Minggu, 11 Februari 2018

1 Perempuan Lemah Iman Menonton 12 Strong



Gue tahu kalian semua belum move on dari demam Dilan, tapi izinkanlah gue meripyu film 12 Strong yang sedang tayang di bioskop juga.

Sebenarnya, gue menonton film ini pekan lalu, tapi baru sempat mengulasnya sekarang karena biasa…sibuk bekerja mengejar harta dunia~~



Alasan utama gue menonton film ini sangat jelas, sebagai Chrisology alias penggemar Trio Chris (Chris Pratt, Chris Evans, dan Chris Hemsworth) adalah wajib hukumnya buat gue untuk menonton.

Alhasil gue memantapkan diri dan langkah ini ke bioskop untuk menonton Mas pujaan hati (dan body).

Film 12 Strong diangkat dari kisah nyata , tentang kisah sekelompok tentara yang tergabung dalam Satuan Tugas Gugus Belati dan dikirim dengan misi khusus ke Afghanistan tak lama setelah serangan 11 September 2001.

Satgas ini dipimpin oleh Kapten Mitch Nelson (dibintangi Hemsworth). Mitch memiliki tugas berat, Ia di sana tidak hanya memimpin perang tetapi sekaligus diplomasi. Mitch harus mendekati salah satu petinggi Afghanistan, Jenderal Dostum, dan beraliansi dengan mereka untuk melemahkan Taliban.

Masalahnya, perang di Afghanistan itu  berat. Pertama dari sisi cuaca, bahkan tentara Rusia pun tak sanggup menerjang dinginnya suhu di sana. 

Kedua masalah topografi, lahannya yang berbukit-bukit, padang pasir, dan bercelah hampir mustahil ditempuh dengan kendaraan. Selain jalan kaki, satu-satunya sarana yang praktis untuk bertransportasi adalah naik kuda.

Belum lagi masalah politik para jenderal di sana, meski sama-sama ingin memberantas Taliban, tapi para jenderal ini juga punya ambisi masing-masing untuk kuasai Afghanistan, tipikal.

Sewaktu menonton film ini, gue baru tahu..”Oh yang namanya perang kekinian gini toh.” Soalnya ini beda banget kalo kita nonton perang ala Rambo atau film jadul yang heroik abis itu. Ini mah tentaranya maju ke medan perang, terus mastiin koordinat, lapor ke komando, jeng….bom dijatuhkan. Gitu terus.

Tembak-tembakan ada kalo ; bom habis atau tiba-tiba lawan menyerang pakai tank.

Film ini mungkin agak sensitif buat kalian yang punya jiwa jihad tinggi, karena ini memotret islam dari sisi bagaimana Taliban berkelakuan. Dan biasalah, pengkultusan Amerika besar-besaran, bahwa Amerika adalah penolong dan penyelamat di sana.

Huehuehuehuehue untungnya jiwa dan raga gue sangat retjeh. Biarlah mereview film secara serius dan berat tetap menjadi jatahnya para kolumnis media beneran, dan izinkanlah gue mereview film ini dari sisi tereceh yang pernah ada. Huehuehue.

Seperti gue bilang sedari awal, sungguh niat gue menonton film ini hanya satu…karena ingin melihat Mas Chris.

Melihat Mas Chris jadi tentara itu ya, SUBHANALLOH…. Jadi berasa gak ada apa-apanya KAPTEN YOO SI JIN!!

BEGINI SEMESTINYA TENTARA...LIAR, KASAR!


Ini pun diamini oleh temen gue, “Nah, tentara kayak begini. Jangan kayak Song Joong Ki di DOtS. Pa apaan tentara licin gitu gak ada lecet-lecetnya.”

Kayak gini maksudnya… mari dibandingkan.

Kiri: Tentara Perang Afghanistan, Kanan: Tentara Perang Batin 


Atas: Tentara Perang, Bawah: Tentara Girang 

Nah, begitu…jadi setelah nonton ini gw merasa ditipu habis-habisan sama Yoo Si Jin, tentara apaan kerjaannya pacaran melulu! (Padahal dulu tergila-gila).


Di film ini, kita juga bisa mendengar Chris Hemsworth ucapkan salam. “Assalamualaikum,”.  Ya Alloh, merinding hati adek mendengar ucapan salammu Bang, ingin rasanya kucium tangan, lalu bikinin kopi panas dan bertanya. “Capek, Bang, kerja seharian? Yuk adek pijitin.”


Kenapa Chris Hemsworth ucapkan “Assalamualaikum?”
Karena kalau  ucapkan “Assalamualaikum, jangan?” itu udah punya Dilan…..eyakkk (Dilan Nongol lagi).


Assalamualikum dek Dilan...


Adegan yang bikin gemas fans-fans alay macam gue yakni ketika Jenderal Dostum mengatakan bahwa Chris Hemsworth tidak punya “Killer Eyes” dan bertanya apakah dia pernah membunuh sebelumnya?

Pengen rasanya gue berdiri di kursi penonton terus tereak, “Eh Jenderal, lu jangan sotoy!”



Dikata Chris Hemsworth gak punya killer eyes, dia tuh punya;

Killer Smile





Killer Body



 Killer Brother



Killer ADOPTED BROTHER




Dan yang paling penting

KILLER HAIR



KURANG KILLER APAA?

SINI LO MAJU SATU SATU KALO BILANG GUE ADA KURANGNYA 

Terus masalah siapa yang dia bunuh? JUTAAAN JENDERALLLL!! Jutaan hati perempuan sudah dia bunuh dengan tatapannya.



Selanjutnya isi film penuh adegan Mas Chris naik kuda, itulah kenapa ini film judulnya 12 Strong karena mereka melawan pasukan Taliban yang pakai tank hanya dengan berkuda.



Disebut strong karena mereka gunakan kuda yang tepat, kuda gurun pasir. Kalau mereka pakai kuda lumping, tentunya film ini akan berjudul 12 Wrong  …karena pasti ada yang salah.

Akan jadi 12 wrong kalo mereka naik kuda lumping 


(Terus bayangin Chris Hemsworth makan beling). Cukup sekian bahasan nirfaedah pada pekan ini.

Wassalam.. eh

Wassalam, jangan? (eyaak)










Tidak ada komentar: