mencoba menantang Bane, yang sedang membajak reaktor nuklir demi misi menghancurkan kota, untuk kedua kalinya! Sayang, ternyata Bane bukanlah otak dari aksi penghancuran kota. Sosok dibalik Bane, cukup membuat Wayne terguncang, sebab sosok itu adalah anak sebenarnya dari guru si sang manusia codot.
Well Well... Siapakah orang itu ? ...
Gw akui film berdurasi 3 jam-an ini sangat keren! Terutama Christian Bale yang bener-bener keren secara definitif! Di Film ini, spoiler dikit ya :D , kita juga bakal tahu cikal bakal tokoh Robin.
Dan seperti biasa di film2 Batman yang selalu gw suka, selalu ada kisah tentang si tokoh antagonis yang digambarkan menjadi antagonis karena suatu alasan. Sehingga, kita bs mengerti aksinya. Di Film ini, gue cuma gak suka sama Cat Womannya yang kurang nakal dan ga terlalu montok menurut gue, hehehe. Jujur, gue penggemar Anne, tapi kurang cocok aja gitu...mungkin bisa agak dimontokin dikit yaa di seri berikutnya :D

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
















Senin, 09 Juli 2012

Saya dan Kista (II)

Ternyata, postingan terakhir gue soal kista banyak yang klik.. hehehe
Postingan itu sengaja juga gw twit untuk berbagi informasi mengenali gejala kista sejak dini. Dari twit dan postingan blog itu, banyak pertanyaan terus diajukan pada gue. Jujur, untuk menjawab secara medis gue bukan ahlinya, ini cuma berdasar pengalaman aja.

Jadi mari kita lanjut kisahnya, sekaligus menjawab pertanyaan kawan-kawan semua
ini kira2 gambaran ovarium yg terkena kista


Sehabis operasi, gue berasa seperti orang lumpuh. Penuh selang menn dimana-mana, selang infus, selang oksigen, selang darah, selang untuk saluran kencing..karena gue gak bisa bangun. Males abis dah inget-inget masa horor itu -___-"

Hari ketiga semua selang dicabut, kecuali infus. Dan gw dipaksa belajar bangun, dari tidur ke duduk, duduk ke diri. Buat orang normal itu biasa aja, tapi buat yang perutnya abis disobek-sobek...behhh...setiap gerakan memicu jeritan. Tapi akhirnya gw bisa!!

Pulang ke rumah masih didorong-dorong pake kursi roda, sampe rumah jelas masih diberondong pertanyaan oleh tetangga kanan kiri dan temen yang besuk. Baru seminggu dari RS, gw udah harus balik ke Semarang. Jalan aja masih pelan, terus ya itu tiap ketemu temen pasti nanyain kan,"Gusti kenapa?","Sakit apa, terus nanti gimana ?"

Ya, dengan senyum, gue pun mencoba menjawab pertanyaan semua itu. Gw jelaskan bahwa gue kena kista, tumor yang hampir jadi kanker, indung telur gue diangkat. Dan mereka semua pun memasang muka ibu, waktu itu sih gue cuma bilang gak apa-apa. Tapi tau gak, tiap lihat muka dan mimik iba itu, gw maless karena perihh!! Gue gak suka dikasihani orang-orang karena makin dikasihani gue merasa "Emangnga gue semalang itu ya?!!"

Jujur, gue mencoba melupakan bahwa gue berbeda dari sisi organ reproduksi dengan wanita lainnya, hingga saat ini.

Tapi terus gue gugling, gue searching, gue browsing. Banyak wanita yang terkena kista sukses dan bisa memiliki anak!!! Jadi kemungkinan itu masih terbuka lebar buat gue.

Begitu pula juga kisah banyak yang terkena kista, berukuran kecil biasanya, bisa mengempis, sembuh dan hilang kistanya asal disiplin berobat.  Jadi, kista memang berbahaya tapi kita bisa mengalahkan kista!

Berikut beberapa pertanyaan yang banyak diajukan soal Kista.

1. Gus, kalo diangkat indung telur itu apa akibatnya ? Well, indung telur kan ada sepasang alias dua biji. Jadi sama kaya ginjal, meski cuma satu yang ada tetep berfungsi, cuma memang mungkin gak optimal. Indung telur ini untuk menghasilkan sel-sel telur yang akan dibuahi oleh si sperma, klo spermanya gigih dalam pembuahan gue yakin sejauh apapun sel telur pasti akan bisa dibuahi juga ...Amin!

2. Emang bahaya kista apa aja ? Tergantung, klo kistanya membesar seperti yang gue alami itu, ya mau gak mau harus ada pembedahan indung telur. Ada juga yang mengalami, kistanya ini menutup jalan sperma ke indung telur jadi susah untuk proses pembuahan. Yang pasti kista itu kan penyakit ya, gimanapun harus kita basmi untuk kebaikan organ reproduksi kita.

3. Gejala-gejala kista apa aja ? Klo kecil mungkin gak berasa, tapi gejalanya mulai dari biasanya haid tidak teratur dan nyeri/kontraksi yang luar biasa. Klo udah punya gejala-gejala itu gak ada salahnya untuk cek ke dokter kandungan untuk USG dan jangan malu!

Meski udah diangkat atau hilang, bukan berarti Kista itu musnah gitu aja dan gak nongol lagi. Apalagi untuk yang udah pernah kena, aduhhh..... mereka bisa datang kapan aja kalau kita gak hati-hati.

Ukuran kista ini bisa mengecil kalo kita disiplin hidup sehat dan jaga pola makan, ini yang paling penting. Misal kalian udah USG, terus gak mau operasi, dan gue juga menyarankan jangan buru-buru operasi, bisa lohh ditekan kistanya. Cuma ya itu, harus tahan untuk gak makan-makanan enak..

Berikut jenis makanan yang pantang dimakan orang-orang yg terkena Kista ;
- santan, alpukat, kuning telur
- seafood
- fastfood
- gorengan (bila menggoreng lebih baik menggunakan olive oil/minyak zaitun)
- susu sapi (ganti dg susu diet, misalnya WRP)
- susu kedelai, termasuk tahu tempe
- jeroan
- makanan2 manis, termasuk buah2an, misalnya lengkeng, rambutan, mangga.

Terus begitu liat list ini, salah satu temen gue nanya. "Lah pantangannya banyak bener, lo makan apa dong Gus ?" hehehhehehehe

Semoga ini membantu kawan-kawan, gue sih mengambil segala hikmahnya aja dari tiap peristiwa. Jujur, gara-gara kista ini juga terkadang membuat gue ketakutan kalo berbicara soal pernikahan. Gue selalu bertanya-tanya, dulu, apa nanti calon suami gue mau terima keadaan gue setelah mengetahui kejadian ini ? Bahwa gue incomplete organ reproduksinya :D
Itu juga , yang membuat gue menahan untuk tidak banyak bercerita soal kista ini selama hampir 6 tahun.
Tapi semuanya sekarang gue ikhlasin aja, Insya Alloh...jawaban Alloh itu yang terbaik .. Aminnn....
dan belajar ikhlas itu gak mudah loh, gue perlu sedih dulu bertaun-taun hingga akhirnya sekarang bisa menyatakan itu dengan bangga di blog gue.

Gudluck buat semua, jangan takut, jangan ragu! Ayo segera cek organ reproduksi kalian :)

Minggu, 08 Juli 2012

Kista dan Saya !!!!


Penyakit itu bisa datang kapan saja, tapi kadang kita ga sadar bahwa yang mengundang penyakit itu datang adalah diri kita sendiri.

Sengaja, gw tulis ini di Blog untuk berbagi pengalaman. Sekaligus, biar nanti ada semacam cambuk pengingat buat gue sendiri untuk tidak mengulang kebiasaan-kebiasaan tidak sehat. Niatan menulis blog ini  timbul, setelah gw membaca Blog salah seorang senior di kampus. Dia bercerita bahwa saat ini dia terkena kista indung telur atau kista endometriosis.

Lalu gw teringat peristiwa sekitar 5-6 tahun lalu. Ya, gw juga pengidap kista indung telur , dulu.

nyeri kista itu luar biasa


Agustus 2006 tepatnya.

Saat itu libur semester, jadi gue bisa menikmati liburan di Jakarta dan beristirahat dari aktivitas kampus di Semarang. Seperti biasa, setiap Bulan Agustus itu gue selalu rempong urusin acara-acara buat 17 Agustusan di Kampung. Mulai dari lomba buat anak-anak, sampe panggung seninya.
Menggagas, mengetik, menyebar, menari, menyutradarai dan sebagainya.
Acaranya digelar pada tanggal 21 Agustus , saat itu gue belum tahu dan merancang nasib gue yang ternyata pada tanggal 22 Agustus harus bersedia mengangkat salah satu indung telur karena penyakit kista.

Tepatnya sekitar tanggal 15 Agustus, gue udah merasa ngilu gak jelas di sekitar bawah perut hingga vagina, payudara mengencang, dan keinginan makan bertambah. Jelas itu pertanda yang disadari setiap perempuan untuk tamu bulanannya. Masalahnya, seperti biasa haid gue itu terlambat, kali ini selama 3 minggu dari jadwal sebelumnya. Jadi hampir sebulan gak dapet mens.

Hal itu, bagi gue dulu, adalah wajar. Soal terlambat datang bulan ini sering gue alami sejak awal mendapat menstruasi. Bahkan pernah, gw gak dapat haid selama 3 bulan berturut-turut. Gue pun mulai khawatir, apa jangan-jangan hamil... tapi di umur belasan tahun itu..ciuman aja gak pernah gimana bisa hamil coba -___-"

Pas 16 Agustus, sesuai prediksi gue mendapat tamu bulanan. Nyerinya luarr biasaaa! Kalau lagi haid, udah dapatnya banyak cuma 3 hari, sisanya coklat gak jelas bisa hampir seminggu. Jadi total haid gue itu bisa 9-10 hari. Setiap nyeri datang bulan, pasti para perempuan coba minum obat penghilang nyeri datang bulan itu kan? Tapi percaya deh, ternyata itu semua gak ada efeknya dan tidak membantu.

Nyeri yang luar biasa ini membuat gue sampe sakit demam, dan berlanjut di hari kedua. Gw berpikir, mens gue ini parah karena gue lagi sakit. Sampe akhirnya gue tahu, justru mens gue itulah yang membuat semua kondisi tubuh gue payah. Karena masih urusin lomba, gue coba sok menguatkan diri dengan minum pocary sweat dingin ..baru juga disedot. Alamakkkkk!!! Nyerinya makin menjadi dan gue pingsan.

Gue ga inget apa yang terjadi, yang jelas gue dibopong-bopong orang sekampung dan langsung dilarikan ke RS Jakarta di Setiabudi. Saat di UGD gue cuma bisa meringis-ringis gak jelas, kalo kata bapak gue yang nganterin waktu itu udah mukanya pucet banget ditambah jerit-jerit, duduk salah, tidur salah. Serba salah.

Dokterpun kebingungan, gue cuma tahu semua baju gue dicopot dengan paksa ama si suster karena harus menjalani beberapa tes. Dalam keadaan setengah sadar, gue cek rontgen, cek darah, cek ke dokter spesialis pencernaan takut usus buntu, pokoknya gue didorong-dorong di kursi roda dari satu ruang lab ke lab lainnya dan cuma bisa berbaring aja.

Terakhir, sekitar sore jam 6, karena gak ditemuin juga tuh asal penyakit. Akhirnya si dokter merujuk ke dokter spesialis kandungan. Nama dokternya Dr Herman, gue masih ingat. dia bergelar DOKTOR bukan dokter. waktu itu. Saat ini mungkin udah jadi Professor.

Umur 20 tahun, untuk pertama kalinya gue di USG oleh dokter kandungan. Dan dari situ diketahui terdapat kista berukuran 5 cm lebih , hampir 6, yang mendesak indung telur sebelah kiri gue. Kistanya, menurut dokter, lebih besar dari ukuran indung telur sehingga berbahaya dan sudah merembet ke indung telur kanan. Ukuran kista ini, katanya, agak sulit diselamatkan kecuali harus dioperasi dengan cara membelek atau mengangkat indung telur.

Hadiah yang sangat spesial bukan? Di hari yang pas ulang tahun gue ke 20 gue divonis terkena kista dan harus diangkat indung telurnya.

Gue bertanya sama dokter, apa salah gue selama ini hingga kena penyakit kista? Ini penyakit yang langsung terkena organ reproduksi. Sementara gue berpikir selama ini gue gak pernah ngapa-ngapain organ reproduksi gue. Dokter bilang, ini karena hormon yang tidak seimbang. Faktor utamanya adalah makanan, seperti fastfood. Mak!

Si dokter memberi gue dan keluarga gue waktu untuk berpikir selama tiga hari atau dapat second opinion sebelum dioperasi. Menginap semalam di rumah sakit, sekampung langsung datang besuk. Soalnya bikin heboh kampung pas pingsan.. hehehe

Tahun 2006, gue terkapar. Akses internet belum secanggih sekarang, Bokap gue konsultasi seadanya ke kiri dan kanan. Minta doa sama Ustadz-Ustadz. Kakak sepupu gue menyarankan gue jangan operasi dulu, tapi lihat kondisi dulu dan cari pengobatan lainnya.

Tapi, lagi-lagi malamnya gue meringis hebat. Bokap gak tega melihat gue terkapar begitu di Rumah Sakit dan memutuskan mengakhiri sakit gue dengan mengangkat penyakit itu, apapun resikonya. Nyokap gue, begitu tahu gua akan kehilangan indung telur, dia yang menangis paling kejer. Gue ?? boro-boro bisa mikir masa depan, mikir aja kagak bisa saking lemesnya.

Tanggal 22 Agustus gue akan dioperasi, malamnya tanggal 21 anak-anak temen maen gue di kampung memberi kejutan dengan mementaskan drama gue dengan hasil latihan mereka sendiri. Malam itu juga temen-temen sekelas waktu SMA, bener-bener satu kelas pada datang, untuk menyemangati gue. Yang saat itu, jalan aja mesti pakai tongkat saking gak kuatnya.

22 Agustus pagi, sahabat gue dari geng gopek Efa, Anggi, Muti dan Melly datang pagi-pagi nyusul ke rumah sakit. Mereka menunggu gue menjalani operasi selama berjam-jam, mengantar gue ke ruang operasi. Dimana pada saat itu, gue masih merasa gak ada yang salah dari tubuh gue, ini cuma operasi biasa, seperti operasi sinusitis yang udah gue jalani dua kali.

Setelah sekitar 5-6 jam, gue di dorong dari ruang operasi setengah sadar. Gue melihat sosok-sosok sahabat gue masih ada disitu, bokap, nyokap dan sanak saudara lainnya. Obat bius mulai beraksi lagi, gue tertidur.

Sayup-sayup gue denger bokap bercerita ama tetangga yang besuk gue, "Ini kistanya, gede kan. Udah hitam gitu, kata dokter ini udah bahaya dan merambat ke yang kanan. Tadi dikerik sekalian, kalau terlambat bisa jadi kanker," kata papa.

Gue mencoba mengenali orang-orang disekitar gue, cuma bayangan-bayangan. Gue merasa di kanan gue tangan gue memegang sesuatu, gue lihat nyokap megangin tangan. Yang gue tahu belakangan dari cerita nyokap, ternyata gak gue lepas-lepas sejak dari ruang operasi sampai besok pagi karena gue gak berhenti merintih.

Faktanya emang iya, begitu reaksi obat bius mulai habis. Nyeri yang datang bertubi-tubi, bayangin aja indung telur lo yang tipis itu...habis dirobek, digunting diangkat, dikerik lewat kulit lo dan lapisan daging yang harus dibelek dulu untuk ambil itu kista. Rasanya kayak ditusuk-tusuk pisau yang masih tertancap tepat di atas vagina loe. Gue nangis sejadi-jadinya, mau bangun gak bisa. Tiap gerakan berasa ada darah yang mengalir dari tubuh, sakittttt.

Tapi diantara rasa sakit itu, yang buat gue semakin kejer nangis itu karena gue berasa...ada yang hilang dari tubuh gue, ada yang beda. Oh iya, jelas, gue udah kehilangan indung telur gue. Sebagai wanita, gua gak sempurna, incomplete, dalam arti sesungguhnya. Gue pun makin menangis dan menggenggam tangan nyokap makin erat, nyokap juga nangis. Tapi disela-sela tangisnya itu, gue mendengar dia gak nyerah suruh gue berdzikir untuk menguatkan mental gue....


- to be continue-



Minggu, 01 Juli 2012

Ketika Lee Joon Mblaq Membuka Baju......

inilah Lee Joon Mblaq tampak atas dan masih berbusana lengkap
Jadi begini, sebenarnya gue bukan penggemar Mblaq sejati. Gue hanya menggemari pria-pria korea berdada bidang dan berwajah tampan secara umum. Lee Joon, salah satu personel Mblaq itu adalah salah satu contoh kasus. Awal mula gue tertarik sama Mblaq, Lee Joon tepatnya, adalah ketika melihat MV 'Y'.

Semua tahu, gaya Lee Joon saat membuka video tersebut...sangat sangat sangat sangat..mengundang! Dia meraba-raba tubuhnya sendiri dari atas dan menarik- narik pakaiannya dengan mimik seperti menikmati sesuatu..hadahhhh.....

Gaya Lee Joon di video itu bener-bener membuat organ dalam cenat cenut, tanteh pusingg..@.@
Kalau liat video itu, biasanya gua sama ayu jejeritan. Lee Joon juga faktor penentu yang membuat gue sudi melirik video klip "Bubblepop" si Hyuna, karena di menit kedua dalam video itu Lee Joon buka baju.

Nah, kemudian tersiar kabar si Lee Joon ini, beserta rombongan Mblaq lainnya, mau konser ke Jakarta pada 30 Juni. Gue mulanya biasa aja, berhubung lagi berhemat untuk rencana liburan sebagai kado ulang tahun pribadi nanti..hehe, jadi saya tidak memburu tiket konser Mblaq tersebut.

Tibalah kejutan datang dari Mbak Dianing Sari, yang baik hati menawarkan akses liputan konser Mblaq. Gratis booo, masa disia-siain. Pikiran gue waktu itu juga cuma pengen liat Lee Joon beraksi, fokus pada tujuan!

beginilah pemandangan dari Tribun
Berangkatlah gue ke Mata Elang Internasional Stadium (MEIS) dengan rombongan wartawan Kpoppers rempi macam Icha, Mb Ira dan Mba Yeni yang pengetahuannya soal Mblaq pada sama dodolnya X)). Jam setengah 8 konser dimulai, gw dan wartawan-wartawan laennya kebagian jatah nonton di tribun... Jauhh makkk!

Gue cuma tahu beberapa lagu Mblaq macam Run, Y, Oh Yeah, Monalisa dan It's War. Sementara konser berlangsung hampir 2 jam lebih, sisa lagu laennya gue kagak ngarti..tapi cukup menikmati.

Di tengah-tengah konser tiba-tiba ada video Lee Joon nongol, mulai dari bangun tidur cuma pake kutang putih , terus dia mandi dan showeran... jelas gue, dan Mbak Ira, histeris meminta lebih dari sekedar video. Lee Joon nongol, pake jas motif zebra, aduhhh bikin para wanita ingin menyebrang ke pelukannya.

Dia turun panggung, dan memilih salah seorang penonton wanita untuk mendampinginya di atas panggung. Mampus!!!! gw jauh ada di tribun T.T
Gue sangat yakin, gak mungkin Lee Joon kagak ngapa-ngapain tuh cewek! Bener aja dong!!! Lee Joon jelas jelas menseduksi si gadis di atas panggung!! Efeknya pun merambat keribuan gadis yang ada di MEIS, sampe yang ada di tribun atas ini!

Pertama, Lee Joon ngelempar jas-nya. Makkkkkk, gue dan Mbak Ira sibuk teriak,"AAAAAAAA!!! BUKA BUKA BUKA BUKA BUKA!!!" minta lebih. Itu cewek kemudian diajak ke sofa panjang, Lee Joon ngegoda dia dengan berbaring di sebelahnya, aduhhhh klo gue jadi itu cewek gue dah tutup tirai panggung! Nikmati berdua dalam satu sofa bersama Lee Joon.

Sambil nyanyi dan nari lagu "Nan", Lee Joon gak berhenti menseduce penonton! Teriakan ,"Buka Buka Buka!!!" pun makin kenceng. Sraatttttt!!!!!! Itu kemeja langsung dihentak sama si Lee Joon, OMG deh pokoknya. Gue curiga itu kemeja gak pake kancing, tapi pake doubletip abis bukanya gampang banget.....

Cewek diatas panggung udah geleng-geleng sambil hentak kaki, histeris tapi masih sok cool. Yang di tribun gimana ? udah bergelinjang pasrah tentunya. Tapi tetep teriak,"Buka Buka BUka!"
Entah kebawa suasana atau gimana, Lee Joon akhirnya mencopot kemejanya!!! Rasa ingin segera dikawini pun membara hingga lubuk rahim terdalam makkkkkkk!!!

Lee Joon menyodorkan tubuhnya ke si cewek!! Tapi sayang ceweknya cuma nutup mata, aduhhhh dodol abis!! Klo gue mah udah gue jilat itu!!!! Kesempatan ada kok disia-siakan...dek dek

Lee Joon melanjutkan aksinya dengan menari balet, gerakan tubuhnya sangat luwes dan fleksibel. Wow gak bakal ragu deh, beraksi di panggung aja luwes gimana beraksi di ranjang... *sumpah ini cowok bikin dosa para cewek yang ngeliatnya*
Gue pun berkomentar ke Mbak Ira,"Mbak, gue jadi pengen liat dia pake celana balet. Lo jelas tahu tujuannya kan mbak?" hahahahhahahahhaha.......

Itu bener-bener puncak konser menurut gue. Usai konser, gue berjumpa dengan kawanan noona-noona yang kebetulan satu mazhab soal pria-pria korea yaitu @keipoptwit @Cassaltneo dan @t4tz18 . Mereka ternyata berpikir dan berteriak sama saat melihat aksi lee joon, gak kuat iman.

Di panggung, Lee Joon minta maaf atas ulahnya yang copot baju dengan alasan terbawa suasana. Ohhhh, dia itu gak salah!! kesalahannya cuma satu, kenapa gak sekalian dia buka celananya??!!!!!


ps : ada artikel berita soal ini loh disini

Jumat, 29 Juni 2012

Petuah Sesat Buat Naek Pesawat

Alkisah, ketika semua para pewarta kece tengah asik masyuk dengan laptop masing-masing di press room sebuah kementerian. Seorang pewarta yang berparas biasa saja dan selalu dihina para rekan sejawatnya, Sogi, begitu panggilannya, tiba-tiba berteriak.
"Ahhhh siall! Besok gue mesti ikut Menko lagi ke Lampung! Males beut," ujarnya.
Tetapi, ucapannya yang penuh penyesalan gak selaras dengan mimik wajahnya, yang lebih baik tidak sering-sering dilihat demi kesehatan mata. Ada senyum ternyata dibalik ucapan sesal tersebut, bibirnya tersungging, kemudian dia mengacak rambutnya penuh gaya.
Sontak itu mengundang curiga gue, yang kebetulan duduk di sebelahnya saat itu."Kenape lo Gi, girang begitu?" tanya gue.
Jrengggg! Seperti disambar petir siang bolong. Gue baru inget! Pergi ke Lampung besok pasti pake pesawat! Dan si Sogi belom pernah naek pesawat! Klo bener, ini pertama kalinya si Sogi naek pesawat.... Hahahahahha!!
Si Sogi, selama ini emang pernah pake pesawat tapi pesawat telepisi sama pesawat telepon doang. Pesawat terbang belom!! Jadilah itu anak habis diceng-cengin seruangan terutama si Iwan, Rangga, Eza dan Rista dan gue tentunya :))
Gue : Gy, lo hati-hati naek pesawat. Besok kalo mao berangkat cium tangan emak-bapak lu dulu.
Rangga : Minta doa gy, biar selamet sampe tujuan.
Sogi : Iye, ah lebay lu pada.
Gue : Eh serius gua, lo kan belom pernah naek pesawat. Lo tau gak entar di pesawat kencingnye gimane?
Rangga : Kamar mandinye kecil Gi, cuma buat berdiri aje.
Gue : Kagak ada aer Gi, entar lu ceboknye pake angin. Anginnye kenceng.
Sogi : Ah, boong lu mbak.
Gue : Ye, kagak percayaan nih anak.
Rista : Elu jangan telat Gi entar berangkatnya, pesawat kagak bisa dititip buat doorstop.
Gue : Bawa KTP Gy, sama Surat Keterangan Tidak Mampu buat jaga-jaga.
Sogy : Buat apaan mbak ?
Gue : Buat check-in. Trus entar klo lo ketinggalan pesawat, lo tunjukin keterangan tidak mampu-nye. Bilang ama embak2nye lo mau nyusul tuh pesawat, tapi kagak ada duit buat beli tiket. Gitu..
Rangga : Bener tuh Gy, itu si Rista kemaren2 ketinggalan pesawat gak bisa nyusul gara2 gak bawa keterangan tidak mampu.
Petuah-petuah inipun kemudian berlanjut di grup Whatz up!!
Iwan : Gy, lo jadi ke Lampung naek pesawat ? Alhamdulillah, gelar pengajian dong ye lo selametan naek pesawat.
Rista : Lah ini di Press Room barusan potong tumpeng ngerayain Sogy naek pesawat.
Iwan : Gy, entar di pesawat klo lo gerah. Ada pengatur AC-nye di atas pala lu. Lu puter2 aja itu, jangan klo gerah lu buka jendela pesawat.
Eja : Gy, mending klo pertama kali naek lo minta duduk deket pintu darurat aje.
Rangga : Terus Gy, di pesawat udah disediain kantong buat muntah di kantong kursi lu. Jadi loe gak usah repot2 bawa kresek dari rumah.
Gue : Klo mual, lo tempel aja bodong lu pake tensoplas gy.
Rista : Gy, itu entar lo di pesawat pake sabuk pengaman. Caranye tinggal dimasukin aja. Lo jangan repot-repot bikin simpul apalagi iket mati tuh sabuk.
Eza : Terus Gy, di kolong kursi lo itu ada pelampung buat keadaan darurat. Itu bukan suvenir, jadi jangan lo bawa pulang tuh pelampung.
Iwan : Entar klo embak-embak pramugarinya ngasih petunjuk keselamatan, lo dengerin baek-baek klo perlu ketik cepet.
Rangga : Bahaya lu semua, bukannye kasih saran yang bener dah ama si Sogi.
Rangga : Gy, entar klo di pesawat ada mbak-mbak nawarin mijon. Lo jangan langsung ambil. Lo tawar dulu, soalnye harganya suka pada nembak disitu.
Gue : Hahahhahaha goblok, lu pikir kereta ekonomi ke Jawa!!!
Sogy : Berisik lu pada!!! Lebay ah, ini belom jalan2 ini pesawatnya gara2 terlambat.
Gue : Pesawat terbang Gi, kagak jalan.
Sogy : Bahaya nih mabs! Pramugarinya!!!
Rista : Ngibul loe Gi, di pesawat aja belom udeh bilang liat pramugari. Mas-Mas Damri kali itu!
Percakapan pun hening selama beberapa saat. Tiba-tiba, si Rangga suruh kita-kita godain si Sogy lagi, ngecek beneran gak die udah sampe Lampung. "Bilangin klo belom liat Gajah berarti belom sampe gitu," kata die.
Sogy pun menjawab, "Udeh sampe gue mabs di Lampung ini!."
Rangga bertanya,"Terus gimana tadi di pesawat ? Lo bisa kencing kan?"
Sogy ,"Kagak, gara-gara lu pada. Gue pikir ribet, jadi gw tahan ajalah. Tapi lumayan juga tuh nahan," keluh si Sogy.
Kok ya gue curiga, Si Sogi beneran nahan kencing gara-gara takut cebok pake angin kenceng. Takut ada yang terbang selaen pesawat kali die.
XoXo
Ps : sebenernya lebih banyak lagi petuahnya, tapi cuma ini yang gua inget :)))
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!







































Senin, 18 Juni 2012

Bola & Tivi Masa Depan

Kita semua tahu, untuk Euoro 2012 ini rada susah akses di tipinya gara-gara dibeli sama perusahaannya Om Hary Tanoe. Buat yang pake tipi kabel kayak t3lk0mVi5ion *sengaja dibikin alay supaya tak menyebut merek tertentu* kayak gue, kalo mao nonton bola berarti mesti pindah ke saluran manual.
Masalahnye, gue kagak punya antene tipi Pe Ep Go Ceng yang begini nih *sambil miringin tangan kayak iklan*, jadilah kalo nonton bola tampak seperti ada 44 pemaen berebutan dua bola di lapangan yang garisnya kebanyakan kayak lapangan badminton.
Belom lagi, remot tipi gue rusak. Jadi klo mau ganti saluran manual, mesti pinjem remot tipi tetangga *ini beneran lohh*, bayangin aje jam dua pagi ngetok rumah tetangga pinjem remote..kan repot (_ _").
Beda lagi nasibnya sama yang gak punya tipi kabel macem si Rangga, Sogy dan Eza. Kayak duel Jerman - Denmark yang mesti ditonton di channel MNC Sport, bikin konsentrasi mereka waktu nonton Belanda - Portugal rada terpecah. Saben berapa menit, nih bocah tiga ngecek skor dan kondisi ke Mbak Fenny yang kebeneran langganan Indovi5ion, punyanya Hary Tanoe.
Nah berhubung gue, rangga, sogy dan Eja prustasi, akhirnya dimulailah percakapan berikut di Grup What's Up *anak gaul pake What's Up Bro*.
Sebelumnya, posisi Rangga dan Eja adalah mendukung Belanda. Sementara gue dan sogi, dukung Belanda juga, untuk angkat koper ..haha.
Sogy : Udeh nih Mabs, Belanda angkat koper ajee. Kagak bakal menang ini lawan Portugal.
Rangga : Weits, gak bisa Gy. Ini posisi masih 1 - 1. Masih ada harapan
Eja *mulai ngayal dan deg-degan Belanda kalah* : Lah ini, di tipi gue Belanda udah nyetak 3 gol ini.
Rangga : Bahaya lau mabs! Tipi lo merek apaan ?
Gue. : Gue rasa itu tipinya si Eja produk sekutu mabs, jadi berpihak sama Belanda.
Rangga : Bisa jadi mabs, besok gue beli tuh tipi. Tipi gue bukan produk sekutu mabs, ini malah pemaennya pada bebayang-bayang.
Eja : Emang lo pake tipi apaan mabs?
Rangga : Samsung mabs, produk Korea. Tapi ini smart tipi mabs.
Gue : Smart tipi maksudnye ? Klo nyetak gol tipi lo bisa bunyi ye , "Boleh juga loe," . Trus klo gagal gol, tipi lo juga bunyi ,"Begok Loe!" . Gitu ?
Rangga : Kali tipi gue tetris Gus (_ _") , ini tipi gw udah bisa nyambung ke internet mabs.
Eja : Kali tipi lo kurang lebar mabs.
Rangga : Emang sih nih tipi masih jadul, layarnye masih cembung.
Gue : Sama dong mabs kayak perut loe!
Rangga : Sialan lu Gus!
Rangga : Tapi bisa jadi tuh, mungkin karena tipinya cembung jadi tendangan Belanda di tipi gue kurang bisa melebar mabs.
Gue : Ya dibikin Flat dong Mabs tipi luh. Klo ada waktu ajak joging ama fitness. Syukur2 malah tipi lo jadi sixpack.
Sogy : Behhh! Bahaya mabs ini iklan tokobagusdotkom, cewek-cewek yang pake Jersey-nye.. Beh jual jersey apa yang pake-nye nih...
Rangga : He eh mabs, lemes dengkul. Hadahhhh...
Gue : Behhhh, di tipi gue pada kagak pake baju itu cewek...
Rangga : Tipi lo apa dah gus, gue beli besok.
Gue : Produk India mabs, rada susah.
Eza : Bahaya mabs tipi India, suka goyang sendiri. Itu klo iklan pompa aer suka basah gak mbak tipinye?
Gue : Enggak sih Za, tapi lo tau sendiri tipi India mah. Rada berbulu aje..
Rangga : *posisi Portugal - Belanda 1-1* Udeh gy pokoknya lo siap-siap pijja dua loyang klo Belanda menang.
Sogy : Gak mungkin mabs
Eza : Mungkin mabs, 90 menit tuh lama. Apa aje bisa terjadi, bola itu bunder.
Rangga : bener bunder, kayak perut si Gusti
Gue : Kamfret lau -___-"
Begitulah sepenggal percakapan kalangan orang-orang stress dikala bola bergulir. Emang ga penting, dan jangan dihiraukan apalagi dicontoh X))
Xo Xo
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!






























Sabtu, 02 Juni 2012

GET DOWN!!!!


You're the one for me...
You're my extacy....
You're the one I need....
(Get Down alias Lunggo by Backstreetboys)


Terdengar gaungan suara para pria itu dari dalam gedung Mata Elang Internasional Stadium, sementara gua, Vega, Wilda, Mbak Ririn, dan seorang kawannya yang masih ada di luar berlari menuju arah suara itu...

Kejadiannya baru semalam, 01 Juni 2012. Lari sebentar cukup membuat gw kehabisan napas, padahal sekitar 14 tahun lalu gw malah bisa tiga kali joged lagu itu tanpa berhenti.

14 Tahun yang lalu, dengan lagu Get Down itu, sayah tampil dengan kemeja kotak-kotak yang sengaja kegede-an dan dibuka semua kancingnya, kaos oblong putih dan jins belel gombrong beserta topi, yang juga sengaja dibalik biar gaya.

Rambut sengaja dipotong ala Nick Carter, belah tengah setengah ngebob. Ceritanya disitu gue emang Nick Carter, sementara 4 temen laki-laki yang juga masih duduk di bangku SD mainkan peran sebagai Howie D, Brian, AJ, dan Kevin.

Get Down
Get Down
and Move it all around

potongan gerakan Get Down by Backstreetboys


Gw pun berjoget, melompat, berdiri, dan meliuk persis gaya jogetnya para bocah lelaki dari jalan belakang itu alias Backstreetboys. Eits, joget bukan sembarang joget, gue tampilkan tarian itu di hotel Bintang 5 President Hotel alias Hotel Nikko alias Hotel Pullman kalo sekarang.

Ceritanya itu emang acara ultah si Hotel, trus bintang utamanya itu trio penyanyi laki-laki yang dulu tenar itu lohh. Nah sebelum bintang utama tampil, gue dan kawan-kawan duluan yang tampil menghibur penonton dengan lagu Get Down itu.

Masih inget tepukan tangannya meriah abis waktu itu, jadi merasa gak sia-sia latihan joged sebulan lebih tiap pulang sekolah trus dilanjut lagi abis Magrib demi penampilan itu.

Bukan cuma sekali itu gue tampil dan menarikan lagu-lagu milik BSB. Yah, namanya tinggal di kampung pasti kan ada tuh panggung 17 Agustusan. Nah, tiap Taon, gue dan kawan-kawan gak lupa daftar isi acara buat jogedin lagu-lagu BSB.

Sampe akhirnya temen laki-laki gue itu aqil baliq, dan menyadari udah dikerjain gue untuk jadi boyben tiruan."Kalo gw inget-inget dha, kok gue bisa ye mao joget lagu boyben disuruh sama elu. Najis dah, gak lagi-lagi," ujar salah seorang kawan lelaki gua itu, belasan tahun kemudian kepada gue X)).

Yes!!! Get Down merupakan salah satu lagu dan video favorit gue yang dibawain oleh Boyband idola gue sejak kecil. Coba digugling dan yutubing gerakannya! Mennn.... ga gampang itu, dengan kondisi badan dan usia saat ini -___-"

Sebelom konser yang jatuh tepat pada hari kesaktian Pancasila itu, gue pun mencoba menguji kesaktian ingatan dan vitalitas tubuh gue dalam rangka reka ulang kejayaan masa muda saat menari Get Down.

Tepatnya tanggal 31 Mei 2012, di Diva Karaoke Thamrin City. Dengan pede-nya, dihadapan wartawan-wartawan labil yang selalu haus akan hiburan. Gue memilih lagu Get Down untuk tak sekedar dinyanyikan, tapi juga dinarikan!

Get Down..Get Down!! begitu tulisan liriknya, tapi dinyanyikan dengan sistem jawanisasi menjadi.."Lunggo..Lunggo!"
Begitu gw mencoba get down! Habis itu gue gak bisa urip alias bangun! Klo di videonya itu kan kita mesti lompat-jongkok-bangun-lompat, yah gw cuman ampe fase doa..lompat-jongkok-lalu gelesor..karena ga sanggup angkat badan T.T

14 Taon kemudian, berdiri lama-lama pun gak sanggup. Maonya Get Down aja


Gak cuma itu, 14 Taon lalu perasaan gue mampu mensinkronkan gerakan lengan, kaki dan lagu sehingga tampil energik dan selaras. Tapi sekarang, dengan bobot lebih dari separuh kuintal..entah kenapa gerakan gue lebih mirip belalang kesetrum -___-
Sampe-sampe si Rangga, yang sebenernya juga gak bisa joged tapi hobi komentarin orang aja, nyela jogedan gue..dengan gaya dengkulnya sok dibikin gemeter. Sial!! Belum lagi, saat gue nari dan joged itu, orang-orang juga ikut teriak,"Get Down! Get Down!! Get Down woiii!! Turunnn! Turuunnn!! Udahhh Guss, Get Down sini!"

Pokoknya, gw berikrar pada diri gue sendiri.. gue akan kembali giat berlatih menari supaya bisa bergaya dan membalas semua hinaan itu!! Mungkin lagu Get Down terlalu berat buat gue saat ini, mungkin gue harus mencoba lagu yang lebih merakyat dulu..seperti "Iwak Peyek"

Iwak Peyekk
Iwak Peyekk
and move it all around..............
Get Down
Get Down
Iwak Peyek Nasi Jagung..................