Sabtu, 02 Juni 2012

GET DOWN!!!!


You're the one for me...
You're my extacy....
You're the one I need....
(Get Down alias Lunggo by Backstreetboys)


Terdengar gaungan suara para pria itu dari dalam gedung Mata Elang Internasional Stadium, sementara gua, Vega, Wilda, Mbak Ririn, dan seorang kawannya yang masih ada di luar berlari menuju arah suara itu...

Kejadiannya baru semalam, 01 Juni 2012. Lari sebentar cukup membuat gw kehabisan napas, padahal sekitar 14 tahun lalu gw malah bisa tiga kali joged lagu itu tanpa berhenti.

14 Tahun yang lalu, dengan lagu Get Down itu, sayah tampil dengan kemeja kotak-kotak yang sengaja kegede-an dan dibuka semua kancingnya, kaos oblong putih dan jins belel gombrong beserta topi, yang juga sengaja dibalik biar gaya.

Rambut sengaja dipotong ala Nick Carter, belah tengah setengah ngebob. Ceritanya disitu gue emang Nick Carter, sementara 4 temen laki-laki yang juga masih duduk di bangku SD mainkan peran sebagai Howie D, Brian, AJ, dan Kevin.

Get Down
Get Down
and Move it all around

potongan gerakan Get Down by Backstreetboys


Gw pun berjoget, melompat, berdiri, dan meliuk persis gaya jogetnya para bocah lelaki dari jalan belakang itu alias Backstreetboys. Eits, joget bukan sembarang joget, gue tampilkan tarian itu di hotel Bintang 5 President Hotel alias Hotel Nikko alias Hotel Pullman kalo sekarang.

Ceritanya itu emang acara ultah si Hotel, trus bintang utamanya itu trio penyanyi laki-laki yang dulu tenar itu lohh. Nah sebelum bintang utama tampil, gue dan kawan-kawan duluan yang tampil menghibur penonton dengan lagu Get Down itu.

Masih inget tepukan tangannya meriah abis waktu itu, jadi merasa gak sia-sia latihan joged sebulan lebih tiap pulang sekolah trus dilanjut lagi abis Magrib demi penampilan itu.

Bukan cuma sekali itu gue tampil dan menarikan lagu-lagu milik BSB. Yah, namanya tinggal di kampung pasti kan ada tuh panggung 17 Agustusan. Nah, tiap Taon, gue dan kawan-kawan gak lupa daftar isi acara buat jogedin lagu-lagu BSB.

Sampe akhirnya temen laki-laki gue itu aqil baliq, dan menyadari udah dikerjain gue untuk jadi boyben tiruan."Kalo gw inget-inget dha, kok gue bisa ye mao joget lagu boyben disuruh sama elu. Najis dah, gak lagi-lagi," ujar salah seorang kawan lelaki gua itu, belasan tahun kemudian kepada gue X)).

Yes!!! Get Down merupakan salah satu lagu dan video favorit gue yang dibawain oleh Boyband idola gue sejak kecil. Coba digugling dan yutubing gerakannya! Mennn.... ga gampang itu, dengan kondisi badan dan usia saat ini -___-"

Sebelom konser yang jatuh tepat pada hari kesaktian Pancasila itu, gue pun mencoba menguji kesaktian ingatan dan vitalitas tubuh gue dalam rangka reka ulang kejayaan masa muda saat menari Get Down.

Tepatnya tanggal 31 Mei 2012, di Diva Karaoke Thamrin City. Dengan pede-nya, dihadapan wartawan-wartawan labil yang selalu haus akan hiburan. Gue memilih lagu Get Down untuk tak sekedar dinyanyikan, tapi juga dinarikan!

Get Down..Get Down!! begitu tulisan liriknya, tapi dinyanyikan dengan sistem jawanisasi menjadi.."Lunggo..Lunggo!"
Begitu gw mencoba get down! Habis itu gue gak bisa urip alias bangun! Klo di videonya itu kan kita mesti lompat-jongkok-bangun-lompat, yah gw cuman ampe fase doa..lompat-jongkok-lalu gelesor..karena ga sanggup angkat badan T.T

14 Taon kemudian, berdiri lama-lama pun gak sanggup. Maonya Get Down aja


Gak cuma itu, 14 Taon lalu perasaan gue mampu mensinkronkan gerakan lengan, kaki dan lagu sehingga tampil energik dan selaras. Tapi sekarang, dengan bobot lebih dari separuh kuintal..entah kenapa gerakan gue lebih mirip belalang kesetrum -___-
Sampe-sampe si Rangga, yang sebenernya juga gak bisa joged tapi hobi komentarin orang aja, nyela jogedan gue..dengan gaya dengkulnya sok dibikin gemeter. Sial!! Belum lagi, saat gue nari dan joged itu, orang-orang juga ikut teriak,"Get Down! Get Down!! Get Down woiii!! Turunnn! Turuunnn!! Udahhh Guss, Get Down sini!"

Pokoknya, gw berikrar pada diri gue sendiri.. gue akan kembali giat berlatih menari supaya bisa bergaya dan membalas semua hinaan itu!! Mungkin lagu Get Down terlalu berat buat gue saat ini, mungkin gue harus mencoba lagu yang lebih merakyat dulu..seperti "Iwak Peyek"

Iwak Peyekk
Iwak Peyekk
and move it all around..............
Get Down
Get Down
Iwak Peyek Nasi Jagung..................


Tidak ada komentar: