Kamis, 22 November 2012

Dibuai 4Men Ditengah Pekan

Lupakan sejenak atas sadisnya Ibukota belakangan ini.
Demo buruh dimana-mana, hujan mengguyur setiap saat dan bonus macet sepanjang jalan.
Lupakan sejenak, kalau ini tanggal-tanggal rawan. Gajian belum turun, kantong menipis tapi beban kerjaan justru menumpuk.
Tanggalkan sebentar semua stress pikiran. Tarik nafas panjang, dan cobalah cari kesenggangan di sela kesibukan. Menikmati dunia, di tengah pekan. Menjajal sedikit kebahagiaan.
Yak, itulah yang baru saja saya lakukan. Mendapat hiburan, tengah pekan, membuang beban, dan teteppppp..... Gratisan!!! *hahaha ga sanggup cari hiburan mahal*
Sebenernya, sudah beberapa pekan ini saya lihat papan iklan konser Asia Vaganza yang diselenggarakan oleh salah satu bank swasta. Semula gak begitu memperhatikan, sampai akhirnya macet membuat saya melihat papan secara gamblang. Disitu dipajang, konser akan diramaikan oleh bintang-bintang Kpop yaitu 4Men dan Dalshabet.
Untuk Dalshabet, memang sering lihat di acara-acara chart musik Korea. Jadi sedikit tahu soal mereka, tapi belum masuk kategori suka apalagi fans. Alasan utamanya lebih kepada mereka itu girlband, apa yang mereka punya, saya juga punya. Malah punya saya lebih banyak, jadi ngapain donggg iri sama mereka.
Bisa disimpulkan daya tarik konser itu adalah 4Men. Pokoknya asal ada cowok, Korea, si Gusti pasti bakal nyamperin dah. Pasti begitu pikir kalian?? Aku kasih tahu ya, kali ini kalian calahhhhh!!! *sok imut*
Percaya atau enggak, seumur-umur saya belom pernah melihat penampakan 4Men kecuali pada Kamis malam, 22 November 2012, kemarin.
Terus kenapa bisa suka?
Ini yang namanya musik itu bahasa universal. Kalau ada jatuh cinta pada pantangan pertama, kalo ini saya jatuh cinta pada dendangan pertama....
Pertama kali tahu 4Men itu sekitar tahun 2010. Waktu itu lagi heboh-hebohnya drama Secret Garden yang diperankan oleh Hyun Bin dan Ha Ji Won. Drama hebat! dan pilihan soundtrack dramanya pun luar biasa!
Salah satu pengisi soundtracknya adalah 4Men. Mereka mengisi dua lagu dalam drama tersebut, yaitu ; Here I Am (feat Mi) dan Reasons.
Wow! Silahkan saudara, kalau ada di depan Yutub atau radio dicari itu lagu, didengar, diresapi dan digugling liriknya. Sangat dalam!! Sedalam sumur minyak lepas pantai di timur laut Indonesia. Suaranya sangat mendayu-dayu, mengiris, menyayat hati siapapun yang mendengarnya. Jadi ya, saya jatuh hati pada suara mereka.
Melihat papan, saya cuma bertanya dalam hati,"Itu gimana caranya biar bisa nonton 4Men dan denger mereka nyanyi langsung," tanya saya sambil lalu, seiring berlalunya Kopaja menuju halte berikutnya.
Alhamdulillah, orang beriman selalu ada jalan. Tiba-tiba kawan saya seperjuangan, Mosi, memberitahukan salah satu jalan agar bisa bertemu 4Men. Cukup dengan mengirim surat elektronik dan menyertakan data diri kepada pihak penyelenggara, si bank swasta itu dan diundi oleh mereka. Saya pun mengirim surat tersebut, dan mendapat jawaban bahwa saya berhak menikmati konser hanya dengan menunjukkan email tanpa dipungut bayaran. Alhamdu....lillah.
Akhirnya, kamis malam konser digelar di sebuah hotel bintang 5 dikawasan SCBD. Kamis yang penuh perjuangan, mengingat demo dan hujan....dan itu hotel ke-empat yang harus saya sambangi dalam sehari.
Tapi nikmat Tuhan yang mana yang berani saya dustakan, pukul 8 kurang saya berada di hotel. Duduk santai, dan mulai menikmati pertunjukan.
Dibuka dengan penampilan trio luar biasa yaitu Regina dan Sean (Idol) ditambah Angel (Idola Cilik). Waw! Mereka menyanyikan lagu seperti Adelle "Someone Like You" , Krisdayanti dan Melly Goeslaw "Cinta", Mariah Carey "My All" sampai Cherry Belle "Dilemma" yang kemudian lagu-lagu ini saya masukkan dalam daftar lagu yang wajib dinyanyikan di karaoke mendatang.
Setelah mendengar suara spektakuler kelas dunia, disusul penampilan berikutnya dari penyanyi Taiwan bernama Li Yi Jun *kalo enggak salah* . Okelah ya, eike gak pernah nyimak chart Taiwan. Tapi seenggaknya eike tahu penyanyi-penyanyi populer dari sono...dan lagu yang enak yang kaya gimana.
Di poster sih, Li Yi Jun ini...ibarat penyanyi sekarang gak kalah sama Raisa dah bentukkannya. Tapi pas nongol, saya sangat yakin dia angkatan Titi. Sandora ....astagaaaaa...keriputnyaaaa ituloh tak bisa bohong.
Akhirnya masuk moment yang paling dinanti, kemunculan 4Men yang beranggotakan 3 orang. Kim Young Jae, Shin Yong Jae dan Kim Won (?) ... Hahaha saya cuma hapal 2 aja saja sodara-sodara. Lagu demi lagu mereka senandungkan, perlahan tapi pasti hati ini ikut meringis bersama alunan lagu mereka.
Shin Yong Jae memang punya suara paling tinggi, tapi saya lebih suka suara Kim Young Jae...berat-berat dalam basah gimanaa gitu. Mungkin di tenggorokannya ada barbel kehujanan jadi berat dan basah *apaan dah lau Gus?!* . Suara-suara pria kayak gini, itu tipe suara yang bikin istri nurut...suara yang memanggil perempuan buat naik ke ranjang *plakkkk*.
Nah , tapi saya emang pecinta pria bersuara berat sih yaaa... Jadi, saat Young Jae bernyanyi..saya pun bermimpi tampaknya hidup bakal indah kalau punya suami dengan suara semerdu itu. Tampaknya hati akan meleleh, kalau ada pria dengan jenis suara itu kelak berlutut di hadapan dan meminang sang wanita...ahhhhh love is in the airrr!
Dannnn...akhirnya impian saya pun terwujud. Mendengar suara-suara emas itu menyanyi langsung soundtrack drama yang sangat melankolis. Rasa bahagia pun seperti mengalir dari telinga ke seluruh tubuh. Sampai saya lupa itu masih hari Kamis, dan besok masih harus masuk kerja.
Thanks for your beautiful voice 4men!!!

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!






















Tidak ada komentar: