Rabu, 10 Juli 2013

#30haringeblogramadhan Dahsyatnya Sahur Perdana

Assallammualaikum para bloggerwan dan bloggerwati yang dirahmati Alloh.

Begini, ceritanya saya dan beberapa kawan saya lagi punya proyek #30haringeblogRamadhan. Iseng aja sih, dan temanya bebas soal aktivitas sehari-hari apa aja yang kita lakuin. Intinya supaya kita semangat ngeblog..hahaha soalnya buru-buru sehari sekali nulis blog. Sebulan aja paling rajin cuman 6 kali.

Nah, postingan pertama ini saya mao cerita soal sahur dan puasa. Puasa, itu memang ibadah yang khusus buat Alloh. Pahalanya dan segala macamnya itu langsung Alloh yang atur, makanya niatnya mesti kesitu dulu.

Klo ditengah-tengah niat ada sisipan, boleh dongg..hehehe namanya juga manusia. Kata para ustadz, puasa itu sebenarnya menyehatkan. Begitu juga kata personal trainer yang terbebani target impian gue membentuk tubuh seperti personel SNSD. Yup, jadi ditengah-tengah Ramadhan ini gue menguatkan kembali niat diet gue yang selama ini kembang kempes kaya tabungan pribadi.

Sehari sebelom puasa dimulai, sayah ditelpon tempat pitness buat datang ketempat ngegym. Ternyata mereka udah tahu pas puasa beginih pasti saya makin jarang ngegymnya dan target membentuk badan akan membawa hasil yang terbalik.

Jadi saya dipanggil untuk membahas pola makan,"Jangan makan nasi kalo bisa. Ganti sama nasi merah, kentang ato umbi-umbian. Kalo emang ga tahan, makan nasinya dikit aja. Banyakin protein," begitu wanti-wanti sang pelatih.

Karena hari pertama, saya pun menurutinya. Jadilah saya saur dengan menu sangat dahsyat ini..semangkuk oat, sepiring sayur bayam, tempe, ayam goreng dan air mineral sebotol serta beberapa teguk teh manis hangat.

Konon, katanya dengan pola istiqomah begitu saya bisa turun 6-7 kilogram dalam sebulan. Well kita liat nanti.

Nah sebenarnya ga cuman dari makanan sahur aja, tapi juga makanan buka harus dikontrol. Si pelatih pastinya mengingatkan jangan kalap saat berbuka, bahkan ketimbang ngabuburit dia nyaranan sayah untuk cardio ato lari-lari di mesin selama 20 menit sebelom adzan magrib berkumandang. Dengan entengnya sayah pun menjawab,"Wah sorry Mas, itumah waktu buat saya tadarus."

Padahal yeeee kenyataaannyaaa jam segitu masih di depan laptop, riset buat berita...*gedubrak*

Saur sayah berhasil terkontrol, tapi menu buka puasa gimana? behhh, don't ask alias jangan tanya karena saya akan menjelaskan tanpa anda tanya..hahahaha *tengil*

Menu berbuka ini dipersembahkan oleh sajian kantor, ada segelas teh hangat, dua potong semangka, segelas kecil kolak dan es krim yang katanya pemberian dari anak Yap Thiam Hien. Es krimnya es krim jadul gitu, tapi enakk macam Ragusa ;)

Jadi mari kita pantau seberapa istiqomah saya menyantap sajian sahur nan dahsyat alias tanpa nasi itu hahahahah

2 komentar:

RikaNova mengatakan...

semangat gusti! 6 kg sebulan mah pasti bisaaaa. gancil lah ituuu.

Gustidha Budiartie mengatakan...

Pasti bisa mbaakk!!