Kamis, 01 Mei 2014

Hanya Terjadi di Drama Korea

Korea itu terkenal sama drama-dramanya yang digilai para wanita. Kenapa ? Jawabnya simple, Soalnnya di drama mereka gak ada yang namanya tukang bubur apalagi tukang soto.

Ya kan horor aja book ngebayangin kencan sambil nyuwirin ayam ato motongin jeroan dan babat.

Nah, tapi..setelah kalian nikmati itu drama-drama korea berkali-kali akan ada sesuatu yang klise, kerap terjadi di drama Korea (yang kita sadar, tapi tetep kita tonton).
pic credit to ; dramatroll


Berikut kira-kira kejanggalan dan ke-klise-an yang cuman terjadi di Drama Korea :

1.Kalo loe itu cuman cewek berwajah biasa dari keluarga biasa-biasa aja, cenderung tomboy, dan sedikit miskin. Tenang! Kalian akan mendapatkan pasangan minimal seorang CEO! Kadang ahli waris kaya raya, pangeran atau bahkan presiden! Para laki-laki ini sangat tampan luar biasa, sayang sama kalian dan rela melakukan apa saja demi kalian.
contoh drama : Secret Garden, Boys Before Flower, The Heirs

2. Kalau kalian wanita yang lumayan kaya dan cantik. Coba tolong pastikan ke bapak atau kerabat yang ada bahwa kalian sebagai anak satu-satunya. Soalnya, yang kaya begini biasanya dapat lelaki yang akan datang sendiri dengan cara mengaku-ngaku sebagai abang.
contoh : That winter the wind blows, Hotel King

3. Kalau kalian wanita sukses banget, mandiri, karir menjulang, artis ? Wah gimana nih ? Stok pria tampan terbatas ? Tenang, sutradara punya banyak akal. Kalian tetap bakal dapat lelaki tampan, seksi dan enak dibelai..tapi bukan dari golongan manusia. Biasanya yang datang ke kalian itu berupa Vampir, Manusia jadi-jadian atau tokoh sejarah di masa lampau. Paling baru dan ngetren banget sih sekarang Alien.
contoh : You Who Come From The Stars

Yang ada di bayangan gue itu
Sutradara                    : Oke, kali ini gue mao bikin drama lagi
Supplier Pria Tampan : Wah bos, tapi buat pemeran utamanya udah abis ini
Sutradara                    : Emang udah ga ada lagi stok CEO muda dan tampan ?
Supplier Pria Tampan : Habis bos! Soalnya permintaan ama penawaran ga      imbang. Gadis miskinnya kebanyakan, CEO-nya gak seberapa. Masih antri nih.
Sutradara                     : Waduh, ini ceritanya bukan gadis miskin bro. Tapi cewek sukses, beneran ga ada stok ?
Supplier                        : Wah susah tuh, ada sih, tapi alien mao gak ?
Sutradara                      : Tapi ganteng gak ?
Supplier                        : Ganteng Bos
Sutradara                      : Hajar Dah!!

4. Kalian lebih tinggi dari wanita sukses ? Kalian ratu sebuah negeri ? Ehmmm..buat ratu atau CEO wanita sih ada aja pria tampan di sekiling kalian. Rela ngorbanin hidup buat kalian, tapi biasanya gak bakal pernah jadi. Itu cowok biasanya mati karena berkorban buat kalian.
contoh : Queen Seondeok

Oke sekarang bagian para cowok...

1. Kalian CEO, tampan, seksi ??? Kalian punya kekasih yang sederhana dan setia, tapi sayang..biasanya kalian punya phobia aneh. Mulai phobia naik lift, phobia sama huruf dan sulit membaca, phobia ama kepadatan, sampe phobia sama perempuan ...errrrr
contoh : Master's Sun

2.  Kalian pria baik-baik, ramah, tampan ? Kalian gak bakal dapat cewek! Ngalah aja sama si pemeran utama ya... *puk puk*
contoh : semua drama korea!

Hikmah-hikmah dalam Drama Korea

1. Gak peduli seberapa miskinnya kalian, di drama Korea kalian bakal punya hape android terbaru dan berlayar besar!! (yang sampe sekarang gue aja belom punya, ahhh gimana bisa ditaksir ama CEO Ganteng ini mah!! Hape aja oldschool !)

2. Kalau kalian kerja, terus di tempat kerja itu ternyata ada mantan kalian. RESIGN SEKARANG JUGA!!!! Pelajaran dari drama yang gue tonton belakangan ini, besar kemungkinan kalian balik lagi ama mantan.
ex : Emergency Couple, Cunning Single Lady

3. Jangan pernah ngelamar kerjaan jadi sekretaris atau asisten pribadi seorang CEO Tampan! Karena jabatan seperti itu hanya diisi oleh para pria yang serba kepo dan coba jodoh-jodohin si bos jadian ama cewek sederhana.
ex : Master's Sun, Lie to Me

4. Sering-sering aja nongkrong di depan lift. Biasanya jodoh berawal dari sini, begitu pintu lift kebuka..tau-tau ada CEO muda dan ganteng sambil berlipat tangan. Bisa aja lagi lipet badan dengan gaya kaki di atas juga sih, kalau kalian nunggunya di lift tempat latihan yoga.
ex : Scent of A Woman

5. Apapun yang terjadi, kalau lihat cowok cakep segambreng...jangan lupa nyanyikan lagu ini "ALMOSTTTTT PARADISEEEEEEEEEEEEEEEEEE!!!!......."


Well segitu dulu aja, ada masukan lain ?


5 komentar:

yanijp mengatakan...

Kenapa gak dibahas nasib ibu beranak dua yang masih mendambakan brondong Korea???

Gustidha Budiartie mengatakan...

Tenang Mbak, pasti gue bahas...suatu saat nanti hahahhaha

Restu Dewi mengatakan...

Hahhahaha lucuu sekalii.. Eh satu yg jangan lupa.. Selain phobiaa.. Para cewek atau cowok di k-drama biasanya banyak sakit. Sakit kroniiis mameeeenn.. Yang paling sering kangker. Tp kok ttp cakeppp yaaaaa..

Salam kenal ya mba. Blognya lucuuu

Tarzan Kota mengatakan...

Bahas juga dong, cew kturunan arab yg mendambakan cow korea.hahahha

Tarzan Kota mengatakan...

Belom ada yah drakor bahas percintaan cew keturunan arab ma cow korea.hahaHahahha