Rabu, 12 Oktober 2016

Terkena Demam Moon Lovers


Bukan ini mah bukan nama penyakit, ini nama serangan yang lagi banyak menyerang perempuan yang ketagihan drama Moon Lovers. Nama panjang dramanya sebenarnya Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo, tapi kalau di judul ditulis lengkap tak enak dipandang rasanya.

Yup, seperti biasa ini adalah drama korea, dan drama korea yang kesekian kalinya yang menggunakan “Moon” sebagai judul ; Moon Lovers, Moon embraces the Sun, Moonlight drawn by clouds, dan lainnya. (Yah sementara di Korea bulan jadi judul drama, di sini bulan paling banyak jadi martabak).

Balik lagi ke dramanya, setelah berbulan-bulan nonton drama tanpa emosi, baru kali ini sayah merasa daya tarik yang kuat lagi untuk nonton drama. Drama terakhir yang begini kuat jelas DOTS. 

Terus kenapa bisa tergila-gila ? Berikut adalah alasannya 

1. Ada 7 Aktor Ganteng Dikasih Sekaligus 

7 lakik begini.....


Satu atau dua aktor aja udah pengsan. Ini dikasih 7.. Dahsyat



2. Episode pertama langsung dikasih adegan mandi 

emang cuma bidadari doang yang boleh mandi bareng ? jejaka juga boleh kelesss
BIAR JELAS!!!


Liat yang kaya begini...pengen banget gw reinkarnasi ke jaman goryeo....terus berubah jadi handuk.

APA COBA KATA BAPAK GUE KALO TAHU ANAKNYA PUNYA CITA-CITA JADI HANDUK DI ZAMAN GORYEO!!



3. Bonus adegan Lee Jun Ki mandi sendiri 

Tiati Bintitan Neng kalo liat badan Abang buka-bukaan

Kalo kaya yang begini ada di kolam mah......sayah kalo jadi IU juga kalau tenggelam gak akan bisa bangkit lagi. Aku terjatuh dalam lautan.....dosa terlarang

NENG GERAH BANG...GERAHHHHH!!!



4. Murni karena faktor kedekatan dengan Mas Jun Gi

Neng...Jajan Cilok Yok

Lahhhhh sapa sayah ?!! Jadi saya ini diem-diem penggemar Mas Jun Gi dari dulu (dan pria-pria Asia Timur Raya lainnya). Dulu sih waktu jaman dia di drama “My Girl” udah lucuk, tapi sayangnya dapat peran dan drama mesake/kasihan terus.

Beberapa tahun lalu, kebetulan Mas Jun Gi ini pernah ke Indonesia dan konser di Jakarta (gratis dan voluntary) karena kebetulan waktu itu dia lagi wamil, jadi ama pemerintah sono disuruh promo Korea secara sukarela di marih. 

Selama dua hari itu juga gue berada di bawah dia. Literally di bawah....wah... karena dapat akses persis di deket soundsystem. Udah capek moto-moto, pas lihat poto jadi kebanyakan selangkangan si Jun Gi ketimbang mukanya. Nasib! Jadi kalau ada drama si Jun Gi, kudu banget gw nonton biar lebih sering lihat mukanya daripada...bawahnya.

BAWAH!!!

BAWAH LAGI 



5. BEST PORTAL EVER

Kalau ada penghargaan kategori : best portal to time travel...yakin banget juaranya bakal diambil ama drama ini!!!
Kalau kalian pernah nonton film tentang time travelling atau teleportasi, rata-rata lokasi portalnya akan menyajikan pemandangan kalau gak indah...ya aneh. Mulai dari pemandangan alam...atau paling apes masuk ke lemari.

Tapi....perempuan mana yang nolak kalo jatuh ke portal time travel yang lokasinya persis : di tempat pemandian para pangeran ganteng. Kalian akan benar-benar jatuh ke kubangan dosa karena gelora muda.



6. Ceritanya 

Meskipun rating drama ini rendah di negara asalnya, dan banyak yang lebih suka Moonlight Drawn by Clouds, tapi entah kenapa saya justru lebih suka sama yang ini. Dan ternyata bukan saya aja, di Cina, Malaysia, Singapore juga suka (Ha!! ).

Di Cina drama ini ditonton lebih dari 1 miliar orang di salah situs streaming, di Malaysia dan Singapore drama ini ada di peringkat 1 dan lebih tinggi ratingnya ketimbang DOTS.

