Selasa, 19 Maret 2013

Review Drama Korea : That Winter The Wind Blows

Oke, gue lagi tergila-gila sama drama satu ini : The Winter That Wind Blows

Inilah serial drama korea yang pertama kali gue tonton di 2013 *tepuk tangan*. Drama Korea sekarang sudah terlalu banyak dan tipikal, jadi kalau mau nonton mesti agak selektif biar gak kecewa. Drama Korea terakhir yang gue tonton itu ; Nice Guy-nya Song Joong Ki dan Panda and The Hedgehoc-nya Donghae. Berarti sekitar November lalu habisnya.

Jadi, Selama ..Desember, Januari, Februari gue berhasil menahan diri untuk tidak menonton serial drama Korea.... *tepuk tangan lagi*

Balik ke drama The Winter That Wind Blows yang ditayangkan di channel tivi sana sejak Februari lalu. Alasan gue menonton drama ini tak lain tak bukan karena para aktor dan aktris yang bermain di serial tersebut.

Duet maut maha dahsyat Jo In Sung yang tampan dan tinggi luar biasa dan kakak Song Hye Kyo yang meski udah tua masih aja imut dan cantik mempesona *biassss*

Selain Jo In Sung, ada juga Kim Bum yang ke-ganteng dan unyu-annya udah kita kenal sejak drama Boys Before Flower dan Eun Ji personel A Pink yang mulai merambah akting di Reply 1997.

Jo In Sung, melekat di otak gue sebagai pemuda peliharaan Raja yang mencumbu Sang Ratu gara-gara aktingnya yang mendalam di Frozen Flower...setelah itu blass ga pernah liat doi lagi.

Dalam drama ini, Jo In Sung berperang Sebagai Oh Soo (selanjutnya kita sebut Oh Soo 1). Anak yatim yang ditelantarkan ibunya dalam sebuah plastik di musim dingin sewaktu bayi dulu. Hidup tanpa orang tua, Oh Soo 1 pun tumbuh menjadi seorang bajingan. Dia playboy, penipu, tukang judi yang tampan dan perlente.

Ia punya satu tekad untuk dijalani di dunia ini. Tetap hidup, bagaimanapun dan apapun yang terjadi. Ia tetap memilih menjalani hidupnya, makan seperti biasa, bermain seperti biasa dan menjadi bajingan seperti biasanya meski wanita yang ia cintai dan mengandung anaknya , Hee joo, tewas dalam kecelakaan ketika mencoba mengejar Oh Soo 1.

Oh Soo 1 menjalani hidupnya dengan kawan yang ia anggap adik sendiri yaitu Jin Sung (diperankan oleh Kim Bum) dan Oh Soo 2, yang selama ini mengaku sebagai anak laki-laki dan calon pewaris PL Grup sebuah perusahaan terkemuka di Korea.

Suatu ketika, Oh Soo 2 tewas. Sementara Oh Soo 1, terlibat hutang jutaan won akibat jebakan yang dirancang oleh seorang artis dan mantan kekasih yang ia permainkan hatinya, Jin Soo Ra.

Oh Soo 1 memiliki tenggat 1 bulan untuk melunasi utangnya, jika ia tidak ingin nyawanya melayang.

Di saat bersamaan, seorang pengacara yang mengaku perwakilan dari PL Group tengah mencari Oh Soo 2 untuk memberitahukan kematian ayahnya dan harta warisannya. Kepepet, Oh Soo 1 pun menyamar sebagai Oh Soo 2 untuk menyelamatkan nyawanya dan membayar utangnya. Dalam penyamaran ini, Oh Soo 1 dibantu oleh Jin Sung dan Hee Sun, adik dari Hee Joo mantan kekasihnya.

Oh Soo 2 ternyata memiliki Oh Young, adik perempuan yang teramat sangat cantik namun buta. Oh Young, diperankan oleh Song Hye Kyo, memiliki kepribadian dingin dan tidak mempercayai siapapun sejak ditinggal pergi oleh ibu dan kakak laki-lakinya sewaktu ia berusia 6 tahun dulu. Berbeda dengan Oh Soo 1, Oh Young justru bertekad untuk mati dan tidak ingin hidup lama di dunia.

Oh Young pun tidak mudah percaya bahwa Oh Soo 1 adalah kakaknya yang sebenarnya, kalaupun dia kakak yang sebenarnya ..Oh Young yakin kakaknya hanya datang untuk uang. Bukan menyelamatkannya.
Tidak hanya Oh Young, pengacara, tunangan serta pengurus perusahaan Sekretaris Wang pun tidak percaya dengan Oh Soo 1.

Untuk menguatkan samarannya, Oh Soo 1 pun menggali segala sesuatu tentang masa kecil Oh Soo 2 dan Oh  Young semasa kecil. Perlahan demi perlahan, Oh Young pun mulai membuka hatinya dan mulai percaya Oh Soo 1.

adegan yang terlalu manis, secara harfiah, di drama korea ini..
Ternyata, bukan hanya Oh Young yang membuka hati. Oh Soo 1 tanpa disadari juga mulai menaruh hati dengan adik palsunya. Oh Soo yang rela melakukan apapun demi bertahan hidup, bahkan justru rela menanggalkan hidupnya untuk menyelamatkan Oh Young.

Yup, sangat dramatis...dan gue memiliki feeling bakal nangis kejer kalau drama ini memasuki episode pamuncaknya T.T , bersiap untuk kebayang-bayang selama berminggu-minggu.

Drama ini sendiri merupakan remake dari dorama Jepang , Forget Love yang ditayangkan 2002 lalu. Ceritanya persis, seorang bajingan yang berubah jadi alim dan jatuh hati pada adik palsunya yang cantik.

Sebelum dibuat serial, dorama Forget Love ini juga pernah diremake dalam bentuk film oleh Korea dengan judul "Love Me Not" yang salah satu pemainnya adalah Moon Go Young.

Karena ini drama Korea, pastinya unsur dramatis ditambahi di cerita ini. Misal background masa kecil dan masa lalu Oh Soo 1 yang tidak ada di dorama aslinya. Ditambah kejutan hubungan-hubungan antar karakter yang muncul di
episode belakangan.

Kadang ada bumbu-bumbu ga penting yang dimasukkan dalam kisah dan membuat cerita menjadi boring...tapi tetep aja gue bertahan pelototin laptop dan setia donlot menunggu episode berikutnya. Sebab, inti ceritanya cukup menarik dan akting para pemainnya sudah ga diragukan lagi.

Secara keseluruhan, drama ini ga bisa memungkiri bahwa kekuatan mereka ada di para pemainnya. Dari segi cerita, jelas ini bukan yang original. Akting para pemainnya terlihat bersinergi satu sama lain, mungkin karena para artis kawakan juga kali ya.

Dan tampaknya, si sutradara paham betul bahwa kekuatan drama mereka ini ada di kedua pemain utamanya yaitu Jo In Sung dan Song Hye Kyo. Soalnya, selama gue nonton drama Korea baru kali ini gue berasa seperti nonton Sinetron "Cinta Fitri".

Jo In Sung : ZOOM!

Song Hye Kyo : ZOOM *lagi dan lagi*


Tau kan? Sinetron legendaris Indonesia itu...yang setiap episodenya lebih banyak shoot dan zoom muka para pemainnya. Nanti deh rasain, betapa sering kamera menyorottt secara dekatt dan terlalu dekat wajah Jo In Sung dan Song Hye Kyo dan menonjolkan ketampanan si aktor yang luar biasa dan kecantikan si aktris yang maha dahsyat.....hadahh.

Menonton drama ini, juga mengakibatkan gua berkhayal tingkat tinggi bahwa ada seorang lelaki tampan yang tiba-tiba datang ke rumah mengaku sebagai abang gua hahahahah. Emang sih gue bukan pewaris perusahaan, tapi begini-gini gue mewarisi ilmu dan iman yang luar biasa. Jadi daya jual gue masih cukup tinggi..hoho. Yah, kalo misalnya orang setampan Jo In Sung datang ngaku jadi abang..yang pasti sayah bakal betah di rumah! Semua wanita pasti begitu, lah buktinya si Oh Young aja minta dikelonin mulu sama abang palsunya itu. Pakai belagak segala insomnialah, pretttt emang naluri aja sih kalo ada lelaki ganteng harus diseret segera ke kasur dan jangan dilepas... *ngirii*

Begitulah review dari sayah, silahkan di download..streaming atau ditunggu dvd-nya beredar dan merasakan apa yang saya rasakan ketika menontonnya.

XOXO

1 komentar:

wahyu vivine mengatakan...

Setelah nonton film ini tu... aku juga kebayang bayang terus berminggu minggu.... wakakakaa