Minggu, 22 Juli 2018

Review: Meteor Garden 2018, antara Nostalgia dan Aktor Muda

Setelah sekian lama dunia tampak kurang sanggup memasok drama yang bisa bikin hati naik turun, akhirnya hadirkan drama lawas dengan pemain-pemain baru menjadi pilihan.

The New F4 


Kali ini, untuk kesekian kalinya, adalah remake drama yang diangkat dari komik Jepang ‘Hana Yori Dango’ atau ‘Boys Over Flower’ atauuu…..pertama-tama dikenal di para hati wanita senusantara adalah ‘Meteor Garden’.

Meteor Garden adalah drama yang pertama kali mengadopsi ‘Hana Yori Dango’ dari komik ke layar kaca, diproduksi oleh Taiwan. Negara yang kalo gak ada Meteor Garden, gue bahkan gak tahu kalau itu ada. Jelek emang geografi gue.

Meteor Garden bukanlah drama Asia pertama yang gue suka, karena sebelumnya udah ada itu Endless Love (Korea), Rindu-Rindu Aizawa (Jepang), Putri Huan Zhu (China), dan Maria Mercedes..


 (ITU MEXICO!! Bukan ASIA!)…

Biasa aja dong...iya tahu salah, Thalia dari Mexico

Baiklah, intinya dari Meteor Garden ini terbuka lah mata hamba bahwa drama Taiwan juga layak tonton. Dan memang abis itu kan banjirlah impor drama Taiwan ke tivi tivi lokal, mulai dari MVP Lovers (5566!), Dolphin Bay (Sio Kang!!), Mars, Twins, dan lainnya. Ini kalo pada inget berarti kita seumuran…

Balik ke Meteor Garden, anjirr lah ini drama! Tayang jam 9 apa 10 malam di Indosiar itu, kelar jam 11. Ini jam segini kalo gue udah jadi wanita kurir kaya sekarang sih gak apa-apa, tapi waktu itu gue masih duduk di bangku sekolah SMA.

Pagi-pagi, habis nonton besoknya heboh cerita di kelas. Tao Ming Tse itu bikin tulang di tubuh menghilang, lemas akutu tiap liat aksi beliau!



Nah, dulu situs-situs donlod ama streaming kan belom lazim. Jadi kalo mo nonton drama duluan, kita rental DVD. Waktu itu gue sekolah di kawasan Bendungan Hilir, sama beberapa teman kami sewa DVD ampe ke kawasan Binus, Rawa Belong. Binus waktu itu memang dikenal sorga rentalan dvd, komik, games, dan hal hal bajakan.

Kami waktu itu patungan ganti-gantian, biar pas sewa abis bisa perpanjang. Di kelas udah gak fokus belajar, bahas nanti sore balik sekolah nonton di rumah siapa?? 

Janjinya sih dua episode tiap hari, tapi begitu liat A Tse cipok Sanchai…episode yang sama diulang dua kali, terus tambah episode baru.

Tau-tau malam datang. Besok gitu lagi. Abege abege napsuan emang (ampe jadi tante juga masih napsuan).

Ini kayaknya hampir dua minggu kami begini, gak fokus di sekolah. Izin ke orang tua pulang telat, kadang jujur bilang mao nonton. 

Tapi, gue izin mau nonton terus selama 4 hari, hari ke 5 Bapak gue nanya.
“Tiap hari nonton terus, situ pelajar apa pegawai lembaga sensor?”

Jleb!

Akhirnya besok-besok diselingi kebohongan kecil, bilang belajar kelompok. Untung bapak emak gak pernah nanya rinci.

Kalo ampe Bapak gue nanya belajar apaan? Gue bisa aja jawab. “Belajar mencintai dengan tulus seperti cinta A Tse kepada Sanchai.”

Apa lu kata?


Gak apa-apa sih, paling gue cuma dicoret dari daftar ahli waris.

Ini saking gilanya kami ama Meteor Garden, itu kan kalo hujan deras sekolah kami suka kebanjiran. Kami ampe berdoa semoga banjir beneran, biar bisa pulang cepet terus nonton Meteor Garden di rumah seorang kawan.

(Kalo ampe Guru SMA gue ada yang baca ini blog, semoga maaf kami diterima Ya Alloh).

Jadi, sekolah kami itu letaknya di antara Bendhil dan Karet. Kalo hujan deras, sebenarnya kalo masuk dari arah Karet masih aman. Tapi kalo masuk dari arah Bendhil karena ada kali di situ, udah banjir abis.

Tiap ujan deres banget, udah sengaja banget gue dan kawan-kawan lewat Bendhil. Gak ada niat suci untuk menimba ilmu. Pelajar jaman old prinsipnya ilmu bisa dicari, Tao Ming Tse gak bisa ditahannn. (dasar abege napsuan!)

Intinya begitulah dahsyatnya efek Meteor Garden. Lalu habis itu hadirlah remake-remake negara lain, yang tiap bikin remake juga bikin hormon meroket 100%.

Lalu, belasan tahun kemudian, di kala kami-kami sudah mulai siap menerima kenyataan bahwa lelaki seperti Tao Ming Tse itu fiktif belaka. Negara Taiwan, dengan sadisnya, membuat remake Meteor Garden yang ditaburi daun-daun muda belia.

Ambruklah pertahanan kami. Abege nafsuan kini berevolusi jadi tante penuh hasrat.



Ini Dia Posternya





SALAH..MAAP, INI MAH METEOR GARDEN 2018 DENGAN KEARIPAN LOKAL!

Ini yang Bener, F4 2018 




Tao Ming Tse, Hua Ze Lai, Xi Men, Mei Chuo hadir kembali dengan gaya kekinian. 

Tao Ming Tse/ Dao Ming Si Diperankan oleh Dylan Wang

Dylan Wang as Dao Ming Si 


Darren Chen memerankan Hua Ze Lai 

Darren Chen as Hua Ze Lei 



Connor Leong as Mei Zuo 
(Mohon maaf ini gak ada fotonya, nda penting penting amat buat akuh :D )


Wu Xi Ze sebagai Xi Men 

HARRY POTTER, IS THAT YOU??



Dan Shin Yue sebagai Shancai 

Shan Cai imut abis, sesuai karakter komik

Pas dilihat-lihat, dedek-dedek gemes ini ternyata kelahiran 1998. ALLOHU AKBAR AKU TUH BERASA FOSIL PAS TAU UMUR MEREKA!!!!!

Aku Menua!
Uanjirr rata-rata masih 19 tahun. Ini kalo di sini paling masih mahasiswa baru, yang kalo ketemu di commuter terus pada turun di Depok. Yang kalau gue ketemu dan lihat mereka, komentar gue sebagai manusia yang udah rasain asam garam hidup cuma. “Duh, Dek, kamu belum tahu-tahu apa soal dunia.”

Terus..ini begitu gue liat Dylan Wang cs…komentar gue malah jadi. “DUH ADA YANG TAHU DUKUN BUAT PASANG SUSUK TERDEKAT GAK SIH????!”

Iman siapa yang tahan melihat senyuman dek Dylan Wang??


Ato malah gak usah komentar, browsing internet cari kursus senam kegel biar tetep kenceng. (Apaan dah).

Duh, untung iman gue masih kuat jadi tiap lihat dedek Dylan Wang masih sebatas senyum-senyum aja kaya orang gilak. Belom sempet pasang susuk segala.

Lagian entar kalo pasang susuk, terus ada pengumuman dari BPOM, bahwa Susuk Dukun Terdekat bukanlah kategori susu dan tidak ada nilai gizinya.




Baiklah, sekarang mari kita mereview cerita Meteor Garden 2018.

APAAN YANG MAO DIREVIEW NYEDH?!!! KAN GW DAH BILANG INI REMAKE, SAMA CERITANYA AMA YANG DULU DULU JUGA!

Ini bahkan gue bisa nonton tanpa ada subtittlenya, kan emang dah tau ceritanya mah. Dah khatam ibaratnya.

Cuma, versi 2018 ini ada perbaikan-perbaikan di sana sini dan beberapa perbedaan seperti:

1. Lebih Mudah Diakses dan Ditonton
Cuy, bersyukurlah hidup di serba digital ini. Tidaq perlu lagi gue ke rental DVD di Rawa Belong atau mendoakan sekolah gue kebanjiran demi Meteor Garden.

Cukup hendphone di tangan, pulsa dan jaringan yang kuat, dan menjaga wudhu supaya eling ama Tuhan kalo nafsunya mulai bablas…

Drama Meteor Garden ini bisa distreaming di situs-situs legal maupun illegal. Mereka hadir di Netflix dan Viu. Buat kelen-kelen yang biasanya kuota Viu-nya gak kepake, HABISKANLAH! Ini saatnya untuk buang buang kuota yang bermanfaat.



2. Lebih Instagramable
Gak cuma lokasi makan, Cuy. Drama jaman now juga sangat peduli dengan visualisasi. Selain aktornya ucul ucul, lokasi-lokasi tempat syutingnya juga layak diposting di Instagram.

Tone warnanya juga, lebih mengingatkan kita dengan drama Korea yang diambil dengan kamera HD. Tau kan drama Goblin? Itu kan visualnya kece banget tiap episode, nah Meteor Garden 2018.

Perpustakaan yang istagramable

Kamar yang istagramable 

Visualnya begitu menggoda, selanjutnya terserah Anda.

3. Lebih Tidak Menampilkan Kekerasan
Nah ini yang gue suka, mungkin memang seiring berkembangnya zaman dan makin banyaknya SJW, drama kali ini tidak begitu banyak menampilkan adegan kekerasan dan bullying.

Kalo dulu kan terkenal tuh anak-anak kampus Ming De kaya tapi pada gak beradab. Sanchai dibully abis, dan Li Zen jahat abis karena menipu Sanchai dan menjebaknya supaya keliatan berzina dengan lelaki selain A Tse.

Di drama kali ini enggak, adegan bully-ing dihilangkan, kalau memang ada kekerasan itu cenderung dibikin tidak sengaja. Yang gue suka lagi di drama ini, Li Zen tetap berkawan dengan Sanchai, dan alasan di balik tindakannya menikam Sanchai dari belakang juga dibikin masuk akal.

Ini bagus, karena yang kami butuh dari Meteor Garden adalah keindahan, ketampanan, dan drama yang retjeh. Jangan pakai yang keras-keras, hidup tante sudah keras!

"Ini adegan pukul kita hapus ya, A Tse. Tante banyakin adegan peluk cium"


4. Lebih Kekinian
Ya iyalah!! Ini kamsudnya, kalo dulu ngeliat pakaian A Tse ala Jerry Yan kan bikin kami-kami yang masih duduk di bangku sekolah mengernyitkan dahi. Kok Orang Kaya gayanya kaya peserta audisi dangdut.

Kali ini enggak, gayanya….Korea banget pakaiannya hahahaha.

Selain itu, pamer kekayaan A Tse juga ikutin zaman. Kalo dulu cuma bilang , “Lo mao perhiasan apa gue beliin dah, Chai!”

A Tse yang sekarang bisa bilang, “Gue bisa kasih lo banyak koin dan emas di onlen game!”

Saat F4 kecanduan games onlen 

SANGAT REALISTIS DAN GAMEISTIS

Wah, Lei juga pencinta lingkungan


5. Lebih Kurus
Aduhhhh…kalo dulu kan A Tse-nya Jerry Yan kekar ya. Tidak kurus, kalo ini sangat boyband sekali.

Dulu kan mereka tanding basket untuk memperebutkan Sanchai, atau kalo versi Korea ada olahraga berkuda dan berenang. F4 yang ini tampaknya tidak suka olahraga!!

Tau ‘olahraga’ dan keahlian F4 2018 apa? Maen Kartu…Main QQ (kyukyu).

DUILE…UNTUNG AJA BUKAN MAEN KARAMBOL!

Kalo sampe main karambol, sangat ke-bapak-bapak poskamling-an sekali F4 2018.

6. Lebih Fashionable
Jelas ini mah, gayanya udah boyband abis. Tapi gayanya A-Tse mah pol abisss.

Gue paling suka waktu liat dia pakai kacamata merah…ampunn dah.

Yang Kacamata Merah Jangan Sampe Lolos! 



7. Lebih Cinta Produk Lokal
F4 itu kan pemuda paling tajir seantero Taiwan ya. Tapi versi 2018 ini sangat-sangat rendah hati dan cinta akan produk lokal mereka.

Biar kata mobilnya ferari



Sapu tangannya burbery



Hapenya tetap Vivo!

Untung bukan Oppo

Masih banyak kelebihan lainnya sih, tapi yang paling tidak bisa dihindari adalah kehadiran Dylan Wang sebagai Tao Ming Tse.



Begini, waktu Meteor Garden dulu kan kita (atau gue lah) jatuh hati awalnya pada Hua Ze Lai karena menawannya Vic Zhou. Belakangan, baru gue tim A Tse karena tindak tanduknya yang bikin gemas.

Kalo Meteor Garden 2018 ini gak, dari awal episode ..AKU MAH UDAH TIM #DAOMINGSI #TAOMINGTSE apalah dibacanya. Ini karena dedek Dylan Wang yang menggemaskan.



Ya ampun senyumnyaaa…pengen gue kantongin, terus gue liatin kalo lagi deadline atau buka tagihan. Biar cemungudhhh.

Berikut adalah bonus foto-foto Dylan Wang, dan selamat menonton dan bernostalgia dengan Meteor Garden 2018!

Dylan Wang dan Sanchai 

 
Dylan Wang 


 
Dylan Wang 


Hi, sekedar update. Kebetulan gue dan kawan sedang coba-coba bikin review drama-drama Asia lewat channel Youtube. Untuk pertama, kami coba review Meteor Garden 2018, kalo gak keberatan silakan intip dan jangan lupa subscribe di bawah ini ya.














40 komentar:

Unknown mengatakan...

Hahaaa... keknya gua salah satu dari yg mendoakan sekolah kebanjiran deh. Maapin aku ya Allah 🙏

nhudahasibuan mengatakan...

Yaolo.. ini sejaman amat ama gw.
Tp maapkeun mba, jaman dulu gw masih SD. Yaela parah, kalo yg SMA aja namanya napsuan, lah gw?! Hahaha

Unknown mengatakan...

Asli ngakak kita bacanya berasa bgt dah udah tuir hahahahaha

Alien Sky mengatakan...

Ya ampun, maapkeun nyasar ke sini. Gara2 nyari soal updetan Meteor Garden 2018. Nggak sabar nonton lanjutannya. Beneran deh baca ini jadi berasa tua banget. Terus ada beberapa tulisan di atas yang bikin ngakak. Wkwk. Lucu banget. Masa muda emang indah ya. xD

Master Hipnotis mengatakan...

hai mba aku ngakak banget baca tulisanmu ttg review MG 2018 XD XD XD
btw itu gambar terakhir ganggu banget XD
dan setuju kalo MG 2018 ini lebih bagus dan lebih realistis
Dan si ganteng DYLAN WANG!!!!! nih bocah seumuran adik cewekku btw *berasa tuir -_-

Febri mengatakan...

Halo mbak! Ngakak banget baca tulisannya. Bakalan dibaca lagi dan lagi sih karena sangat menghibur 😂 pada saat itu aku masih SMP mbak, apa sebutannya? Hahhaah dulu juga sewa dvd buat nonton. Bener banget, kalo jaman sekarang mah modal henpon sama kuota aja udah aman.
btw, makasih banget reviewnya, suka! 😆

Anonim mengatakan...

Setuju bgt kelebihan MG 2018 ini gada kekerasan dan bullying yg parah bgt kek yg di BBF (versi korea) dan bahkan gaterlalu diekspos soal kesenjangan sosial antara sanchai sm F4 good lah tapi kl mnurut gue soal stylenya F4 gue jauh lebih suka F4 lee min hoo dkk dibanding ini.. Dan juga lai nyaaa yg ini kurang gregettt kurang misteriusss jd gue jg 100% tim tao ming tse di mg 18 ini. Aduh ini gue kelahiran 97 jd cm bisa compare sm yg versi korea mbaak wkwkwk jaman MG taiwan gue umur berapa ya duluu masih lebih milih nonton tuyul dan mbak yul kali gue wkwk btw gue kesenggol bgt nih yg kata "bocah naik komuter turun di depok" Wkwkwkkwkwkw

Unknown mengatakan...

Ngakak baca ini.. Alhamdulillah nyasar di tempat yg bnr.. Cri2 review MG 2018 n masuk ksni.. Itung2 hburan..

Unknown mengatakan...

Mbaa.. saya ketawa nyembur2 baca blognya. Setuju, Dylan Wang adalah nyawanya MG18!!!

Unknown mengatakan...

Ngakak banget baca tulisan ini hahahaha keren bgt dah mba. . .oiya mau tanya saya kan baru nonton yg geratis aja nih di viu nah itu cuma ada sampe episode 18 aja kalo mau lanjutan nya apa harus berlangganan dulu,soalnya di situ cuma ada sampe episode 18 aja sih? Saya takutnya pas udah langganan tau nya kaga ada lanjutannya pan sayang hahaha....

MbakGoes mengatakan...

Hi semua, terima kasih komentarnya. Huhu maaf belum bisa komen satu-satu, tapi yang pasti memang drama ini nyawanya di Dylan Wang.

@Saskia di Viu memang agak lebih lama ketimbang lainnya

Unknown mengatakan...

Oooh HP nya yg biru itu vivo yaaa.... kmrn smpt galau itu vivo apa oppo....
Hmmm gara2 dylan wang ini dr dlu aku team samsung mendadak pengen banget beli vivo... wkwkwkwkwk btw itu vivo v brp ya???

Aku lebih suka meteor garden yg sekarang karna bener2 nonjolin sisi romance n comedy nya ketimbang yg dlu banyak banget kekerasan.... waktu meteor garden yg pertama itu 2001 ya.... aq kelahiran 92 brtti 2001 aku msh kelas 3 SD.... yaaaps... dewasa sebelum waktunya... hahahahahha

Unknown mengatakan...

Wettt... Itu zaman2 nya mamah aku mba,aku mah nonton pas udah versi korea nya.. Punya mamah gaul Pan jadi ketularan sampe sekarang 😅 😅
Ada teman berbagi keluh kesah drama2 kalo lagi dirumah wkwk

Typed by Ms. K mengatakan...

aku mau komplain kak! jaman MG 2001 belum ada DVD kayanyaaa... Yang ada rentalan VCD bukan sih? Kalo gw sih dulu sampe niat beli jam tangan fossil biar dapet bonusnya vcd original meteor garden hahaha...

Unknown mengatakan...

Malem malem gini, ngakak abis baca reviewnya mbak hehehe.....aku penggemar berat...smpe skrng hati teteup deg deg an liat pemeran pemeran tao ming she. Apalagi scene kissing hehehe....
Thx review kerennyaaa

Hanihanda10 mengatakan...

Asli ngakak2 baca review ini..ngehibur bangt....

valztan mengatakan...

Kita bener2 sejaman. Aku pikir cuma aku tante2 pencinta brondong ternyata ada temen juga. Dah malu aja ama anak ama laki tp skrg punya temen komplotan tante2 pecinta brondong Dylan Wang. Hahahahaha... kalau dulu nonton berharap laki gw kayak tao ming se klo sekarang lwbih baik sadar dunia ini tak seindah drama tao ming se. Wkwkwkwkwkw

Zhafa mengatakan...

Sumpah ngakak bacanya mbak. Aku smbil makan pula.
Lagi nyari tulisan2 tentang MG2018 di internet eh nemu ini.
Bener bnget! Lbh suka Hana Yori Dango dan MG2018 kalo secara overall krn gak trlalu diperlihatkan pembully-annya. Bahkan lbh ke arah ketulusan dlm berteman dan berhubungan. (ad rasa bersalah kl melakukan kesalahan, meminta maaf, memaafkan,)

Sukak bnget! Setuju nets cama mbak ini..
����❤

Thx

Unknown mengatakan...

Kgn bgt sma film ini nyampe kyk org bener2 flas back ke jaman sd dulu 😂😂 dan skrg gara2 film yg skrg suka puter ulang bersi lamanya dan ga ilng2 pas adegan sedihnya ikitan nangis apa lagi pas yg epds metorgarden 2 .. Bapeerrr bgt.. Tp yg skrg ga kalah seru.. Langsung terpanah ke sosok dylan wang wlwkwkw knapa sii umurnya beda 3thn sma aku 😑😑 kira mah seumuran.. Tp syg ekey udh nikah.. 😂😂😂 cuma bisa nghayal ntr kalo bunting liatin photo dylan wang biar gantengnye sma.. Hahahaha

Unknown mengatakan...

Setuju banget sama postingannya. Yang bikin aku ngakak waktu dibilang tau ming se versi lama penampilannya kayak yg mau ikut audisi dangdut. Sebelumnya gak berpikir seperti itu tapi kalau dipikir2. Iya juga ya.... 😃😃😃😃

aiofmury mengatakan...

ikutan komen deh...hahahaha ngakak baca reviewnya, tapi memang MG 2018 bner2 bkin salting dan senyum2 sendiri kalo lagi pusing sma kerjaan di kantor, dan kalo dulu aku bukan tim siapa2 krn lebih suka ceritanya secara keseluruhan sekarang malah ikutan jadi timnya Dylan ( DMS )...biar kata sorotan matanya tajam dan serem klo lagi bad mood ( untung rambut nanasnya ga ikutan berdiri ) tapi ikutan tersenyum dan ikutan sedih melihat moodnya DMS kyak roller coaster. Cuma sayangnya ntah kenapa aku agak gregetan sma Shue Yue ya...kok kadang2 ekspresinya kayak Geum Jan Di eh salah Goo Hye Sun...walaupun kesini-sini ada juga ekspresinya yg dalem bgt, dan ikutan sedih ngeliat kebingungannya dengan urusan putus nyambung dgn DMS ( eh Dylan ...maafkan krn saking keponya liat BTS mereka, lha soalnya BTS MG 2018 memperlihatkan kekompakan mereka ). tapi secara keseluruhan aku suka bgt MG 2018, bullying dan kesenjangan sosialnya ga kebangeten bgt, kehidupan mereka malah mirip anak2 jaman sekarang yg suka game online ( aku yg berumur tuwir ini aja msh suka main game )dan bayar makan aja cukup scan kode qr

Dilla mengatakan...

ngakak banget... dylan wang vs dilan uang 😭

Jane Reggievia mengatakan...

Hi Mba salam kenal yaa! Aku juga abis nulis ulasan serial ini di blog, kemudian terdampar di blog ini. Sumpah aku ngakak bacanya dari awal sampe akhir �� meme terakhir teceh banget sumpaaa!

Yesss, aku juga seneng banget sama remake yang satu ini. Btw maappp udah ada yg ralat belom yaaa? Ini remakenya dari negara China, bukan Taiwan :D tapi produsernya sama dengan yg Taiwan dulu, hihi.

Kalo dari intisari cerita aku jauh lebih suka yg ini. Bener kata Mbanya, versi baru ini lebih relatable yaa, lebih kekinian dan semua aktornya bikin gremet-gremet! Semogaa ada project berikutnya yg melibatkan mereka berlima, wolopun kayaknya mustahil hahaha

Anonim mengatakan...

Buat sy yg lahiran th 81.. tao ming se si dylan ini paling ganteng.. hahaha.. pas nonton sampe ikutan cengar cengir sendiri.. unt ukuran pemain baru si Dylan cukup bs bawa mood.. apa lagi di scene dia nangis gara2 Lei blg mau kejar sancai dan suruh dia unt mendokan mrk.. plus scene yg di London Tao Ming Se spent 1hr sama Sancai krn bsknya mrk hrs putus.. beuhhh kite yg nonton tengah malam ampe meweekkk.. laki gw ampe bingung ������

Unknown mengatakan...

Kalau mba nya masih SD. Apalagi saya yang belum sekolah? Wah..

Kkamjong Ireng mengatakan...

Ngakak asli baca reviewnya wkwkwk. Btw aku juga tim Dao Ming Tse ✌✌. Ketika orang2 jatuh hati pada dareen chen, aku jatuh hati pada de dylan wang.
Aslinya aku kaget pas tau umur de dylan. Berasa tua aku tuh padahal beda dua tahun doanh de. Kamu tuh pantasnya jadi Gege aja bukan Didi wkwkwkwk.
Emang tadinya tuh aku kaya ga tertarik gitu sama meteor garden, eh pas liat di tv langsung jatuh cinta pada pandangan pertama sama de dylan. Tingkahnya tuh bikin gemes bgt suka senyam senyum Sendiri kalo nonton, sampe nangis2. Pokoknya gemes dah sama si Giant didi ini.

Unknown mengatakan...

Terhibur baca review nya...wkwkwk ngakak guling2

Unknown mengatakan...

Seumuran mama

Unknown mengatakan...

ngakak2 baca nih..adeuh..qte seuumuurannnnn bo'...
asli liat MG2018 ud poll in loph ma dylan wang..cakepnya ga kalah ma om jerry Yan..:D
tapi..bwt saya sih..still love the original version...:)..masih selalu di hati..(hihihihi)

Unknown mengatakan...

Ya Allah ngakak abis, telat banget gw baru baca sekarang. Tapi sueerrr lucu banget ingat jaman smp dulu nonton sekaligus berburu poster F4

Unknown mengatakan...

Kocak abis dan suka banget sama review nya.. ketara ya kita seumuran.. dan berasa g sendirian terbaper2 liat dedek dylan.

Unknown mengatakan...

Btw itu mobilnya Chevrolet Camaro,bukan Ferrari,hehe.. Kalau Meteor Garden 1,aku lebih pilih Mei Chuo ( Vanness Wu ). Kalau Meteor Garden yang sekarang setuju pilih si Dylan Wang. Tapi,tetap lebih bagus alur ceritanya A Tse Jerry Yan,cs.. Beneran kebawa sama alur ceritanya.

Unknown mengatakan...

Wooow mbak, relate bgt, every single word... Ktauan satu generasinya, deuh, sesama tante2 nafsuan nih...

Unknown mengatakan...

Untung nyasar ke blog ini.. tnyata bkn gw aja tante2 yg keblinger manja sama meteor garden 2018.

Brasa kembalu ke masa ABG. Thanx blog reviewnya yg bikin senyum2 sendiri.

dudukpalingdepan mengatakan...

Ngakak banget astagaaaa hahahaha. Mba kocak banget reviewnya tp mewakili hati banget :D

junaria rizaela mengatakan...

Hahah q baru nnton akhir novembr desembr ini,...awlnya males.. soalnya inget pas yg versi korea sama yg f4 dulu itu,. Gasuka ceritanya... Pdahl q suka korea bgt. Dulu pas yg meteor grden pertma yg nnton om sih... Jdi gatau tau bgt...gra2 nnton yg versi 2018 pun krna rme tuh di ytb ada dylan wang..jdi pnsaran trus nnton deh, prtma liat lngsng suka dylan... Sama lei😍

Ernawati mengatakan...

ikutan komen deh.. hahaha, asli mba..aq jg merasakan hal yg sama.. ini nnton versi 2018 nya, bolbal nontonnya.. sesaat smpat lupa klo umur sdh 43tahun! hahaha.. dlu itu smpe beli vcd ori nya, sangking senengnyaa. skrg cm butuh isi kuota viu buat nnton dylan cs krn gk pke wf. pkknya bkin nyeesss ati..

Alegria El Mundo mengatakan...

Sumpah ngakak baca review nya mbak
Aku anak jaman 90an mbk seumuran sama mereka. Jadinya belum pernah nonton meteor garden th 2001, yg ada tanya ke tante ku yg jaman remajanya th 2001 an 😁
Dan di awal yg sbnrnya g tertarik buat nonto tapi pas masuk ep 2 strusnya jadi jatuh cinta sama San Cai dan A Tse

sulaihatahir773@gmail.com mengatakan...

Hahahaha malam malam ngakak baca reviwnya Mba. Hahahaha
Aku juga penggemar MG 2001 dan sampai 2002 versi koreanya pun aku nonton dan tak ada yg bisa menggantikan MG versi Taiwan ....

Tapi beda kita Mba. Aku mah tim Huaze Lei... Kalem nya Vic Zhou bikin deg degan

Nan mengatakan...

Ada yang tau itu hp vivo tipe berapa yaa ? 😁