Sabtu, 16 April 2011

Fotogenik atau Fotoklenik *beserta tips gaya foto Natural*

Duluuu... duluuuu bangettt, sebelum badan sayah ini direndam dalam minyak tanah. Saya selalu merasa bahwa saya ini memiliki wajah yang sangat fotogenik, kalau di poto hasilnya selalu cakep *ehemm*.

Fotogenik adalah bakat yang tidak terbantahkan, kaum foto genik dilahirkan dengan gen khusus dimana kalau mereka dipotret aura yang tidak tampak pada mata biasa akan tertangkap oleh lensa kamera , oleh karenanya disebut sebagai fotogenik. *percaya gak loe? ini definisi gw pribadi ya..hehehe*

Saya yang multitalenta ini, selalu merasa fotogenik adalah salah satu bakat alami yang 'pernah' saya miliki. Tapi sekali lagi, itu doeloe... sebelum saya direndem di larutan minyak tanah cap kaki gajah (_ _"). Setelah melewati masa puber, aura-aura saya itu tampaknya berhamburan seiring dengan hormon saya yang terus bergejolak dan tak tertahankan dikala melihat pria-pria muda telanjang dada *aihhh* *elap mimisan*..

Akhirnya, jangankan gen(ik)nya. Foto-nya pun saya tidak punya. Kalau kata orang, saya tidak lagi jadi fotogenik tetapi sudah jadi Fotoklenik *dukun kalii*. Sehingga, jangankan tampak keceh kalo kepoto..bisa keliatan pas dipoto aja udah syukurr...namanya juga fotoklenik.

Karena bakat menghilang, saya pun gak pernah bikin pas foto lagi. Itu tuh, poto yang ukurannya 3x4, 4x6, 4x4, 3x3 ituu..
Tiba-tiba, kemarin telepon genggam saya berbunyi..."Tidit..tidit hapeku berbunyi, tidit tidit begitu bunyinya," -mengutip lirik lagu pager jaman baheula-. Seseorang dengan suara macho meminta pas poto diri saya, untuk dikirimkan segera!
Siapa dia? apakah dia biro jodoh? apakah dia intel yang mencurigai saya sebagai jejaring teloris? apakah dia Joko Tarub yang mencari Nawang Wulan? ato dia utusan pangeran yang disuruh ngepasin poto, bukan sepatu, untuk mencari Cinderella!. Bukan, dia adalah dari divisi Iklan tempat saya bekerja...

Jadi, apakah saya akan jadi lambang media terbaru, apakah saya bakal jadi bintang iklan? Apakah muka saya bakal di pajang di banner dan spanduk-spanduk sepanjang jalan ibukota  dan ada di setiap jargon "Tempe, enak dibacem dan perlu" -> tentu tidak!! Intinya, saya disuruh kirim poto krn bakal ada acara yang perlu ID baru.
Saya cek dokumen poto saya... dan tidakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk!! Poto-poto saya bener2 sangat klenik! Kagak ada yang rebes dan cocok buat di tempel di kartu apapun kecuali Kartu Merah! atau Kartu Tilang!


dari kiri ke kanan : tolong dr sisi manapun jangan dicontoh gaya2 ini

Akhirnya, bergaya layaknya Sinta-Jojo, saya pun berfoto dengan Webcam di Laptop, kali ini tanpa iringan lagu keong racun atau Govinda Chaiya Chaiya.. apalagi saya uplot di yutup! tidak ini cuma poto koleksi pribadi.

Jepret-Jepret, poto pun jadi dan saya kirim via surat elektronik dgn pesan

"Mas, ini foto yang diminta. Saya berikan tiga pilihan gaya. Silahkan dipilih yang terbaik, moga-moga ada yang berkenan dan lanjut ke langkah selanjutnya *lohhhh*. Maaf agak pucat, saya gak sempat pake make-up pas foto. Tolong di edit dan fotoshop saja" -> mail terkirim

Mail diterima -> "Hehehe oke mbak gusti, wah gapapa kok mbak. Ini malah tampak natural dan alami, gambarnya jadi terkesan lebih hidup. Trims ya :)"

Ouchhhh ternyataaaa!! Saya masih tampak tertangkap oleh lensa kamera sodara2... hauhauahauahauahau. Tapi emang ya, yang namanya potogenik itu tidak pernah terbantahkan.... semahal apapun kamera anda, klo dasar mukenye berantakan, hasil jepretan bakal tetep ancur. Coba bandingkan poto di bawah ini, hari ini saya terkejut dengan dua penampakan poto yang di posting oleh orang yang saya kenal.

Pertama, adalah poto dari Lee Dong Hae, pacar fiksi abadi sayaaa... selamanya bulan yang dirindukan oleh pungguk seperti saya.


Duh Mas Donghae, Cucilah tubuhku yang haus akan cintamuu!!! *harap di sensor*

Lihatlah potonya, meskipun lagi nyuci piring... yang namanya keren dan kharisma sulit dibantah!!! Ya Allohhh kecenya bikin hati ini cenat-cenutt.. Husband Candidate Wannabe!!! saya sangat yakin, biarpun dia dipoto dalam keadaan buang hajat... pasti tetep bisa bikin wanita pingsann...ouchhhh

Bandingkan dengan foto di bawah ini : Dia adalah waketum Iwabil

Kabar burung yang beredar *gak tahu burung apaan dah, kemungkinan klo gak Burung Gagak ya Burung Kondor*, dia adalah mantan model Top Guess 199x yang gagal. Mungkin dia berasa ini masih zaman Olga Sepatu Roda sehingga mencoba gaya2 jaman remaja dahulu kala macam Rian Hidayat dan Ongky Alexander...
 
Padahal mah ye, si Olga udah pake ojek sekarang, kagak pake sepatu roda.
Kemungkinan kedua, orang ini terlalu banyak nonton film india atau film bokep, sehingga terinspirasi untuk tiduran di alam terbuka... yang mana tidak akan dia lakukan di Indonesia, karena wabah ulat bulu yang sedang menyerbu. *Oh iya ini gambar diambil di Perth Australia, bada Ashar selepas kasih makan Koala*.

Meskipun yaaaa.. dia sudah bergaya optimal pake gegulingan di rumput, tapi tetep kalah kece ketimbang gaya Donghae yang *padahal* lagi nyuci piring!!! *ngakak2*........
Begitulah, jangan lupa pesan moral dalam tulisan ini. Bergaya Natural adalah apa adanya, bukan dengan tiduran di rumput.....LOL....
*pasti orangnya tengsin berat dan nyesel berpoto seperti ini*

XOXO

Tidak ada komentar: