Minggu, 18 Agustus 2013

Mencoba Donut Brazil

Aloha, untuk pertama sejak saya nge-blog. Kayaknya baru kali ini bahas soal kuliner. Tapi kuliner sayah mah ga jauh-jauh, yang inget ama yang deket aja. Sebenarnya pas jalan-jalan kemana gitu suka potretin makanannya dengan niat suatu saat bakal di posting di blog ini. Tapi ga pernah kesampean, makanan keburu ludas..niat keburu kandas.

Sip, kita mulai. Beberapa waktu lalu *kalimat keterangan waktu yang tepat untuk orang pelupa macam sayah, hehehe* ketika lagi blogwalking saya lihat banyak blogger makanan yang review soal donat asal brazil. Donat yang ga bolong tengahnya dan gak bulat. Namanya Churros.

Donat ini bentuknya panjang, dan cara makannya biasanya dicelupkan atau di dipping ke coklat cair. Slurrrp! Ngeliat reviewnyanya ajah saya udah ngiler. Salah satu restoran yang menyediakan menu Churros ini adalah Churreria yang ada di Grand Indonesia lantai UG West Mall. Tepat di sebrangnya Forever 21.

Menu utama di cafe ini emang donat yang ga bolong itu, dengan merogoh kocek sebesar Rp 28.000 kamu udah bisa dapatin 4 Churros dengan optional icing (sugar/cinnamon) dan satu dipping (coklat susu/white coklat/dark chocolate/satu lagi lupa hehehehe).



Sayah kebetulan coba yang porsi 6 churros dan dua pilihan dipping yaitu milk chocolate dan dark chocolate dengan taburan gula. Harganya sekitar Rp 48.000, hehehe ini bisa buat berdua. Tadinya mau pesen yang opsi 12 churros dan 4 dipping, tapi makan 3 biji ajah ternyata kenyang bangett ngett.

Untuk minuman, menu unggulan Cafe Churreria ini masih seputar coklat, kopi dan kerabat-kerabatnya. Coklatnya, kata tulisan di menu, khas dari Spanyol dan diolah dengan teknik khusus. Berhubung sayah berpikir bakal enek banget minum coklat karena akan makan donut tercelup coklat saya pilih minum Kopi aja, Mocha Float, dengan kadar esspresso minta tidak terlalu kental.



Minuman ini segelasnya dihargai sebesar Rp 38 ribu, mahal ya boo. Tapi kalo kata iklan, kopi 40 ribu harus bisa ngewifi berjam-jam biar setimpal. Eh ternyata, wifinya ga begitu kenceng :((
Sementara teman saya, Maikel, haqqul yakin mau minum coklat asli menu andalannya Cafe Churreria, Royal Chocolate yang secangkirnya Rp 30 ribu. Duh ngeliat coklatnya yang begitu kental, nyicip itu minuman aja sayah ga berani.



Secara keseluruhan, donat dengan cita rasa latin ini emang wajib buat dicoba. Apalagi pas panas-panas lalu langsung dicelup ke coklatnya. Slurrrrrp!!! Delicioso *bener gak tuh? Ngikutin Dora aja sayah mah..hehehe*

Selamat mencoba

2 komentar:

Cindy mengatakan...

Ralat dikit mbaaa. Ini donat spanyol, bukan donat braziil.. Makanya kan "spanish chocolatier" ;)

Ga nyobain cinnamon icing sama dipping sauce asli spanyol (dulche de leche sauce) nya ya? Kombinasi itu paling enaakk. Aku udah nyobain semua icing&semua dipping nya, & yang paling bikin jatuh cinta yang itu. Aku bisa makan 6 skali makan! Yum! :9

"If loving you is a sin, I don't want to make it right!" *habis tu langsung lari ke gym ngaku dosa* :)))

Gustidha Budiartie mengatakan...

hahahahha iya cindy, ini donut ada di latin-latin sana. Di brazil ada, di spanyol juga ada. sayangnya daku ga suka karamel ato kayu manis :((