Rabu, 13 Maret 2013

Music Bank Jakarta, Kolaborasi Oke Indonesia - Korea!

Setelah mengencangkan doa dan usaha, akhirnya dapat juga tiket konser ini secara cuma-cuma...hehehehe

ini posisi nonton saya, lebih deket ke langit daripada panggung hehehehhe

Tanggal 9 Maret lalu, untuk pertama kalinya di tahun 2013 akhirnya saya bisa kembali bertemu Babang Donghae. Lepas sudah semua rasa rindu, meski nonton dari jauh...bahagia akhirnya bertemu.

Gak cuma sama Donghae, akhirnya saya juga bisa ketemu lagi sama babang babang lain di Super Junior, dedek-dedek SHINee, lelaki-lelaki liar 2PM, dan Eru yang sudah jadi artis Dahsyat. Sementara untuk B2ST, Infinite, Sistar dan Teen Top ini adalah perjumpaan pertama kita *lah syapaa lau Gus*

Berlokasi di GBK, mestinya gue duduk di kelas Bronze. Tapi apa lacur, kursi Bronze udah abis didudukin sama penonton kelas friendly yang kayak penumpang metromini..maen serobot jatah orang *elus dada*. Duduk di tribun, Alhamdulillah posisinya masih cukup jelas buat melihat para idola.

Konser dibuka oleh Chin Chop, begitu Nadia Mulya sang presenter menyebut Teen Top, pada pukul 8 lewat belasan menit. Sebelum Teen Top nyanyi, dibuka dulu dengan tarian-tarian Khas Indonesia.

Penonton yang rata-rata berjiwa abege ini, emang agak kurang sopan. Pas Nari Indonesia malah diem, akhirnya gue berinisiatip teriak-teriak "Indonesia!! prok prok prok prok" yang alhamdulillah lama kelamaan diikutin penonton sestadion.

Lepas Nari, Teen Top pun nongol. Menyanyikan lagu yang terdengar di kuping gue seperti "Ginseng Mari Kenyot" atau apapun itu. Dan jleb, ada kesalahan teknis....jeng jeng jengg *zoom out zoom in*

Teen Top pun mundur, lalu muncul kembali dan mengulang penampilan yang sama...*untung pada profesional* konser kembali berjalan.

Setelah Teen Top menyanyikan beberapa lagu, lalu muncullah Sistar yang banyak dinanti fans lelaki di GBK. Alhamdulillah kostum Sistar kali ini gak mangga dua banget. Biasanya kalo gue liat di tipi, Sistar kan hobi banget pake baju kelap-kelip ala biduan yang banyak beredar di mangga dua.

Sistar muncul dengan gaya seksinya. Menyanyikan lagu Loving U dan Alone dengan jogetan yang selalu gue juluki "Gaya Perawan Menahan Pipis". Lalu disambung dengan penampilan Sistar 19 dengan lagu barunya itu....yang ngelap-ngelap bangku pake paha itulohhh...aduhhhh iri X_X. Secara paha sistar itu kayanya setara sama betis gue.

Lalu ada juga Infinite yang menyanyikan lagu berjudul "Imsak" alias "Before the Dawn". Ini pertama kalinya gue liat Infinite langsung, dan L ituuuu ampun ya imutnya...bikin tante yang ukurannya XXL ini klepek-klepek. Hoya jugaaaaaa, ya ampunnn! Lakik abis dan udah mulai numbuhin bulu ketek.

Abis itu nongol lagi B2ST yang sempet heboh di dunia maya gara-gara pengen bawa aer sendiri dari Korea akibat parno Indonesia kena musim tipes abis banjir. Haloooo...B2ST, musim tipes sudah berlalu. Sekarang lagi musim Rambutan dimarih. Lagian yahh....kalo ketakutan daripada bawa aer Korea mending bawa aer zam-zam sekalian. Bisa ngusir setan segala itu aer.

B2ST tampil cukup energetik, tapi agak kurang gimanaaa gitu gregetnya. Dari semua tampilannya, yang nempel di ingetan gue cuma rambut merah bertanduk Hyunseung aja.

Klo Eru...emmmmmm ga usah diomongin lagi kali ya. Secara frekuensi tampilan dia di tipi lokal udah setara sama Band Wali. Yang pasti, Eru tetep nyanyi lagu Korea di Music Bank dengan suara balladnya yang aduhai. Jadi pengen punya laki punya suara sendu gitu buat ngelonin.

SHINee muncul dengan berbunga-bunga, literally berbunga-bunga lohhh...mulai dari jas ampe celana. Terutama si Choi Min Ho...alamakkk itu pake hordeng siapa dijait jadi baju begitu X_X. Emang sih itu konsep SHINee untuk album barunya, tapi untuk kostum si Minho kayaknya keliwatan T.T

Alhamdulillah dedek-dedek SHINee sehat dan penampilannya cukup goyahkan iman. Terbukti setelah konser berakhir, gue memutuskan untuk jadi Shawol. JONG HYUN itu tampannya ga sopannnnnn!!! Lakiiiii bangetttt!!! Tae Min jugaaa makin gedeeee... Onew makin lucuuu.. Key seperti biasaaa.....cerianya bisa membunuh duka siapapun..huhuhuhuhuhhu *maap biassss*

Setelah SHINee, ada 6 lelaki liar 2PM. Ampunnnnn...tampilnya cuma beberapa menit, tapi cukup bikin celana basah *kesiram aerrr* intinya sih 7 Menit Penuh Gairah dengan 2PM.

Mereka itu, gak pernahhhh betah pake baju. Baru bawain lagu pertama, lagu kedua udah dicopot itu semua jas. Pake kemeja juga ogah-ogahan... T.T bikin penasaran ajah. Di awal tampil, entah kesambet apa, mereka keliling panggung dari ujung sampe ujung cuma buat POSE!!!!!! kata mereka ini cuma di Indonesia mereka begini.....ampunnnnnn TUhannnn!

Akhirnya...akhirnya yang ditunggu datang. SUPER JUNIOR!!!!! Babanggggggg!! Babang datang dengan dada yang terbuka...literally. Aduh Bang Donghae, udah buka aja jaketmuuuu..biar kutomprok dada bidangmu *plakkkk*. Mereka tampil awal bawain lagu Bonamana Rock version. Habis ituuuu...mereka bawain lagu Oppa-Oppa...MAKKKK! MY Favorite Song ever!!! That Night was my night!!!!! mindddd!!!
senjata konser malam itu, light stick bertuliskan nama Donghae :D
Gue berjanji, mulai saat ini gue gak akan pernah lupa buat bawain Oppa-Oppa di setiap karaoke dengan siapapun dan kapanpun sebagai wujud terima kasih gue sama babang yang udah bawain lagu itu di Music Bank. Gue juga janji, akan memperbaiki goyangan gue sehingga bisa menghayati lagu Oppa-Oppa jauh lebih dahsyat. Ini sumpah Fangirl!! *yang tidak penting, namun tak akan kulanggar*

Waktu nyanyi Oppa-Oppa, diujungnya semua personel SUJU keluar dan Yesung..kembali dibully :))). Gue pikir Yesung joget serius, tapi masih sarap juga hahahhahaa. Disambung dengan lagu Sexy , Free and Single..i'm really ready to Bingo that night!!!.

KOLABORASI dan TAMPILAN ISTIMEWA

bergaya sesudah konser, dengan kaos Donghae hahahahhaa fans sejati!

Ada yang beda di Music Bank kali ini ketimbang konser-konser Kpop lainnya. Disini, beberapa penyanyi Kpop tanpa sungkan menyanyikan lagu berbahasa Indonesia. Diantaranya Sistar Hyorin dan Eru yang duet lagu "Kemesraan" punya Iwan Fals... huhuhuhu gue terharu banget.
Gue coba rekam dan bikin fancam moment itu, dengan maksud di uplod dan pamer dan mau mendengar suara Hyorin yang indah sekali lagi. Tapi gagal, sebab setelah gue puter ulang rekamannya, suara gue lebih kenceng ketimbang Hyorin.
Jadi seakan gue yang duet sama Eru. Fiuhhhh...untung suara gue ga jelek-jelek amat. *pede abiss*

Ada juga S4 , boyben lokal kita, yang tukeran lagu ama Teen Top. Teen Top nyanyiin lagu mereka yang "Don't touch touch" itu dan S4 nyanyiin lagu Teen Top. 2PM juga ga mau kalah, mereka kembali menyanyikan lagu "Satu-satu Aku Sayang Ibu" wkwkwkwkwkkkwkw.

Dari Indonesia sendiri, kita punya Afghan! yang dengan "SADIS"nya pamer poto bareng DOnghae ama Eunhyuk sesudah konser T.T *iriiiiiiii*

Selain artis korea yang nyanyiin lagu Indonesia, suguhan spesial lainnya adalah artis-artis Kpop ini membawakan sontrek-sontrek drama yang pernah populer..macam Soyu SISTAR yang bawain lagu sontrek Full House, Woo Hyun Infinite senandungkan sontrek Dream High dan SHINee tentunya dengan lagu Stand By Me sontrek Boys Before Flower.

Secara keseluruhan, performa penampil Kpop malam itu sangat optimal dan energetik...mungkin karena semangat para penonton malam itu juga tersalurkan ke mereka kali ya. Gue harus mengakui, konser Music Bank malam itu sangat dahsyat karena seperti menggali kembali kenangan-kenangan serta alasan para penonton di GBK saat itu kenapa bisa jatuh cinta pada Kpop..ahhhh..Surga. *tapi rebutan kursinya tetep aja neraka*

xoxo


Tidak ada komentar: