Minggu, 24 April 2016

Review Lipstick Laneige Ala Kang Mo Yeon

Demam drama Generasi Matahari alias Descendants of The Sun tak kunjung reda. Berakhirnya drama justru melahirkan jemaah baru, jemaah sulit move on dari pesona Kapten Yoo Si Jin.

Judul drama ini memang cocok, generasi-generasi matahari. Soalnya sinar ketampanan dan kecantikan para pemainnya memancar dan menerangi jiwa-jiwa yang hidup dalam kegelapan dan kesepian selama ini (jrit lebay).

Di postingan sebelumnya, sayah cuma cuplikin beberapa kawan yang jadi edan gara-gara efek drama ini. Gak lama, ternyata banyak yang respon dan melakukan aksi-aksi ajaib lainnya. Baik tergila-gila sama akting Kakak Song Hye Kyo maupun Mas Joong Ki.

Yang sayah paling gak nyangka sih respon dari para kaum adam. Ada yang  sewaktu kuliah, yang gue tahu dia ini anaknya alim, bisa lah mengontrol emosi. Tau-taunya….avatar whatsappnya diganti sama foto Song Hye Kyo sewaktu balita. AMPUN!!

Pas gue tanya ngapa itu pake foto artis Korea ? Doi jawabnya selow : Ya masa iya gue pasang poto elu.

OKEH!! (Lo perlu tahu kalo gue emang gak sekece Song Hye Kyo..tapi tinggi gue sama kayak dia!! Bedanya gue lebih lebar aja…ama lebih berbobot..ama iteman lah..ama kurang mancung..ya intinya gue lebih banyak kekurangan aja dibanding dia).

Sementara yang cewek-cewek, mulai berburu apapun yang dipake Yoo Si Jin. Termasuk Sorban ala tentara ini.

Tentara Tampan Berkalung Sorban!! pic cr to : Soompi 

Waktu gambar ini nongol pertama kali di media, yang gue lakukan adalah gugling : Jual Sorban Army + Hijau.

Lalu ketemu lah link di suatu toko onlen, sebut aja tokopemereka. Terus gue bagi-bagi lah link ini, yang ternyata langsung direspon sama para fans-fans yang kehilangan logika akibat mimpinya dijajah tentara tampan dari Korea.

Tanpa disangka (tapi sudah bisa diterka), salah satu kawan gue langsung pesen pake akun suaminya di toko itu. Waktu gue buka link-nya sih masih available stok-nya, tapiii….dia cerita gak lama kemudian itu stok abis. Ludes. Dan dia pun kebagian warna lain.

Tapi, temen gue melanjutkan, gak lama sorban hejo itu datang dari si empunya toko. Dan dia langsung pamer di grup…Okeh sip!!! Pekan depan gue ke toko oleh-oleh haji di tenabang, nyari tuh sorban!

Penampakan Sorban Hijau ala Song Joong Ki Descendants of The Sun dari toko onlen lokal setempat 

Lanjut….sekarang kita bahas dari sisi gincu sesuai dengan judul (lama amat buat masuk reviewnya!).
Potingan sebelumya gue juga udah singgung sedikit soal gilanya gue sampe beli gincu ini. Eh tapi, ternyata gue gak sendiri. Hohohoho…



Pekan lalu sayah ditag ama wartawan Bloomberg dan mereka nulis dongggg….efek DOTS dari sisi ekonomi. Di mana salah satunya mengulas soal penjualan gincu yang dipakai si aktris cukup melonjak setelah penayangan drama. OMG.

Ini screenshot beritanya

Pic cr to Bloomberg 

Nah, kita semua tahu Lipstick ini mencuri perhatian sejak si Dokter Kang Mo Yoen pake ini gincu sebelum kencan pertama ama Yoo Shi Jin di episode awal-awal. Duh, perasaan gue pas liat, kok kayanya ciamik bener ini gincu dan bisa bikin bibir keliatan innocent-innocent gimana gitu.

Adegan iklan gincu Laneige yang menggoda 


Jadi menurut gue lipstick laneige dan khas-khas lipstick Korea lainnya adalah mereka memakai warna manis, bukan warna terang dan berani kaya punya Amerika sono. Kalo lipstick Amerika atau Eropa biasanya kental sensual, tapi kalo lipstick asal Asia lebih ke kalem, innocent, hampir sewarna bibir..tapi cukup memancing reaksi lawan jenis untuk beraksi heroik dan romantik. Minimal ongkosin pulang abis jalan bareng.

Akhirnya, gue lihat-lihat lah berapa kisaran harga dan apa aja shade-nya. Pas gue cek, kalo sampe sini jadi kisaran Rp 250 ribu. Sementara kalo beli di Korea langsung bisa turun jadi Rp 170 ribu – Rp 200 ribuan. Ya maklum, Laneige ini masuk level kosmetik menengah kalo di sana. Tapi bukan kelas premium. Kalo di sini mereka selevel PAC.

Tadinya gue mau titip kawan yang ada di Korea sana untuk beli. Tapiii trailer episode 12 bikin pertahanan iman dan kantong saya jebol. Cuma-gara si Joong Ki ngomong :

“We already wreck two cars, why don’t we wreck some lipsticks ?”

HAYATIIIIIIII PINGSAN, BANGGG !!!

Tanpa ragu gue melaju ke counter Laneige di mal tetangga sebelah. Setelah cari-cari warna yang cocok dan acak-acak semua shade lipsticknya. Akhirnya memilih No 5 ini, daring darling (jrit namanya gak tahan).
Laneige Lipstick Two Tone Lip Bar no 5 
Laneige Lipstick Two Tone Bar No 5 Daring Darling 

Laneige Two Tone Lip Bar ini dikreasikan karena tren unik di Korea Selatan di mana para perempuannya hobi menggunakan lipstick warna lebih kuat di bagian dalam bibir. Sementara di bagian bibir agak luar diberi warna tipis.

Kebiasaan wanita Korea di sana memang gak pernah memakai lipstick sampai full bibir. Garis bibirnya didiamkan aja sesuai warna asli, katanya kalau dipake full bisa kelihatan lebih tua …(Gue juga bingung ngapa bisa gituh).

Di bagian dalamnya warnanya merah, sementara luarnya agak pink. Ada petunjuk pemakainnya sih.
Sesuai contoh sih harusnya kaya begini ..

Contoh pemakaian Laneige lipstick. Pic cr to Laneige 

Ini colour swatchnya

Color swatch Laneige Lipstick Two Tone Bar no 5 Daring Darling 

Tapi setelah gue pakai..warnanya tetap jadi satu tuh. Kali bibir gue ini emang Indonesia banget kali ya, bibir bhinneka tunggal ika. Mau warnanya beda-beda, begitu nemplok ke bibir satu juga.
Nih contohnya pas sayah pakai..maaf kalo gak nyama lihat penampakan wajah yang punya blog :D



Harapan Saat Pakai gincu Laneige..bisa jadi kayak Kang Mo Yoen…

HARAPAN MAH ABIS PAKE GINCU BISA MIRIP KANG MO YOEN INI

TAPI APA DAYA.....SAYA HANYA SEBATAS ...
KANG MAKAN ...sama...

KANG MOLOR 


Lipsticknya menurut sayah enak dipakai dan melembabkan, jadi gak bikin bibir kering. Cuma memang pigmentasinya kurang kuat dan harus hati-hati olesnya supaya kelihatan kalo elo tuh pake gincu dua warna.

Selanjutnya, lipstick ini agak mudah terhapus, dikucek tangan aja bisa hilang . Tapi yang paling penting sih, pilihan warnanya Cuma ada 10 . Kalo gue jadi Kang Mo Yoen mah..mending gue pake gincu Wardah yang matte dah. Udah jelas halal, shadenya aja sampe ada 20…..jadi kesempatan diacak-acak ama Kapten Yoo Si Jin-nya lebih banyak…

XOXO








4 komentar:

Anonim mengatakan...

Suka dengan tulisannya hehehe. salam kenal dots lover jg, tapi songsong shipper juga bukan ;)

Anonim mengatakan...

suka banget denga tulisannya. slam kenal dots lover, tapi songsong shipper juga bukan heheh ;)

Nurul Faridah mengatakan...

Tulisannya bikin ngakak �� Salam kenal :)

Diana Elang mengatakan...

Great,, funny😀