Sabtu, 22 Maret 2014

Hair Stylist Macho dan Tampan Itu Beneran Ada!

Gue selalu takjub sama dorama-dorama Jepang. Sebab, mereka gak sekedar menjadikan profesi atau pekerjaan karakter di drama mereka sebagai latar belakang atau penghias belaka.

Salah satu dorama yang gue takjub adalah Last Cinderella, ketimbang ceritanya soal wanita matang (hindari kata perawan tua!!) yang jatoh hati sama berondong. Dalam dorama ini gue lebih tertarik cerita soal profesi kapster atau hair stylist atau penata rambut yang dilakoni oleh karakter utama drama ini.

Profesi ini, sebenernya, jadi menarik di mata gue karena yang memerankannya sih. Si Om Fujiki Naohito!!!!! 


Sempet gimana gitu liat si Om jadi kapster, takut karakternya gak macho dan agak ngetrill. Taunya enggak loh!!!! Si Om tetep macho, ganteng, dan charming! Dan ternyata di sana itu juga udah umum hair stylist yang macho. Jadi semacam udah ga tabu lagi buat laki-laki memilih profesi di dunia persalonan yang selama ini dipersepsikan hanya dunia bagi yang setengah lelaki.



Nah, waktu itu sempet berpikir. Duh ada gak ya kapster kaya begini di Indonesia ? Ganteng, laki-laki dan bukan sekong.

Tuhan menjawab pertanyaan gw, beberapa bulan kemudian. Tepatnya di sebuah salon ternama di mall terbesar di Jakarta Pusat. Dua hari lalu, ketika ke sana ama temen...lirik kiri kanan. Ternyata ada!!! Mereka mulai tumbuh!! Laki-laki sejati yang menekuni profesi ini.

Pertama yang gw lihat adalah Mas yang tampak muda (Dek dong kalo gitu!). Dari dandanan, jalan dan lain-lain juga tahulah dia beda ama sekong-sekong yang ada di salon. Apalagi setelah gw dengar setelah berjam-jam di sana, si Mas ini ternyata jadi incaran para karyawati perempuan dan non perempuan di sana.

Tepatnya, ada satu pegawai yang ulang tahun. Lalu seorang mbak montok menarik Mas ini ke belakang..sambil berteriak, "Kris Kris sini ikut gue, ada yang mau diucapin ulang tahun sama loe," katamya.

Ternyata namanya Kris!!! Seperti Kris EXO...ato Kris Mpu Gandring...*halah*
Digeretlah itu Dedek Kris ke yang ultah, lalu si Mbaknya teriak lagi. "Tuh udah diucapin ya, tapi lo jangan ngarep. Soalnya dia ga suka sama loe, dia sukanya ama yang cewek kaya gue."
Dijawab oleh suara di balik sana , "Loe kok gitu sih, ih gue kan entar tobat. Klo udah tobat gw juga ga bakal naksir loe." *sadisssssssss*

Ternyata ada dua atau tiga lagi, lelaki yang lempeng dan kerja di salon itu. Meski ga begitu cakep. Sampe gue lihat di pojokan, ada yang antengggg banget maen hape. Gue pikir awalnya itu customer juga.

Lalu dia berdiri, ambil tas pinggang yang isi macem-macem....dan ambil posisi di kursi depan yang berhadapan sama gue. Mampus!!! Si Mas-nya ternyata kapster senior dan ganteng abis!!!! Pake cela a hitam, kaos hitam, dan blazer biru navy. Pingsan gue liat gaya dia motong rambut customernya!! Gue yakin banget si customernya juga girang ditanganin doi...

Boooow...biasanya kapster kalo motong poni itu kan ditarik dulu poni-nya di ke atasin baru digunting atau paling gak ambil posisi aga serong biar bisa potong poni di depan. Ini dia kaga bow, tangannya dari belakang ke depan mbaknya semua...kaya mau meluk dan bisik2...gue yang pingsan!

Tiap dia ambil posisi serong, jadi badannya bisa keluar dari kaca yang menghalangi penglihatan gue..kepala gw ikut miring. Duh duh mas-nya.

Selesai nyalon, kita-kita pun heboh......gimana caranya harus liat Mas Fujiki KW lagi!

Besoknya, dengan segala upaya akhirnya seorang kawan memutuskan untuk potong rambut di situ (lagi). Ini mata udah jelalatan, tapi sayang mas-nya ga ada. Sampe akhirnya ada yang lewat di depan gue, sreeeeeetttttt.... Ini dia Mas Fujiki KW!!! *kayaknya habis istirahat (dari buruan customer lapar kapster tampan macam gue)*

Kata temen gue sih, mata gue pas liat dia ga bisa boong....sampe dia nahan ngakak sejadi-jadinya takut kapsternya salah potong. Ini mata ya... Kaya magnet yang melekat karena perangko cinta *istilah ngaco*, kemanapun si Mas Fujiki KW melangkah...mata ini senantiasa mengikuti.


Ini tampak belakang si mas-nya, sengaja ga penuh sampe kepala..biar pada penasaran dan cari sendiri hahahahahaha. (Mas-nya yang pake blazer dari belakang tu loh, bukan yang penampakan Vneck untuk nunjukin dada-nya senantiasa dicukur).

Apesnya, itu si Mas kembali duduk di hadapan temen gue.....kursi itu lagi. Ahhhhh!!! Misi gagal sodara-sodara..

Jadi kali ini gw bertekad, kalo ada yang mao potong rambut segera hubungi gue! Biar gw bawa ke salon itu dan usaha ketemu ama mas-nya lagi...
Klo dalam waktu deket belom ada, rencananya gw bakal sering-sering pake sampo metal ato oles minyak firdaus kek biar ada yang bisa dicukur dalam waktu dekat...bulu mata kek..bulu idung juga boleh.

Semoga Mas-Mas Naoki KW makin banyak bertebaran di salon-salon...dan semoga profesi ini tidak identik dengan suatu klasifikasi gender (?) ajah..... Makin banyak yang ganteng (dan lempeng-lempeng aja) makin bahagia para kita kita semuah.

Wassalam

2 komentar:

εlvi ♥ ♣ ♦ ♠ mengatakan...

potong di mana? haha coba nobu citywalk XD

Gustidha Budiartie mengatakan...

@elvi Jhonny Andrean Grand Indonesiaa....huooo Nobu ganteng2 juga yak..baiklah aku coba nanti XD