Setelah dipikir-pikir, kalo sayah sih emang suka cerita-cerita fiksi sejarah gini/saeguk. Nah mungkin di Korea jadi kurang tenar karena silsilah sejarahnya kejauhan dari jaman Goryeo, sementara si Moonlight dari jaman Joseon yang mana dr sisi historis lebih dekat dengan warga Korea (ini sih analisis sotoy gue aja).

Kedua....huahahaha sebenarnya dr sisi cerita drama ini masuk golongan : Ini mah udah jelas ceritanya bikin frustasi tiap nonton tapi bikin penasaran banget gara-gara chemistry aktris – aktornya kuat banget, bangke!

Kita semua tahu, kemungkinan drama ini berakhir dengan happy ending sama mustahilnya dengan kemungkinan Ahmad Dani bisa rujuk sama Maia. Mustahal. Tapi tetepp aja semua fans berharap...sambil siapin tisu delapan gulung buat elap air mata.

7. Dua Versi 

Ya AMPUN baru kali ini ya sayah nonton drama 1 episode tiga kali, Cuma gara-gara kudu lihat : versi Raw tanpa edit, versi subtittle tanpa edit, versi subtittle udah edit.

Yang nonton drama ini pasti ngerti kalo drama ini punya dua versi , yakni versi internasional (karena udah dijual di mana-mana) dan versi SBS (stasiun televisi korea, bukan komplek di Bekasi itu). Nah ini beken gemes, karena yang di versi internasionalnya kadang2 yang diedit justru adegan-adegan Pangeran Wang So ama Hae Soo...jadi kudulah kita nonton berkali – kali biar gak ilang moment.



8. Hae Soo adalah Penemu 

Ini jelas banget. Setelah BB Cream, kita juga bisa tahu bahwa Hae Soo lah yang menemukan :
- Emoticon \^o^/
- Kata Hwaiting
- Masker tissue
- Kata “Ok”
- Menjadikan pria-pria korea hobi bersolek ; Ini terlihat karena sejak episode 8 ke atas, Pangerang Wang So gak pernah lepas dari BB creamnya. Mao nembak cewek kek, mao mimpin perang, lagi berduka kek, lagi cium anak orang pun, bb cream tak pernah lupa dipakai.



9. Udah Pokoknya Tonton Aja 

Banyak alasan lainnya sih, kalo suka drama yang agak rumit ini bisa dillihat sebagai drama yang menyajikan konflik kerajaan yang penuh intrik karena urusan tahta dan wanita. Tapi buat penonton simple minded kaya gue...ini cerita intinya soal Pangeran yang jatuh hati ama make up artistnya. Sapuan brush di pipi pangeran menyentuh sampe ke hatinya.

Pokoknya Cuma di drama ini kita bisa tahu siapa yang menciptakan BB Cream pertama kali di Korea. Dan di drama ini, kita juga tahu kalo jaman dulu BB Cream gak Cuma dipakai dan bermanfaat untuk kecantikan.

Di drama ini BB Cream ternyata bisa juga buat manggil hujan.... (dan manggil jodoh).  Drama ini serius menyiksa setiap kita tonton episodenya , bayangin aja, penonton kudu nunggu sampai episode ke 14 buat lihat adegan ciuman yang tulus dan ikhlas (apa dah!). Tapi setelah kita tonton, 14 minggu yang kita rasakan itu gak ada apa-apanya dibanding penderitaan Mas Wang So yang nunggu sampai 2 taon lebih biar bisa dicium begitu.

Ya udah lah ya....pokoknya gara2 drama ini...seumur2 baru kali ini saya menantikan hari Senin :D ..Jadi tiap senin dan selasa...Ini prioritas saya!


2 komentar:

Dian Nitami mengatakan...

Terdampar ke blog ini gara2 gugling Laneige two tone lipstick, trus tertarik sama gaya bahasanya alhasil stalking 😂 trus ngeliat namanya kok kaya familiar... apa pernah ngobrol ya dulu? Fans glay apa suju yak? Di jaman multiply apa jaman lautan indosiar ya? Ingatanku menyedihkan....

Anyway, suka banget ama review dramanya yg jujur banget. Nonton drama ini gara2 bias debut jadi actor tp sering terdistraksi sama 13th prince....... cantik banget prince baekah tolong

Gustidha Budiartie mengatakan...

@dian nitami Iya hehehehe tampaknya kita bertemu di Lautan Indonesia (masih ada gak sih itu lautan ?) hahahah. Ketemu di threadnya Super Junior :D hehehehe