Rabu, 30 November 2011

Bukan Mama Biasa ......

Wanita itu hanya mengenakan kaos dan celana pendek saja. Rambutnya yang pendek disisir sekenanya, bedak ditepukkan ke wajahnya tipis-tipis.

Dia oleskan gincu berwarna merah untuk menutupi bibirnya yang menghitam akibat tembakau yang dihisap bertahun-tahun. Dia kembali sundutkan api ke batang rokoknya,melenggang untuk menjaga warung di depan rumahnya.

Angin malam tidak dia gubris, semakin malam semakin ramai orang yang pesan makan di warung. Tidak sekedar menjaga, dia juga memasak semua makanan di warung yang buka hampir 24 jam sehari..menyaingi restoran-restoran luar negeri.

Badannya kurus, tapi dari rahimnyalah saya dilahirkan. Dulu, kadang saya malu mengakuinya karena ulah dan prilaku dia yang beda dari ibu-ibu lainnya. Sekarang, saya sudah menemukan kata bangga di hati saya untuk sosok Mama.

Belasan tahun hidup bersamanya, saya hanya mengenal dia sebagai sosok ibu yang galak. Mengomel setiap hari, tidak pernah mau mengantar saya sekolah. Meski mendapat gelar juara, kata pujian tak pernah keluar dari mulutnya. Lebih banyak mengomel, kemudian berdiam di dapur.

Saat itu saya berada di kereta untuk menetap dan kuliah di luar kota. Mama ikut mengantar saya, Papa dan adik turut serta. Saya berpamitan, memeluk Papa, kemudian Mama. Mama mendekap saya erat, tak lama saya merasakan titik air matanya membasahi kemeja saya. Itu pertama kali terjadi, kedekatan kami justru dimulai dari perpisahan.
Mama dan Saya
Hidup di luar kota, saya harus mengurus segalanya sendiri. Disitu, saya merasakan kehadiran Mama sangat berarti selama ini. Meski dia tidak pernah mengantar saya sekolah, Mama selalu memasakkan air hangat untuk saya mandi setiap hari. Mama tahu, karena alergi sinusitis saya tidak bisa mandi dengan air dingin di pagi hari.

Sekarang saya paham kenapa Mama selalu mengomel melihat lemari pakaian yang berantakan. Paham kenapa Mama selalu menyuruh mematikan keran air, paham kenapa Mama tidak betah melihat rumah berantakan. Mengurus diri sendiri dan kamar saja sudah capek, bagaimana Mama yang puluhan tahun mengurusi rumah dan  kebutuhan anggota keluarga lainnya.

Selang beberapa waktu, saya terkena penyakit kista indung telur. Kistanya cukup parah, hampir menyebar dan berpotensi menjadi tumor. Dokter hanya punya pilihan mengangkat indung telur untuk mencegah penyebaran kista. Saat itu, Mama menangis dan tampak lebih terpukul ketimbang saya.

Mama menjaga saya, tidak bernafsu untuk makan sampai saya pulih dari operasi. Mama sangat benci udara dingin dan bau rumah sakit, tetapi Mama rela menahan semuanya. Saat bius hilang, sakit pasca operasi melanda tubuh saya. Mama , tidak melepas genggaman tangan dan tidak berhenti mengusap air mata saya yang saat itu sangat kesakitan.

Mama memang tidak pernah mengungkap rasa sayang , cinta dan segala embel-embelnya lewat kata-kata. Mungkin gengsinya terlalu tinggi, tapi kasih sayangnya tetap tersampaikan di rumah. Mama berbeda dengan ibu lainnya, oleh karenanya Mama begitu istimewa.

Satu tahun sudah keluarga kami duji, Papa mengundurkan diri dari tempat kerjanya karena satu peristiwa. Tidak ada yang tidak berduka saat itu, namun saya tidak pernah menduga bahwa Mama ternyata sangat tegar. Saat Papa berhenti kerja,semua dihantam ketakutan atas beban dan penghidupan keluarga. Tapi Mama menenangkan kami semua.

Modal nekat, Mama memohon ijin Papa untuk membuka warung sekedarnya."Biar tidak seberapa, tetapi bisa untuk makan sehari-hari kita nanti hasilnya," itu tujuan mama. Alhamdulillah, setahap demi setahap kami mampu melewati itu semua.

Mama kini semakin menua, puluhan tahun dia menjaga dan merawat keluarga kami. Mama tidak pernah meminta apapun pada putri-putrinya. Sebagai putrinya, saya juga belum memberikan hadiah yang berarti bagi Mama seperti perhiasan untuk menghias jemari tangannya. Kata Mama, kalau kami bahagia Mama juga ikut senang.

