Jumat, 29 Juni 2012

Petuah Sesat Buat Naek Pesawat

Alkisah, ketika semua para pewarta kece tengah asik masyuk dengan laptop masing-masing di press room sebuah kementerian. Seorang pewarta yang berparas biasa saja dan selalu dihina para rekan sejawatnya, Sogi, begitu panggilannya, tiba-tiba berteriak.
"Ahhhh siall! Besok gue mesti ikut Menko lagi ke Lampung! Males beut," ujarnya.
Tetapi, ucapannya yang penuh penyesalan gak selaras dengan mimik wajahnya, yang lebih baik tidak sering-sering dilihat demi kesehatan mata. Ada senyum ternyata dibalik ucapan sesal tersebut, bibirnya tersungging, kemudian dia mengacak rambutnya penuh gaya.
Sontak itu mengundang curiga gue, yang kebetulan duduk di sebelahnya saat itu."Kenape lo Gi, girang begitu?" tanya gue.
Jrengggg! Seperti disambar petir siang bolong. Gue baru inget! Pergi ke Lampung besok pasti pake pesawat! Dan si Sogi belom pernah naek pesawat! Klo bener, ini pertama kalinya si Sogi naek pesawat.... Hahahahahha!!
Si Sogi, selama ini emang pernah pake pesawat tapi pesawat telepisi sama pesawat telepon doang. Pesawat terbang belom!! Jadilah itu anak habis diceng-cengin seruangan terutama si Iwan, Rangga, Eza dan Rista dan gue tentunya :))
Gue : Gy, lo hati-hati naek pesawat. Besok kalo mao berangkat cium tangan emak-bapak lu dulu.
Rangga : Minta doa gy, biar selamet sampe tujuan.
Sogi : Iye, ah lebay lu pada.
Gue : Eh serius gua, lo kan belom pernah naek pesawat. Lo tau gak entar di pesawat kencingnye gimane?
Rangga : Kamar mandinye kecil Gi, cuma buat berdiri aje.
Gue : Kagak ada aer Gi, entar lu ceboknye pake angin. Anginnye kenceng.
Sogi : Ah, boong lu mbak.
Gue : Ye, kagak percayaan nih anak.
Rista : Elu jangan telat Gi entar berangkatnya, pesawat kagak bisa dititip buat doorstop.
Gue : Bawa KTP Gy, sama Surat Keterangan Tidak Mampu buat jaga-jaga.
Sogy : Buat apaan mbak ?
Gue : Buat check-in. Trus entar klo lo ketinggalan pesawat, lo tunjukin keterangan tidak mampu-nye. Bilang ama embak2nye lo mau nyusul tuh pesawat, tapi kagak ada duit buat beli tiket. Gitu..
Rangga : Bener tuh Gy, itu si Rista kemaren2 ketinggalan pesawat gak bisa nyusul gara2 gak bawa keterangan tidak mampu.
Petuah-petuah inipun kemudian berlanjut di grup Whatz up!!
Iwan : Gy, lo jadi ke Lampung naek pesawat ? Alhamdulillah, gelar pengajian dong ye lo selametan naek pesawat.
Rista : Lah ini di Press Room barusan potong tumpeng ngerayain Sogy naek pesawat.
Iwan : Gy, entar di pesawat klo lo gerah. Ada pengatur AC-nye di atas pala lu. Lu puter2 aja itu, jangan klo gerah lu buka jendela pesawat.
Eja : Gy, mending klo pertama kali naek lo minta duduk deket pintu darurat aje.
Rangga : Terus Gy, di pesawat udah disediain kantong buat muntah di kantong kursi lu. Jadi loe gak usah repot2 bawa kresek dari rumah.
Gue : Klo mual, lo tempel aja bodong lu pake tensoplas gy.
Rista : Gy, itu entar lo di pesawat pake sabuk pengaman. Caranye tinggal dimasukin aja. Lo jangan repot-repot bikin simpul apalagi iket mati tuh sabuk.
Eza : Terus Gy, di kolong kursi lo itu ada pelampung buat keadaan darurat. Itu bukan suvenir, jadi jangan lo bawa pulang tuh pelampung.
Iwan : Entar klo embak-embak pramugarinya ngasih petunjuk keselamatan, lo dengerin baek-baek klo perlu ketik cepet.
Rangga : Bahaya lu semua, bukannye kasih saran yang bener dah ama si Sogi.
Rangga : Gy, entar klo di pesawat ada mbak-mbak nawarin mijon. Lo jangan langsung ambil. Lo tawar dulu, soalnye harganya suka pada nembak disitu.
Gue : Hahahhahaha goblok, lu pikir kereta ekonomi ke Jawa!!!
Sogy : Berisik lu pada!!! Lebay ah, ini belom jalan2 ini pesawatnya gara2 terlambat.
Gue : Pesawat terbang Gi, kagak jalan.
Sogy : Bahaya nih mabs! Pramugarinya!!!
Rista : Ngibul loe Gi, di pesawat aja belom udeh bilang liat pramugari. Mas-Mas Damri kali itu!
Percakapan pun hening selama beberapa saat. Tiba-tiba, si Rangga suruh kita-kita godain si Sogy lagi, ngecek beneran gak die udah sampe Lampung. "Bilangin klo belom liat Gajah berarti belom sampe gitu," kata die.
Sogy pun menjawab, "Udeh sampe gue mabs di Lampung ini!."
Rangga bertanya,"Terus gimana tadi di pesawat ? Lo bisa kencing kan?"
Sogy ,"Kagak, gara-gara lu pada. Gue pikir ribet, jadi gw tahan ajalah. Tapi lumayan juga tuh nahan," keluh si Sogy.
Kok ya gue curiga, Si Sogi beneran nahan kencing gara-gara takut cebok pake angin kenceng. Takut ada yang terbang selaen pesawat kali die.
XoXo
Ps : sebenernya lebih banyak lagi petuahnya, tapi cuma ini yang gua inget :)))
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!







































1 komentar:

meoxcity2004 mengatakan...

Sumpah saya tertawa ngakakk...
wkwkkwkkk


Si Mas Sogi sama sekali belum pernah naik pesawat gituuhh ?..
dia nahan2 demi selamat sampai tujuan