Selasa, 08 Desember 2020

3 Alasan Jadi Tim Nam Do San di Drama Korea Start Up

Pic Credit Soompi



Ketimbang #TimHanJiPyeong atau #TimNamDoSan, gue sebenarnya lebih ke #TimNontonMaratonNungguEpisodeKelar. 


Yak, meski orang-orang dan netizen di sosial media manapun udah ribut soal drama ini, gue tetep kalem. Gue nunggu sampai episode 14, dan langsung marathon 3 hari berturut-turut. Sungguh efisien dan buang-buang umur sekaligus. 


Tapi, lebih baik gue 3 hari marathon nonton drama Start Up dibanding 3 tahun gak ngapa-ngapain kaya Han Ji Pyeong… HAHAHA!


Baik, mari kita mulai. Oh iya, perlu dicatat tulisan ini akan penuh spoiler dan puja puji terhadap Nam Do San (YA BACA AJA JUDULNYA GUE TIM SIAPA!!!).



pic credit to Soompi 



Inilah 5 alasan kenapa gue (dan kalian mestinya) jadi #timNamDoSan di drama Start Up: 



1. Jangan Ngadi-Ngadi Pilih Second Lead


Fotonya aja udah disandingin berdua



Jangan nyari gara-gara dah loe semua, udah jelas Lead Actornya Nam Joo Hyuk yang jadi Nam Do San. Pasti si penulis atau sutradaranya bakal jadiin dia sama Lead Actress-nya yakni Suzy yang jadi Seo Dal Mi. 


Udah jelas-jelas Han Ji Pyeong yang diperankan oleh Kim Seun Ho adalah second lead, jatuh hati padanya berarti siap-siap ambyar begitu nonton drama ini. 


Untungnya gue penonton yang punya jam terbang dan tak mau lagi terjebak tipu daya sosok second lead yang selalu; lebih manis, lebih enak dipandang, lebih baik, dan lebih sial dalam hal percintaan …


Ini penulisnya sama dengan yang nulis Dream High dan While You Were Sleeping… anjay second leadnya di drama itu gak nanggung-nanggung: Taec Yeon 2 PM dan Jung Hae In


Gue pampang nih foto-fotonya



Betapa pria manis ini disia-siakan Suzy di While You Were Sleeping



Gak ngerti kenapa Suzy mencampakkan Taec Yeon



Waktu nonton drama Dream High… gue itu tim Taec Yeon banget!!! Dibuai oleh penulis, pake segala Suzy mayungin motornya Taec pas hujan salju…


Ujung-ujungnya jadi ama Kim Soo Hyun… kan bengak!

Ambyar gue. 


Pengalaman lebih menyakitkan lagi adalah ketika gue nonton Reply 1988, gue itu tim Jung Hwan bangetttttttttt!!! Sampe sekarang gue setop nonton Reply 1988 di episode 18, kaga mao namatin. Bodo Amat!


Patah hati ini mereka gak jadi di Reply 1988



Pengalaman traumatis membela para pria second lead gue sadari berujung tidak baik pada suasana hati, uring-uringan, dan rasa menyesal. Kaya salah nyoblos waktu pemilu gitu...


Padahal aktornya mah emang dibayar mahal buat bikin hati kita patah sejadi-jadinya. Blengcek!


Jadi, jangan tertipu lagi kawan-kawan. Mari kita jaga hati dan kebatinan kita di masa pandemi ini dengan memastikan dan membuka wawasan siapa Lead Actor dalam Korea Drama yang akan kita tonton. 


Jangan beri celah buat second lead satu centi pun di hati kamu, Jangan!!!!

Luruskan niat bahwa menonton drama Korea adalah untuk kepuasan mata dan batin kita. Mari biasakan jatuh hati pada Lead Actor. 


Ingat kata pepatah; 

Berakit-rakit ke hulu berenang-renang kemudian, kepincut second lead bisa menipu dan berujung sedih kemudian


2. Han Ji Pyeong adalah Abang Material Kita Semua


Pikirkan ini dari sisi yang lebih menguntungkan kita semua, Han Ji Pyeong adalah abang sayang virtual kita semua. Biarkan saja Nam Do San dengan Seo Dal Mi, asal Han Ji Pyeong belom ada yang punya. 





Dengan tetap melajangnya Han Ji Pyeong, artinya peluang kita untuk jadi kekasih Han Ji Pyeong….. tetap kecil dan nihil. GAK ADA! Jangan pada ngadi-ngadi lu!


Han Ji Pyeong adalah fiksi yang terlalu sempurna. Pengalaman gue selama satu dekade jadi wartawan ekonomi dan perempuan dewasa (ehem) berkepala 3… tidak akan ada laki-laki yang berstatus senior manager dengan uang miliaran rupiah yang tidak blengcek…. Wkwkwkwkkw.


Masa iya Han Ji Pyeong kerjaannya kerja kerja kerja (tipes) terus, pasti dia juga tinderan sebelom ketemu Seo Dal Mi 15 taon kemudian. Haqqul yakin gue. 


Tapi sosok Han Ji Pyeong ini, ketimbang boyfriend material, memang lebih enak jadi abang material. Cakep, tajir, mengayomi, perhatian, dan masih prima di usia 30-an. Duh….. klo ini abang nyaleg, pasti gue coblos pas Pilkada!


Masa iya senior manager yang biasa dapat cuan berkali lipat dari investasi kaga bisa gerak cepat buat akuisisi hati seorang Seo Dal Mi. 


Han Ji Pyeong adalah cinta pertama Seo Dal Mi. Inget prinsip utama dalam hidup ini, first love never last (apaan sih).


Han Ji Pyeong bahkan gak sadar ia jatuh hati sama Seo Dal Mi meski sudah berbalas surat. Lalu pergi dalam 15 tahun begitu saja tanpa mencari Seo Dal Mi. 


Nam Do San, baru baca surat-suratnya Dalmi sekali langsung nguber dan ngudak-ngudak Seo Dal Mi. Nam Do San dari awal jujur sama perasaannya dan konkrit. 


Buat gue, Han Ji Pyeong adalah mimpi Seo Dal Mi soal cinta. Sementara Nam Do San mewujudkan mimpi Seo Dal Mi dengan cinta…


Ciyehhhh…

Pokoknya aku tim Nam Do San!


3. Nam Joo Hyuk 


Alasan paling mutlak adalah karena Nam Do San diperankan oleh Nam Joo Hyuk… udah. Finale. 


Okay Kim Seun Ho manis dan segala lesung pipitnya, tapi akuh adalah penggemar Nam Joo Hyuk sejak dia belum jadi siapa-siapa…


Ya Alloh.. gak usah pakai kata-kata deh. Langsung aja gue kasih foto-foto Nam Joo Hyuk…









Terakhir gue kasih tebakan:

Kenapa penulis drama ini jodohin Seo Dal Mi sama Nam Do San?

Karena gak mungkin Seo Dal Mi dijodohin sama Nam Bo Ru-nya

(APAAN SIH, NGAPA JADI BATAK!)



Okay, Bye!




2 komentar:

Unknown mengatakan...

Wkwkwkwkw

Hanna mengatakan...

wkwkwk ngakak gue baca ini tapi setuju sama mbak writer, saya kalau nemu drama yg second leadnya lebih lebih dari main lead aktornya auto gak jadi nonton dari pada entar ikutan patah hati.