Sekarang saya telah menjadi wanita, sedikit banyak saya mulai memahami karakter Mama. Berjibaku dengan rutinitas serupa selama puluhan tahun, Mama tidak pernah mengeluh. Mama tetaplah menjadi Mama yang saya kenal, semoga Tuhan selalu melindungi Mama dan mengabulkan doa-doa Mama.

Jika Mama mulai lelah, siapkanlah kami putri-putrinya untuk menjaga dan merawat Mama ...
Love you Ma,

Senin, 14 November 2011

Konser Panas dan Seksi 2PM di Jakarta

*peringatan: kalo belom berusia 17th, disarankan baca blog ini didampingi oleh orang tua/wali/wali band/ wali kelas*

Gua harus tulis ini di Blog guaaa.... karena menurut gua bukan cuma Ustad Solmed aje yang bisa bahagia di tanggal 11-11-2011 karena perkawinannya. Gua juga berhak.... dan 5.000 penonton yang ada di JITEC Mangga Dua juga berhak.... dan itu bukan berarti karena 5.000 orang itu bahagia atas perkawinan Ustad Solmed, BUKAN!

Silahkan aje sih kalo Ustad Solmed masih betah buka-bukaan terus soal kehidupan pribadinya di inpotainment, gua sih lebih perduli aksi buka-bukaan baju beneran yang dilakukan 6 berondong dari Korea Selatan di tanggal 11-11-2011.

2PM masih berpakaian lengkap sesi 2.. mereka ganti baju 4 kali..gw seharian pake kaos sama
Mimpi apa gua coba, setaon dua kali ketemu 2PM.... boyband yang saben harinya cuma gw tatap di layar komputer ini!! Setelah numpang buang keringet pada Maret lalu disini, pada 11-11-2011 akhirnya 2PM menjadi Boyband Korea pertama yang menggelar konser tunggalnya di Jakarta!

2PM , kini menjadi alasan gua yang telah menjadi warga DKI Jakarta selama hampir seperempat abad bersyukur atas panassssssssssssnya cuaca ibukota!!! Terima kasih banyak Tuhannnn, karena cuaca panas yang kau anugerahkan pada kami itu membuat personel 2PM ga ada yang betah pake baju dari awal penampilann.."Jakartaaaa Panassssssss," teriak Chansung..yang menggugah hasrat terdalam remaja putri yang ada disitu.

Gua harus bilang apa ya, menonton konser 2PM selama dua jam ini membuat gua merasa sebagai betina!Betina, bukan perempuan..tau kan betina yang ketemu pejantan? Jadi yang kita bicarakan disini adalah sisi terprimitif manusia sebagai makhluk ciptaan.. bicara hasrat..RRrrrrrrr *puter2 cambuk*

Dua jam konser, rasanya seperti orgasme berkali-kali..multiple orgasme! Bah..dari awal sajian, lo udah disuguhin lagu 'HOT' yang bener2 panas. 2PM masih berpakaian lengkap, tapi penari latar ceweknya...ya ampunnn pakean dalemnya lebih keluar ketimbang pakean luarnya *bingung sendiri*. Sepanjang penampilan, penari-penari berkaki jenjang dan berdada montok itu bebas pegang-pegangan..peluk-pelukan dan grepe2 personel 2PM.

Baru kali ini, gue menyesali jalan hidup dan cita-cita gua!!!!! Tau begitu gua bakal bercita-cita jadi penari latar sejak tekaaaa!! Kenapa guru teka gua gak ada yang ngasih tahu soal keuntungan profesi ini! Semua kasih tahu jadi Presiden, dokter, guru, abri.... tapi kennapaaaa ga ada yang kasih tahu soal profesi penari latarrrrrr!!! Kenapaaa!!!! *prustasi sendiri*

Baru nyanyi satu lagu, si Junho yang kesemokan pantatnya cukup dikenal di kalangan penggemar ini...udah ga betah pake jas, Jas dilempar begitu aja..menyisakan Junho dengan kaos dan celana hitam, disertai peluh keringat yang menetes dan mengkilap seksi di kulitnya ....*plakkk*

Gak lama, setelah beberapa lagu..giliran si Wooyoung ...my bias, blak2an ganti baju di depan panggung T.T ... apa sebenarnya mau pemuda-pemuda yang di masa puncak kesuburannya ituhhh! dia ga tahu setiap aksi dan keringat yang menetesnya itu membuat rahim gue bergejolak -____-"

Moment Wooyoung pake singlet hitam doang pun tertangkap kamera sayah dengan baik, dalam hal ini kamera dan pemilik kamera satu tujuan!! Itu baru dari sisi pakaian yah, sekarang beralih ke goyangan alias dances merekaa... ampunnnnn... jelas gaya goyang paling menggoda mereka yang gua tunggu itu ada di lagu I Hate U.. geez  i do really hate u guys for keep teasing us! Goyang-goyang pelvic 2PM itu nonstop di sepanjang konser...gaya goyang pelvicnya itu cukup membuat para wanita berkhayal yang tidak-iya-tidak-iya-tidak-iya! *baca : oh no - oh yes - oh no-oh yes- oh no-oh yessssss!*

pose-pose panas 2PM yang saya dan kawan2 berhasil dapatkan, cr to mb @ira_dany juga :)
Lagu lain yang membuat kewanitaan bergetar adalah ketika mereka menyanyikan 'Back to you" Noooo!!! with the dancers around them, teasing them ...they touch...they up..they down..they do really makes me Turning on! *noose bleeding*

Sampe pada lagu 'I'm your Man' Japanese version, well u hottest pasti tahu videonya kan.. yang mereka harus ampe maen dasi dan buka kemeja mereka dengan paksa.. They Did it!! THey Did it! dan yang tersisa di panggung adalah 6 pria sulit dibedakan berpakaian atau tidak... *gua pegangan besi di samping, dengkul udah lemes*, sampe akhirnya Chansung dan Taec pun memutuskan gak nanggung2.. bajunya dilemparrrrr!!!!!! Seandainya dalam keringat di baju itu ada benih-benih mereka.. gua pasti gak pikir panjang untuk menerjang dan melawan ribuan gadis lainnya di JITEC saat itu.

Konser ini bener-bener Hardcore! Selain aksi buka-bukaan, aksi lempar baju, maen pake dasi..kita juga bakal liat Chansung menunjukkan kebolehannya bermain pedang.... aghhhh minta ditusuk!!! Belum lagi aksi kembang api dan api-nya yang sangat keren..confetti yang indah, serta efek visual yang menurut gua setara dengan efek visual klo RCTI ulang tahun itu lohhh.... baru kali ini kan ada di konser! Tata panggungnya juga membuat mereka terasa deket ke penontonnya .. *terharu pokoknya*

Begitu konser dua jam selesai, maka yang bisa lo liat adalah ribuan wanita dalam posisi yang tak sanggup berdiri.. rasa puas tergambar dari wajah mereka..... gua saranin aja, besok-besok klo gelar konser lagi..2PM lebih baik beraksi di atas kasur ketimbang di atas panggung *digampar hottest*

Thanks 2PM for coming to Indonesiaa.... we love u!! U're great!!!! Can't wait to see u again next year!! wish our baby can see his/her father next year..and wish our baby become a healthy and cute baby ..xoxo





Ps : Gua mencoba bikin kumpulan video dan foto 2PM sewaktu mereka konser Hands UP jakarta disini
selamat menikmati :)

Kamis, 10 November 2011

2PM Back To Jakarta!!!!


They fulfill their promises to me..okay us..us!! *agh, this is my blog! gue bebas berkhayal apapun dong*

As you know that they had performed well before at belekberi concert Jakarta, on March 2011. At that time, they promised that they would back to Jakarta to entertained us... and they really did.. the 2PM.

Meskipunnn..Jakarta udah sangat berbeda ketika pertama kali mereka datang kesini dulu, dulu Syahrini masih berharap sama Anang dan belum punya bulu mata anti tsunami.. dulu Raffi Ahmad masih mesra-mesranya ama Yuni Shara...dan duluuu, berat badan gua belum bertambah 3 kilogram!!

Pengalaman mengajarkan gua segalanya, di konser dulu gua sempat cenat cenut bisa hadir apa enggak. Tapi enggak kali ini, no way!!! Gue udah mengatur cuti gua sebulan sebelum kedatangan 6 pria yang rata-rata berusia lebih muda 3-4 tahun dari gua...tetapi tetap gua panggil Oppa ato Abang ituhh *kekeuhhh*

Mereka direncanakan menggelar konser tunggalnya di marih, pada 11-11-2011. Saya pun siap-siap, kartu undangan..gedung..kebaya..katering..semua udah disiapin *salah fokus*
Pokoknya saya siap..siapin dagangan buat bantu dana tiket, siapin kamera, dan IMAN! *mengingat godaan nafsu sangat besar ketika melihat mereka*

Desas-desus bilang mereka tiba di Jakarta tanggal 10, tapi beberapa kawan stalker girls haqqul yakin bahwa mereka datang tanggal 9, dan alhamdulillah keyakinan mereka membuahkan hasil. Tanggal 10 pun koferensi pers dan perjumpaan dengan penggemar dihelat.. seperti biasa, saya dengan beberapa kawan mababil alias manusia labil sayah sudah ancang-ancang untuk hadir disana..jahahahaha *komplotan tante-tante penggila berondong*

2PM tidak menggelar perjumpaannya di jam 2 siang *penting*, enam pria liar bertubuh kekar ini..tampil dengan mengumbar aura seksinya di depan puluhan juru warta dan ratusan penggemar dengan menghamburkan aura seksinya pada sekitar pukul 16.30 sampai Magrib.

Sabtu, 05 November 2011

FLY DADDY FLY

Ayah, seharusnya adalah seseorang tempat kita bisa bergantung. Ayah, selalu bisa diandalkan dalam segala hal. Mungkin, selama ini seorang anak lebih dekat dengan ibunya ketimbang Sang Ayah. Tetapi, naluri seorang ayah untuk melindungi buah hatinya...tidak ada yang bisa mengalahkan.

Beberapa hari lalu, saya menemukan komik keren yang cukup terkenal dan legendaris di negeri Jepang. Sudah lama mencarinya, akhirnya saya temukan ditumpukan bundelan komik diskonan.. sayang :'(
Hanya dengan Rp 18.000 , saya berhasil mendapatkan komik legendaris itu. "FLY DADDY FLY"


komik FLY DADDY FLY :D ga nyesel beli ini deh 



Komik karya Kaneshiro Kazuki ini mengangkat kisah seorang Ayah yang berjuang mati-matian membela harga diri putri dan keluarganya.

Hajime Suzuki, adalah pria berusia 40-an yang biasa-biasa saja. Dia hanya pegawai swasta biasa, dengan rutinitas hampir membosankan. Setiap hari dia berangkat dan pulang bekerja mengendarai bus yang sama, berjumpa dengan orang yang sama dan terlihat lelah. Keluarganya juga sederhana, tapi disitulah sumber kedamaian hidupnya.

Hidupnya yang datar berubah pada suatu musim panas akibat musibah yang menimpa putrinya, Haruka. Sepulang kerja, dia dikabarkan putrinya yang masih berstatus pelajar tersebut dianiaya oleh orang tak dikenal. Tubuh Haruka babak belur, tapi yang paling hancur adalah keadaan jiwanya yang trauma akibat pelecehan dan penganiayaan tersebut.

Minggu, 23 Oktober 2011

7 Icons of Korean Idol at Gandaria City

Ki-Ka ; Lee jun Ki, Andy, Jung Jae Il, Lee Dong Gun, Mithra, Seung Chan, Park Hyo Shin


"Gak gak gak kuat.... gak gak gak kuat... aku ga kuat liat cowokk kerennn!!!"

Nyanyikanlah lirik tersebut sesuai dengan nada lagu 'playboy' yang dinyanyikan oleh tujuh gadis yang lebih gede kacamatanya ketimbang mukanya. Nyanyikanlah dengan gairah dan nafsu yang bergelora.... itu harus!!! Karena yang ada di depan muka saya waktu itu adalah : Lee Jun Ki, Lee Dong Gun,  Mithra, Park Hyo Shin, Andy Shinwa, Yoo Seung Chan dan Jeung Jae Il!!

Diimport langsung dari Korea ke Kebayoran, untuk menghibur lajang-lajang yang haus pelampiasan... Tujuh sekaligus, dua hari dua malam di acara Korea Indonesia Week tanggal 2 dan 3 Oktober kemaren. Dua hari dua malam, bertabur cinta tujuh pria korea.... walhasil.. setiap pagi , sampai saat ini, gw masih harus keramas akibat mimpi malam sebelumnyaaaa!! *birahi bicara*

God!! Nikmat Tuhan mana yang kamu dustakan.... sesuai dengan Firman Tuhan yang tercantum di dalam Quran.. 7 pria ini, bener-bener..salah satu bukti kekuatan Tuhan dalam menciptakan makhluknya. Bersyukur, bahwa ada 7 pria.. selaen SMASH tentunya, yang bener-bener bisa membuat lo bahagia ketika melihat wajah dan mendengar suaranya.

Sebut.. Lee Dong Gun, pria yang gw liat di layar kaca , layar hape, serta layar komputer gw sejak 2004 inihhh... pada akhirnya hanya berjarak satu meter dari guehhhhhh!!! *histeris* Meskipun di hari pertama dia keliatan kisut dan ga bersemangat, tetep aja booowww dia membuat mata gue silaw..aww. Hari pertama aja dia udah begitu mempesona, harii kedua... terserah anda *korban iklan* *lap iler*

Dong Gun kaya ayam pucet -____-

Kecuali di penutup konser, Lee Dong Gun bernyanyi sambil duduk aja. Membawakan lagu2 mellow diiringi dengan petikan gitar... dan doa dari saya selaku penggemarnya. Dia nyanyi mendayu-dayu tanpa cengkok... *ya iyalah, lo pikir dia Saipul Jamil pake cengkok -___-* .. mendendangkan lagu "Home"... liriknya.."Let me go Hommmmmeeee...hooooommeeee...;" sedihhhh banget. Dari hati yang terdalamnya, mungkin dia bener-bener pengen pulang kali ya.

Kamis, 08 September 2011

Saya dan Satu Juta Barel Minyak

Jakarta - *kebiasaan*

Lama gak nulis di blog ini, ujug-ujug nulis satu juta barel minyak. Pasti banyak yang bingung, apaan sih satu juta barel minyak? terus apa hubungannya ama sayah si satu juta ini..

Pastinja, satu juta barel minyak ini bukanlah jumlah minyak yang sayah habiskan untuk memelarkan badan saya ke samping selama hiatus dalam menulis blog. *For your information, i gained weight about 8 kg T.T ... how could!!!!* well, itu karena badan sayah itu fleksibel banget..sama kayak pribadi saya yang sangat fleksibel *ngelesss*

Balik ke satu juta barel minyak, itu adalah target produksi minyak nasional yang harus dicapai per harinya. Sayah juga baru kenal si satu juta ini sejak beberapa bulan lalu, sejak di-poskan di kementerian yang sehari-harinya ngurusin bahan bakar umat ini.

Ceritanya, konsumsi minyak nasional kita kan seharinya itu sekitar 1,3 juta barel..sementara produksi kita itu jauh dibawahnya. Rata-rata masih di kisaran 900-an ribu barel per hari. Awal saya liputan, sekitar bulan Agustus tahun lalu (2010)..rata-rata produksi masih di angka 955 ribu barel per hari.

Nah, niat saya itu baik. Sebagai warga negara yang hapal Pancasila dan mengidolakan RA Kartini sebelum saya tergila-gila Syahrini dan Lady Gaga.. sayah pun setidaknya pengen gitu, beri sedikit doa dan harapan buat negeri ini dari sisi perminyakan..

Sayah mulai dengan niat baik, saya bernazar..isengnya sih tahun lalu itu saya optimis..nazar sekalian berdoa buat diri sendiri. Tahu kan Nazar? pastinja bukan nazar yang hobi Skype-an di Colombia itu, Ini jenis nazar yang kalau misalnya kita lulus ujian, kita mau puasa 3 hari berturut-turut gitu.. atau misalnya kalau masuk kuliah yang diidamkan kita bakal sedekah..gitu.

Nah, saya coba-coba bernazar dan nazar ini saya paparkan secara terbuka kepada kawan-kawan satu liputan. Dengan pedenya saat itu sayah bernazar."Kalo produksi minyak kita sampe 1 juta barel, gw kawin!!," teriak sayah dengan bangga...

Abis ngucapin itu, boro-boro ada yang tepok tangan..atao tepok dada..ato tepok ame-ame belalang kupu-kupu... *gw sih ngarepnya ada yang tunjuk tangan, terus langsung lamar gw*. Ini yang ada semua yang dengerin gw pada bengong. Salah satu wartawan senior, Alfian Idris, tiba-tiba nyeletuk."Lo yakin gus, bahaya ituh.."

Ada apa sih, ada apa sebenarnya?! Apa yang mereka sembunyikan dari diriku?, apa ada sesuatu yang tidak aku ketahui sementara mereka tahu....!!! *JENG...JENG...JENG* *Kamera Close Up ke muka gw* *alis gw kedat-kedut akting sok lebay ala sinetron Indonesia*

Senin, 06 Juni 2011

Assalammualaikum , SUPER JUNIOR!!

"Assalammualaikuuuummmmmmmmmmmmmmm,"


SHOCK!!!! bukannya jawab salam seperti perintah yang tertulis dalam kitab suci, ribuan gadis/wanita/janda/setengah pria itu ... malah tereakkk "Waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!..Waaaaaaa...Waaaaa!" , termasuk gue juga saat itu. Astagfirulloh... khilap sayah!


"Assalammualaikummmm!!!" teriak Pria berhidung sangat artificial itu, sekali lagi, ke arah pojok kiri panggung.


Terhenyak, gw coba tampar-tampar pipi gue yang tebel ini. Gue gak salah tempat kan??!! Ini bukan Konser Bang Haji Rhoma dan Kawan2 Sonetanya khan??!! tiket yang gue pegang sih tertulisnya Korean Idols Music Concert Host in Indonesia alias KIMCHI, yang pamuncak acaranya nampilin boyband asal Korea Selatan, Super Junior!!
finally, SUPER JUNIOR datang ke Indonesiaaa *terharu*
Saya tidak salah, ribuan gadis labil itu juga tidak salah, tukang sound systemnya juga gak salah... itu bukan Konser Soneta! Dia, yang mengucapkan salam yang disunnahkan oleh agama itu adalah salah satu personel Super Junior yang paling Senior. Yak dialah, abang Park Jung Soo alias Lee Teuk, alias E Teuk, Teuki.


"Nama saya E Teuk," lanjut doi *jiahhh doiiii , belagak akrab dah guah!*.
 "Saya mau datang di Indonesia," kate doi lagi
-*pengen banget gua colek itu abang , terus bilang... bang-bang..udeh sampe bang di Indonesia..klo abang mau datang, bakul aye goyang-goyang nih bang* #BelagakIdaRoyani


"Saya suka Indonesia GADIS!"
-> grammarnya masih banyak yang harus dibenerin ye bang! *yang JANDA minggirrr!!!!!! Yang Emak2 Pulanggg!!!! Yang Banci jangan ngareppppp! LEE TEUK cuman mao sama GADIS!!! hohohoho ^w^!!


"Saya Super Junior Leader, Kadir!" -> Hahhh... apaan!! Kadir??!! gw gak salah denger kan.. gue yakin ini pasti pengaruh si bang Fauzi Baadila yang kemarenan ketemu doi di acara Dream Team di Korea.


Yup, begitulah kira-kira sekilas gambaran hebohnya perkenalan SUPER JUNIOR saat berada di panggung KIMCHI, Istora Senayan, Sabtu 04 Juni Lalu. *Lengkap nih ye gw nulis 5w1Hnya kayak nulis berita!!*. Sewaktu Bang Eteuk ucap kata "Assalammualaikum," itu... kagak sadar, gue jawab "Waalaikumsalamm banggg!! Ya Alllohhhh masuk aje masukkk...anggep aje stadion sendiri yeee!" *berasa yang punya Istora*


Super Junior dateng ke Tanah Betawi dengan 9 personel.. Abang Siwon kagak bisa ikut karena syuting di Taiwan katenya. Tapi, si Zhoumi dan Hendry dari SUJU M diboyong ama SM Entertanment buat ngelongokin Senayan. Tampil bada isya lewat sejam, SUJU langsung mengguncang Istora dengan hentakan lagu Bonamana! *Bounce to you.. Bounce to you... dan semua mababil (manusia labil, bukan hanya abege) pun loncat2...tanpa menghiraukan 2 pekan lagi gedung itu bakal dipake buat pertandingan bulu tangkis internasional (_ _")*..


KIMCHI ALL ARTISTS, SUJU, Park Jung Min, X-5, D-NA, Girl's Day



Sabtu, 16 April 2011

Fotogenik atau Fotoklenik *beserta tips gaya foto Natural*

Duluuu... duluuuu bangettt, sebelum badan sayah ini direndam dalam minyak tanah. Saya selalu merasa bahwa saya ini memiliki wajah yang sangat fotogenik, kalau di poto hasilnya selalu cakep *ehemm*.

Fotogenik adalah bakat yang tidak terbantahkan, kaum foto genik dilahirkan dengan gen khusus dimana kalau mereka dipotret aura yang tidak tampak pada mata biasa akan tertangkap oleh lensa kamera , oleh karenanya disebut sebagai fotogenik. *percaya gak loe? ini definisi gw pribadi ya..hehehe*

Saya yang multitalenta ini, selalu merasa fotogenik adalah salah satu bakat alami yang 'pernah' saya miliki. Tapi sekali lagi, itu doeloe... sebelum saya direndem di larutan minyak tanah cap kaki gajah (_ _"). Setelah melewati masa puber, aura-aura saya itu tampaknya berhamburan seiring dengan hormon saya yang terus bergejolak dan tak tertahankan dikala melihat pria-pria muda telanjang dada *aihhh* *elap mimisan*..

Akhirnya, jangankan gen(ik)nya. Foto-nya pun saya tidak punya. Kalau kata orang, saya tidak lagi jadi fotogenik tetapi sudah jadi Fotoklenik *dukun kalii*. Sehingga, jangankan tampak keceh kalo kepoto..bisa keliatan pas dipoto aja udah syukurr...namanya juga fotoklenik.

Karena bakat menghilang, saya pun gak pernah bikin pas foto lagi. Itu tuh, poto yang ukurannya 3x4, 4x6, 4x4, 3x3 ituu..
Tiba-tiba, kemarin telepon genggam saya berbunyi..."Tidit..tidit hapeku berbunyi, tidit tidit begitu bunyinya," -mengutip lirik lagu pager jaman baheula-. Seseorang dengan suara macho meminta pas poto diri saya, untuk dikirimkan segera!
Siapa dia? apakah dia biro jodoh? apakah dia intel yang mencurigai saya sebagai jejaring teloris? apakah dia Joko Tarub yang mencari Nawang Wulan? ato dia utusan pangeran yang disuruh ngepasin poto, bukan sepatu, untuk mencari Cinderella!. Bukan, dia adalah dari divisi Iklan tempat saya bekerja...

Jadi, apakah saya akan jadi lambang media terbaru, apakah saya bakal jadi bintang iklan? Apakah muka saya bakal di pajang di banner dan spanduk-spanduk sepanjang jalan ibukota  dan ada di setiap jargon "Tempe, enak dibacem dan perlu" -> tentu tidak!! Intinya, saya disuruh kirim poto krn bakal ada acara yang perlu ID baru.
Saya cek dokumen poto saya... dan tidakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk!! Poto-poto saya bener2 sangat klenik! Kagak ada yang rebes dan cocok buat di tempel di kartu apapun kecuali Kartu Merah! atau Kartu Tilang!


dari kiri ke kanan : tolong dr sisi manapun jangan dicontoh gaya2 ini

Akhirnya, bergaya layaknya Sinta-Jojo, saya pun berfoto dengan Webcam di Laptop, kali ini tanpa iringan lagu keong racun atau Govinda Chaiya Chaiya.. apalagi saya uplot di yutup! tidak ini cuma poto koleksi pribadi.

Sabtu, 19 Maret 2011

Kegencet di Konser 2PM, Jakarta

 UPDATE HERE!!! AND HERE!!!

Berawal dari sebuah twit yang mengumumkan 2PM akan hadir dalam Konser Live & Rockin tanggal 19 Maret 2011 di Jakarta....

Saya sebagai manusia yang super sibuk membasmi kejahatan di muka bumi pun ikut repot, pesen libur sama kantor dari tanggal 19 Februari.. Bayangkan, sebulan sebelumnya saya minta hari itu kosong.

Salah seorang kawan dekat menawarkan tiket konser, tanpa ragu saya pesan. Tanggal aman, tiket terpesan..tinggal menanti hari H. Asyik-asyik ngigo bakal liat Taec Yeon di kemayoran, tiba-tiba kabar buruk datang.. tanggal 19 ada Rapat Kerja.. tidakkkk!!!! Tiket pun melayang, saya cancel!

Segala kuis bejibun di twitter nawarin tiket gratis, saya yang biasanya hoki..tutup mata rapat2!! ada Raker, biarlah mungkin tak jodoh *sambil mewek meraung-meraung*

16 Maret, kantor mengumumkan bahwa Raker ditunda!! siallllllllllll!!! Kuis udah pada abis, tiket udah kagak ada... saya cuman minta keajaiban T.T
Keajaiban pun terjadi, aku mempercayainya... ini keajaiban alam... *sok sailor moon*, beruntung memiliki kawan dimana-mana... undangan konserpun ada di tangan, tepat 1 Hari sebelum konser alias tanggal 18 maret.

Modal Bismillah, saya datang ke Kemayoran...alhamdulillah antriannya panjang gilaaaaaa!!!!! Ular Naga aja kalah panjang, ini ibarat kata Ular Naga yang dibawa ke Mak Erott... panjanggggggg dan padattt *apa sih!*

bergaya sebelom kegencet, liatlah antrian di belakang sayah

Sejak sore twitter sudah rame, sms sudah keluar masuk.. dari kawan yang nunggu di Bandara untuk jemput 2PM, kawan yang lagi antre, kawan yang baru jalan... dan kawan-kawan pecinta korea di dunia maya yang sibuk mengatur janji buat kopi darat yang hasilnya... kagak adeee yang ketemuuuu!!!!

Abege mulai memadati area PRJ, pakai baju hitam seragam pecinta 2PM. Konser digelar jam 7 malem, rencananyee. Selain 2PM, sebenarnya konser ini mengusung Suede.. tapi dari 8000 penonton, 7900nya adalah penggila 2PM, saya Jamin tuh! Si 2PM baru landing di Jakarta jam 4 Sore, langsung ke PRJ... Gladi Resik jam Setengah 6 sore, Jam 7.15 konser mulai.

Bawain 4 lagu dengan durasi 30 menit kurang, joget-joget buang keringet.. doski langsung balik kampung ke Korea. Secara mesti check in jam 9an di Bandara cuy buat ngejar pesawatt.. Aje gila nih artis korea, numpang joget doang di Jakarta!!
Untungnya mereka kagak lipsing.. dan performanya tetap menawannn.. dan untungnya gw ada di barisan terdepan!!
2PM at Jakarta, gambar yg perjuangannya mesti liwatin badan sekuriti dulu

Sabtu, 12 Maret 2011

The Fellowship Of Labil Journalist

Alkisah di suatu pos yang setiap harinya mengurusi persoalan minyak dan gas alias Miras  Migas, terdapatlah sejumlah pewarta berdarah muda yang senang bekerja, bercanda, mengaji dan juga mencari cinta.

Saben hari, mereka bercengkrama, bersua, karena terpaksa dan ditakdirkan untuk ngepos disana. Selama berbulan-bulan mereka hanya mengerti bagaimana menulis berita agar layak dikonsumsi para pembaca. Namun, setelah Boyband SM*SH mengeluarkan album dan video klipnya, mereka menyadari bahwa sebenarnya mereka memiliki bakat di dunia hiburan, dan yakin bisa mengalahkan popularitas boyband lokal itu!

Akhirnya, mereka pun menyatukan diri dan melepas ego masing2. Memperkuat kesamaan hobi, serta menjalin persatuan dan kesatuan seperti TVRI. Mereka membentuk sebuah wadah yang bernama Iwabil , kepanjangan dari Ikatan Wartawan BilangAjaKeren,atau Ikatan Wartawan BilangAjaCihuyy, atau Ikatan Wartawan BilangAjaMantap.. (sebenernya sih Ikatan Wartawan Labil, tapi demi gengsi bersama kita bersumpah tak akan jelaskan kepanjangan IWABIL yang sebenarnya).
Iwabil beraksi di Depo Plumpang
Add caption


Iwabil digagas oleh delapan orang pewarta yang keren buangetttt!!! dipimpin oleh seorang wanita mungil , yang menunjuk dirinya sendiri sebagai Direktur Utama. Wanita ini, lebih baik tidak disebut namanya, berbakat dalam mengumpulkan uang fotokopian, uang parkir, dan memancing para senior untuk menjadi donatur dalam agenda karaoke untuk melatih vokal anggotanya. Bertugas mencari agenda dan mengatur jadwal pemotretan, syuting dan paling penting adalah Karaoke berjamaah!Terdepan dalam menyumbang vokal di Inulvista, nara sumber tidak ada yang mengenali dirinya jikalau dia tidak memulai pembicaraan dengan berdendang. Dialah, saya.... hohohohohohoho ^w^ (senyum puas ala Miska cinta pitri).

- Waketum : Rangga D Fadhillah, wartawan sebuah harian berbahasa asing yang hanya bisa dimengerti oleh para Bule, Pale, Bude, Pade, Embah dan Eyang berambut pirang. Pria yang mengaku vegetarian ini, sangat suka memakan somay, pizza, bakso, burger,nasi goreng, dan soto ayam.
Tugasnya adalah memberikan boncengan kepada dirut dan kawan-kawan. Memastikan jam makan, serta memantau keberadaan kilang yang mampu menyegarkan mata. Berbadan tinggi besar hitam layaknya Mithun Cakraborti, pemaen pilem india jaman baheula. Biarpun dari luar sangar, namun hatinya sangat lembut. Dia dapat menangis dengan mudah saat menonton Ftv di SCTV. Penggila drama korea Secret Garden, yang suka berhalusinasi dirinya adalah Hyun Bin.
Ikut Iwabil, demi mendapatkan masa depan di dunia hiburan, dan melanjutkan karir permodelannya di kitab-kitab agama yang selama ini mulai pudar.