Minggu, 02 Maret 2014

Review : Martabak Toblerone Tanpa Antri di Koffie Warung Tinggi

Pengen makan martabak toblerone dan nutella yang lagi nge-trend tapi gak mao antri ? Atau pengen nyobain martabak-martabak barusan tapi gak mau banyak-banyak ?
Sekarang udah ada di Grand Indonesia, tepatnya di Koffie Warung Tinggi lantai 5 West Mall Grand Indonesia (deket musholla).

Sebenernya konsep Warung Tinggi itu macam Coffee Shop kaya Kopi Tiam gitu, soalnya selain sedia martabak beserta kopi2an..mereka juga sedia makanan berat seperti nasi goreng, bubur ayam, nasi uduk dan lainnya.

Warung Tinggi ini baru buka sebulan lalu, saya aja ketemunya gak sengaja pas lagi mau ke Blitz . Di counternya, dipajang martabak ukuran mini dan sedang...beserta toblerone dan nutella. Penasaran, saya pun langsung menyambangi.

Menu andalan Warung Tinggi ini ada di martabak dan panekuk-nya, sedia berbagai rasa mulai dari nutella, toblerone, bluberry, skippy, gouda cheese, durian, coklat dan keju biasa, dannnn OVOMALTINE (yang ini limited).

Warung Tinggi ini sendiri cabang pertama yang dibuka dari restoran aslinya yang ada di kawasan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat. Nama asli restorannya itu Tek Soen Hoo, udah dibuka sejak 150 tahun lalu. Katanya.

Sampai sana saya pun coba martabaknya, cukup yang mini aja karna porsinya pas..gak terlalu banyak dan efek kenyangnya tidak berlebihan. Hari pertama, kami pesan martabak toblerone mixed yang dark dan milky, serta martabak Ovomaltine + keju.



Rasanyaaaa.....wowwwwwwww! Masuk sorga tuh yang bikin martabak! Manisnya pas banget, coklatnya meresap. Buat yang ovomaltine ini sebenernya rasanya seperti selai ovaltine yang ada crunch-nya...ditambah keju, martabak yang satu ini bener-bener recommended buat dicoba!!

Hari kedua, kami coba martabak nutella + toblerone dark dan martabak durian. Rasanya... Alamakkkkkk!!!! Sorga Firdaussss buat yang bikin tuh martabak! Asli..durennya duren lokal dan meresap bangett....buat pecinta duren, martabak yang ini mesti dicoba!

Banyak yang nanya, harganya berapaan...agak susah ngitungnya soalnya sama ini warung harganya dipisah gitu. Apalagi kita beli-nya di mixed segala, jadi agak mahal untuk ukuran mini. Misal nih, kami kan pesen martabak duren jadi dia hitung harganya terdiri dari ; martabak manis Rp 15.000 dan topping durian Rp 35.000 jadinya Rp 50.000.

Terus buat harga Nutella + Toblerone , mereka ngitungnya ; martabak manis Rp 15.000 + topping nutella Rp 30.000 (diskon 50 persen) + topping toblerone Rp 30.000 ( diskon 50 persen) jadi totalnya Rp 45.0000.

Tuh bingung kan..hahaha

Buat minumannya, waktu itu saya pilih Kiwi Mint Blast sesuai dengan rekomendasi si mas-masnya. Minuman ini campuran kiwi, lemon dan soda. Harganya Rp 38.000. Seger sih, tapi menurut saya ini terlalu manis. 



Ada minuman unik lainnya, tapi belom sempet kita coba yaitu Es Klaapertart. Bingung kan ? Soalnya klapeertart itu biasanya kue, ini dijadiin minuman. Kapan-kapan nanti dicoba deh.

Selain itu, kita juga cobain Singkong Gorengnya. Singkongnya enak banget ! Garing di luar, empuk di dalam. Jadi pas makan..kres..nyess gitu. Ditambah ada cocolan gula jawa + kelapanya yang manis.



Nah...dari perkiraan kita, bulan-bulan depan restoran ini kayaknya bakal rame. Jadi hayokk segera dicicip ;)

5 komentar:

snydez mengatakan...

kepengen martabaknya.
kalo yang ori, emang berapaan itu martabak toblerone?

Jalan Sambil Jajan mengatakan...

Martabak toblerone? Memangnya enak? Gak kemanisan gitu?

foodblog mengatakan...

harganya mahal banget tuh. porsinya gede apa kecil?

Gustidha Budiartie mengatakan...

@all
ini gue beli yang kecil. Emsss mahalole abisss... kemaren pas beli yang gede sekitar 200rebuan T.T abis gimana dong enak banget yang ovomaltine

Anonim mengatakan...

Blog yg Menarik, daripada gw baca detik kompas dan bokep bosen

-BP-