Minggu, 01 Februari 2015

Dunia Sekitar Punggung Hyun Bin!

Postingan pertama di 2015, isinya mereview kembali peristiwa di 2011.

Hyun Bin dari samping...dipoto oleh Seul Gi Onnie :) , itu sebelahnya ahjussi yang sangat familiar oleh para fangirl XDD

Udah dua pekan ini jagad drama perKorean dihebohkan dengan kembalinya Hyun Bin ke layar kaca (kalo gue sih di laptop), setelah hampir empat tahun vakum karena si aktor sibuk wajib militer dan lain-lain.

Melihat Hyun Bin di drama barunya membuat gue cengar-cengir sendiri selama dua minggu ini, rasanya gak percaya aja gitu bahwa gue pernah berada di jarak yang sangat dekattttttttt sekali dengan dia beberapa tahun lalu. 

Tepatnya 5 dan 6 Oktober 2011 ketika Hyun Bin berkunjung ke Indonesia.
Kedekatan jarak gue dan Hyun Bin saat itu bener-bener sangat dekat, tidak ada penghalang maupun pembatas diantara kami berdua. Sekalipun ada batas sifatnya tak kasat mata, yaitu sisa-sisa iman dan harga diri yang masih mampu mengontrol nafsu di dalam diri supaya gak main peluk dan cipok itu aktor.

Hyun Bin lagi tenar-tenarnya di Indonesia waktu 2011 gara-gara drama Secret Garden doi yang bombastis, setelah drama dia langsung masuk wajib militer. Gak tahu kenapa di tahun itu pemerintah Indonesia beli senjata dari Korea Selatan, dan Hyun Bin pun diboyong ke sini oleh mereka sebagai bonus.

Denger-denger sih ketampanan Hyun Bin ini cukup fenomenal juga di kalangan ibu-ibu pejabat negeri kita. Jadi kabarnya ada permintaan khusus dari nyonya-nyonya petinggi agar pas serah terima senjata atau apalah gitu Hyun Bin dibawa buat sekedar jumpa fans eksklusif.

Jadi kebayang percakapan dialog fiktif begini :

Ibu Pejabat : Pa, brosur apaan tuh ?
Bapak Pejabat : Ini Mah, Korea nawarin beli tank doi.
Ibu Pejabat : Korea Selatan ? Yang dramanya bagus-bagus ituh ?
Bapak Pejabat : Iyah
Ibu Pejabat : Aduh Paaaa… Mama ngefans banget ama dramanya. Mama abis nonton drama judulnya Secret Garden. Yang maen kasep pisan Pah, namanya Hyun Bin. Ceritanya lucu tapi sedih juga Pah, Mamah sampe gak tega…karunya ama si Hyun Bin di situh. Eta ya Pah, caritanya si Ambu-nya Hyun Bin gak satuju si Hyun Bin nikah sama si pacarnya. Kasihan banget Pah pokoknya.
Bapak Pejabat : Terus ?
Ibu Pejabat : Yah maksud Mama, mama teh penasaran sama hidup si Hyun Bin sekarang. Kalau kita bisa beli tank sekalian dapat kabarnya Hyun Bin bisa gak ? Yah, syukur-syukur kalo Hyun Bin-nya bisa dibawa ke sini juga biar Mamah tahu dan lebih yakin kalo dia sehat walafiat.
Bapak Pejabat : Ya udah biar Mamah gak penasaran , Papa pesenin tank-nya lima biji gak pake cabe. Biar mamah seneng.
Ibu Pejabat : Aduh Papahhhhhh, Papah emang paling hebat. Kalo kaya gini mah Papa gak kalah kasep sama si Hyun Bin. Istilah anak gaul mah sebelas-dua belas, Papah udah kaya kembaran si Hyun Bin. Papa mirip BonBin!!
Bapak Pejabat : (senang dipuji meski tidak paham kalo BonBin artinya Kebon Binatang).

Begitulah, sampai akhirnya Hyun Bin bisa datang ke Indonesia dalam rangka ulang tahun TNI 2011 lalu.


Kabar ini tentunya sampai ke radar gue, yang saat itu kemampuan stalkingnya masih luar biasa. Kalo sekarang sih udah renta dan gampang capek.

Media-media memberitakan Hyun Bin datang tanggal 4 Oktober dan bakal hadir ke Cilandak tanggal 6 Oktober. Aishhhhh, ya masa iya tanggal 5 Oktober si Hyun Bin udah sampe sini kaga ngapa-ngapain.

Lidik punya selidik, akhirnya gw mendapat kabar ada acara TNI juga tanggal 5 Oktober di Cilangkap yang dihadiri Presiden. Acaranya jam 8 pagi untuk upacara. Feeling gue, Hyun Bin pasti ke sana.

Masalahnya adalah itu acara negara dan ada presiden, pasti prosedurnya rempong. Tapi gue pantang menyerap, never give up is my middle name!!! Alhamdulillah yah pekerjaan wartawan ini selalu bisa kasih harapan kalo urusan mengejar idola. Dengan segala kelincahan dan minta bantuan ama senior….jadilah gue bisa berangkat ke Cilangkap dari kantor jam 5 subuh.

Itu semua ga berat, seandainya tanggal 4 Oktober gue ga kebagian piket malam yang mesti jaga sampe dini hari. Jadi intinya gue pulang, ,mandi, tidur sebentar, terus ke kantor lagi untuk mengejar Hyun Bin. Semua demi Abang Hyun Bin!

Jam 6 gue udah standby di Cilangkap, langsung berkoordinasi dengan wartawan  fangirl dari media lain yaitu Mb Ira. Selain Mb Ira gue juga liputan bareng kawan asal Korea Selatan yang lagi magang di kantor, namanya Seul Gi. Mata kami celingukan, jiwa nasionalis kami rontok dibabat oleh rasa penasaran. Mau itu upacara bendera, mao Presiden kasih kata sambutan…bodo amat. Sebab kami cuma punya satu alasan untuk eksis di Cilangkap pada hari itu, Hyun Bin.

Dan bener dong, kurang 10 menit sebelum upacara dimulai gue melihat sosok security Kedubes Korsel (Gilak ya gue ampe hapal tu ahjussi, gara-gara sering stalking artis T.T).

Gue : Mb Ira, itu ahjussi yang suka ada kalo konpers artis Kpop
Mb Ira : Iyah, mana….pasti Hyun Bin gak jauh

Bener aja, jeda 6 atau 7 detik kemudian….dunia berasa begitu indah!! Hyun Bin nongol masih pake peci ato topi ala polisi, seragam coklat, tinggi semampai, tampan dan menawan. Baru ngelihat wajahnya aja…gue langsung lupa ama tagihan kartu kredit. Subhanalloh!

Hyun Bin duduk sekitar beberapa baris di depan, deket barisan petinggi negara. Gak jauh dari Hyun Bin gue lihat Bu Ani Yudhoyono siap dengan kamera supernya….alamak kalah alat kitah sama ibu negara.

Sambil terus memuji ketampangan Sang Aktor gue pun bikin berita buat onlen, ting naiklah berita itu 10 menit kemudian di situs kantor….dan jadi berita terpopuler hari itu!!
Jam 11 upacara selesai, Hyun Bin beranjak…gue berlari, dunia gue saat itu berputar khusus untuk Hyun Bin. Mata tak lepas dari sosoknya.

Gak tahunya berita gue di onlen bikin kehebohan di kalangan wartawan, desas-desus semakin kencang…wartawan yang rata-rata hadir itu di sana wartawan istana atau wartawan yang ngepos di militer (bukan wartawan ekonomi yang tiap kali Idola datang ke Indonesia langsung berubah jadi wartawan gossip dan ganjen kaya gue). Jadi mereka semua dikasih penugasan yang sama : KEJAR HYUN BIN!

Masalahnya adalah…mereka wartawan serius bukan wartawan fangirl kaya gue, jadi mereka gak ada yang tahu muka HYUN BIN!!

Jadi ketimbang ngejar Hyun Bin yang gak ketahuan mukanya, mereka akhirnya memilih…mencari gue (yang nulis berita). “Nah itu tuh wartawannya! Kita ikutin dia aja biar ga bingung!”
Skemanya jadi begini :

Rombongan wartawan -> Gue, Mb Ira, dan Seul Gi -> Hyun Bin

Dunia berpusat pada Hyun Bin. Gue ke parkiran diikutin, gue ke lapangan diikutin, padahal gue juga sama kaya mereka…nyari Hyun Bin.

Akhirnya gue melihat Hyun Bin lagi dalam jarak 2 meter, gue pun lari (diikutin rombongan lainnya).
Hyun Bin menoleh , lalu tersenyum…..gue pun langsung pengen setel lagu Anggur Merah yang dipopulerkan oleh Meggy Z. Dahsyat! Memabukkan.

Inih!!! Jarak gue segini ama dia...poto pake BB jaman baheula...udah ga bisa napas rasanya!!

Entah kenapa gue terdorong-dorong sampe akhirnya berada di belakang punggung Hyun Bin pas. Kalo gue mau peluk sebenernya bisa aja atau bahkan gue colek…karena jaraknya bisa dihitung dalam ukuran centimeter. Tapi gue gak berani!

Kalo kata Cita Citata…Aku Mah Apa Atuh…Cuma fans yang beraninya liar di dunia maya tapi di dunia nyata pas ketemu nyolek aja gak berani. Takut Hyun Bin gak suka dan marah, takut dia terganggu…ngelihat dia dari dekat aja udah Alhamdulillah.

Sekitar 3 menit gue berada di belakang dia pas, gue rasa dia juga ga tahu kalo gue eksis di balik punggungnya. Sampe akhirnya dia masuk ke dalam untuk makan siang.

Begitu dia masuk, gue dan kawan-kawan pun mengatur strategi…cari mobil kedubes Korea, karena pasti dia bakal ke sana, dan tunggu di pintu exit. Repotnya adalah segala pergerakan gue terpantau, jadi rame melulu.

Kita tunggu di pintu exit, beberapa menteri tampak keluar dari lokasi pengen ke mobil masing-masing…..wartawan jegat di depan. Pak menteri udah pada Ge Er bakal didoorstop, tapi sayang begitu mereka lewat…..semuanya dicuekin. Perlu bapak ingat, kami nunggu Hyun Bin!
Bahkan menteri energi yang biasa gue doorstop bengong, karena pas lihat dia..gue Cuma kasih salam terus langsung fokus ke pintu exit lagi.

Dan  kayanya demi harga diri, akhirnya si Pak Menteri duluan yang nanya ; “Kamu ngapain jauh-jauh ke sini, Gus?”
Gue pengen jawab, nunggu pacar saya…tapi itu masalahnya, Hyun Bin aja ga tahu kalo gue eksis iye kan ?
Akhirnya gue jawab ; “Biasa Pak, urusan hati.”

Terus karena ini urusan hati, si Bapaknya kaya ga mau tahu (atau sadar gue cuekin)…dan akhirnya pergi sendiri. Yah…Menteri pasti berlalu.

Hyun Bin pun nongol, dia kaget setengah mati (tapi tetep ganteng banget!!) melihat wartawan numpuk di depan. Dan wartawan pun mulai ribut memanggil namanya.

“Mas Hyun Bin, Mas Hyun Bin….nengok sini dong.”
“Mas Hyun Bin…oy…oy”
Karena dipanggil Mas Hyun Bin ga nengok juga…akhirnya ada yang nekat manggil. “Woi Bujang! Bujang Kasep!!! Lihat kamera dong!”
Ada yang usaha pake bahasa Inggris , “Hyun Bin, for a moment please…blab la bla.”

Lagian gue bingung juga ama wartawan-wartawan, Inggris aja doi ga ngerti, ini dipanggil pake julukan Mas…malah ada yang nekat bahasa Sunda. Yah memang begitu kelakuan wartawan, kadang saya juga begitu…maafkeun.

Tapiiiiiiiiii……gue ama Mb Ira jelas anti mainstream. Ketimbang doorstop Hyun Bin buat nanya-nanya….kita nunggu Hyun Bin kali ini buat menyatakan perasaan kita! Hah!

Jadi ketika yang lain teriak macem-macem itu, inilah yang gue teriakkan ama Mb Ira :
“Hyun Bin Oppaaaa!!! Hyun Bin Oppaaaa!!!
“Oppa neomo choaaaaaa haeeee!”
“Oppa Saranghaeeeee”
“Oppa Hwaitinggggggggg!!!!”
Sampe Hyun Bin masuk ke mobil sambil senyum-senyum gak jelas (ato senyum miris!). Hyun Bin melaju…….gue dan Mb Ira…nyengir ampe gila (sampe sekarang belum sembuh).
Itulah pengalaman di 5 Oktober, di 6 Oktober….dunia gue juga masih berputar di sekitar punggun Hyun Bin. Tapi nanti gue ceritain….kalo mood lagi hehehe.

Sementara gue cuplik spoiler gambar 6 Oktober dulu deh ^^


DUNIA AKU DI HARI KEDUA MASIH SEKITAR PUNGGUNG HYUN BIN JUGAK!!!!!!!  Matiklah pokoknya



4 komentar:

Hendra Suhendra mengatakan...

Luar biasa perjuangannya mba... Sampe Presiden, menteri dicuekin, lewat semua. Cuma satu keyword : HYUN BIN!!!

Salam kenal

Ophi Ziadah mengatakan...

:D :D :D

Desi Tamara mengatakan...

Mbak kok punggungnya rajah sih. Mukenye dooonks.... aku padanya mbaaa....

restudewi mengatakan...

Mbaaaa Gustiii aku ngaaaakak sengakak-ngakakknyaaa...

Aku mengerti perasaaanmu karena 1 dekade yang lalu aku pun mengalami hal yang sama.. beda di aktor aja.. kala itu Jang DOng Gun sama Kwon Sang Woo..

ah indahnya