Sabtu, 20 Juli 2013

The Conjuring , Horor Sampai Akhir

Honestly, watching horor movies is not my hobby.
Selama ini film-film horor yang pernah gue tonton di bioskop bisa diitung pake jari. Film horor pertama yang gue tonton adalah Tusuk Jelangkung , karena saat itu heboh banget.
Horor disini tuh bener-bener yang versi ada setannya ya, pokoknya enggak banget deh.
Film horor terakhir yang gw tonton adalah Insidious kalo ga salah, nonton itupun karena dipaksana nemenin sohib waktu itu. Dan setelah nonton, dia pun menyesal mengajak gue nonton horor karena kasihan....huhu
Sebelumnya adalah gw sempet tengil-tengilan ama si Vitri buat nonton paranormal activy 4 sepulang piket malam. Kelar nonton jam 1 lewatan, naik taksi pulang ke rumah turun depan gang. Dari depan gang ke rumah kulalui dengan berlari sekencang mungkin musabab sepinya gang saat itu.
Nah baruuuu aja si Mb Ira nantangin gue nonton The Conjuring yang katanya based on the true story, jangankan kisah nyata ..yang fiksi aja gue udah ketakutan. Bersama Mb Fenny, kami pun sepakat nonton The Conjuring edisi midnight di bioskop kisaran rumah gue aja hahahah.
The Conjuring ini, sebagai orang yang paling ketakutan nonton pilm horor, adalah pilem horor terhoror yang pernah gue tonton. Umur gue berkurang satu dasawarsa kayaknya akibat kejutan-kejutan dan efek sialan di film ini. Jantung gue berdetak layaknya gue lari di atas tritmill selama 3 jam. Ngos-ngosann!!
Ceritanya gimanah? Jangan tanya!! Soalnya sepanjang pilem gue tutupin muka pake pashmina dan cuma teriak-teriak aja kalo efeknya udah macem-macem. Si Mb Fenny gue liat udah nemplok palanya di bahu Mb Ira.
Selama sejam, sutradara ga berhenti suguhkan kengerian pada penonton. Sampe akhirnya si Mb Ira yang mencoba tegar, mulai menonton dari balik bajunya. Zzzzzzzzz....
Film ini adalah gabungan paranormal activity dan insiduous, ada ritual exorcismenya segala dan ada adegan makhluk halus yang ngamuk-ngamuk.
Dari sisi cerita, kalian bisa cari tokoh-tokohnya di wikipedia karena memang hal ini terjadi. Terutama si pasangan demonologist itu, huooo itu bakal menambah rasa horornya.
Pulang nonton jam 2 dini hari, kami pun jalan kaki pulang ke rumah eike dulu. Dan sepanjang jalan itu si Mb Fenny malah cerita soal pengalaman serupa tapi tak sama yang pernah dia alami waktu kuliah dulu, persis kaya di pilem *ini apadah bahasa gue, serupa tapi tak sama tapi persis*
Buat penyuka pilem horor, ini wajib ditonton. Buat yang ga suka, kalian wajib ngingetin kawan kalian supaya ga ngajakin nonton ini pilem..karena horornya ada dari awal sampe akhir.

Tidak ada komentar: