Rabu, 09 April 2014

Ketika Bokap Jadi Bintang Iklan ..

Berhubung Pemilu legislatif udah kelar, gue memutuskan untuk mengungkap suatu rahasia terdalam yang gue pendam selama ini. Supaya ga ada kesan gue terlibat dalam kampanye suatu partai apapun.

Kejadiannya sekitar beberapa bulan lalu, di tahun 2013. Ketika gue pulang kerja jam 8 malaman, di rumah cuma ada nyokap aja. Biasanya yang menyambut gue itu lengkap, soalnya kan kedua orang tua gue wiraswasta tulen. Jadi kalo ga sibuk dagang di depan rumah, ya sibuk gosip ama tetangga.

Malam itu bokap gue gak ada. Gue pun bertanya ama nyokap.

Gue : Ma, Papah mana ?
Nyokap : Syuting

SERIUSSSSS loh Maa ??? gue pikir saat itu Nyokap gue bercanda doang. Maklum keluarga gue itu kadang kalo menjawab sesuatu semaunya aja, yang kira-kira enak keluar dari mulut apa gitu ya udah dijeplakin aja.

Sampe akhirnya jam 12 malam, gue baru liat Bokap gue pulang dengan tampang lusuh tapi sambil cengengesan.

Gue tanya lagi dong.

Gue : Pah, dari mane ?
Bokap : Syuting, emang Mama ga bilang ?
Gue : Bilang sih, tapi kirain boong. Syuting apaan ?
Bokap : Iklan
Gue   : Iklan apaan ?
Bokap : Hatta Rajasa
Gue   : Lah kok mau ? Kok bisa Papa yang jadi bintang iklan.
Bokap : Ya dibayar, ditawarin. Ya emangnya Papa ga cocok jadi bintang iklan ?

Berhubung gue takut durhaka dan dikutuk jadi batu akik ama Bokap gue, terus dituker tambah di Rawa Bening, gue tidak menjawab pertanyaan itu. Tapi semalaman gue mikir, iklan apaan sih yang sampe butuh Bokap gue ? Ah paling jadi figuran lewat aje, pikir gue. Kalo jadi figuran mah gue juga dulu pernah icip-icip maen Ftv jaman-jaman SMA, waktu Bertrand Antolin masih jaya-jayanya.

*Gue inget banget waktu pas Ftv-nya tayang, sekeluarga udah nongkrong di depan TV tapi yang nongol cuma sepatu sama penampakan gue dari belakang. Itu juga ketahuan body gue karena lebar badan yang menguasai layar :/ *

Hampir dua pekan setelah itu, gue udah lupa ama soal bokap gue jadi bintang iklan. Sampe akhirnya gue nonton bioskop, lagi asik-asik memandang layar ..tau-tau nongol MUKA BAPAK GUE!!!! hampir aja gue kesedek popcorn ama kardus-kardusnya.



Hattanya cuma nampang di stiker. Bokap gue bintang utamanya!!

Masalahnya, Bapak gue jadi bintang utama di iklan itu. Doi jadi tukang nasi goreng yang bekerja tanpa lelah. Aktingya juga luar biasahhhhh, sampe temen-temen SMA gue mencerca gue tak henti-henti.

"Bokis lo Gus, katanye Bokap lo Chef. Taunye tukang nasi goreng!" kata mereka.

Gak ada yang salah jadi anak tukang nasi goreng, kawan. Masalahnya adalah...kenapa mesti jadi tukang nasi goreng hasil warga binaan Hatta Rajasaa !!!!!

Padahal anaknya saban hari nulis dan tau banget kelakuan si Hatta Rajasa itu ..makjangg. Ini kalo kata bokap gue : Untukmu kerjaaanmu, untukku rejekiku.

Banyak yang mengira bokap gue kader PAN, alias Partai Amanat Nasional. Bokap gue menampik, kata doi kita tidak boleh mencintai suatu partai secara berlebihan. Intinya sih dia bilang, lah ini ditawarin buat jadi bintang iklan dan ada duitnya masa ditolak.

Bener juga sih, sebenernya dari semua itu yang gak gue terima adalah. KENAPA BOKAP GUE MENYALIB CITA-CITA GUE BUAT JADI POPULER DULUAN ?

Gilak, sementara gue dan temen-temen lagi menyusun strategi untuk merintis popularitas di dunia maya dan dunia ghoib. Tiba-tiba Bokap gue tanpa tedeng aling-aling....nongol mukanya di layar kaca dan layar bioskop. Sadis!

Sampe sekarang gue juga takjub melihat akting bokap gue di iklan itu yang kelihatannya alami banget. Bokap gue pun menjawab, "Lah itu emang bikin nasi goreng beneran buat ngelayanin orang banyak. Bahan-bahannya juga disuruh belanja sendiri." Oalaaaaa -_-

Masalahnya adalah iklannya sampe dua versi. Kalah sinetron :|


Btw ini nih link video iklannya, diupload sama partner doi di iklan itu

Ya udah lah ya, nasi sudah menjadi nasgor. Sekarang kalo kalian heran ama kelakuan gue yang serba ganjil begini, kalian udah tahu kan kenapa gue jadi begini ?

Ps : Jika berminat menggunakan jasa Papa saya untuk jadi bintang iklan bisa segera hubungi saya.  *Keleus Gus*

6 komentar:

Nofiq mengatakan...

Saluut, ditunggu tulisan berikutnya

Gustidha Budiartie mengatakan...

Trimsiiiii ^^

ALEXandRIA mengatakan...

Haha kerennnn lucu bgtaku sk bc tulisan2 mbk,,,

Lasria Manullang mengatakan...

Lucu,,,keren bgt aku sk baca tulisan kakak,,mampir2 keblogku ya ka,,sukur2 d follow

Efi Yanuar mengatakan...

ya ampuuun goestyong bokap lo alami banget aktingnya. salam yah buat bokap, tanda tangan diminta dari sekarang boleh? :P

Muhammad Iqbal Muharram Ruhyanto mengatakan...

asli, pelayanan dan tampilan nasgornya sangat menggoda #laperr..

Bapaknya mba buka warung di mana mba?? pengen mampir... kali aja pas mampir kena syuting juga :3