Jumat, 22 Agustus 2014

My First Slumber Party Ever

Sebenernya bukan yang pertama banget sih. Dulu waktu SMA sama Kuliah juga lumayan sering nginep bareng temen-temen cewek, bedanya waktu itu istilah dan tujuannya beda. Sama temen –temen SMA atau kuliah itu biasanya karena ada kerja kelompok, atau mabit (makan, bincang-bincang, tidur), atau ada masalah yang harus kita selesaikan secara personal sebagai sesama perempuan hahaha.

Kali ini spesial, karena banyak hal-hal baru dan beda di dalamya. Teman-teman baru, baru pertama kali sewa apartemen, baru masak sendiri, dan pas ulang tahun.

Peserta pestanya adalah Geng Perawan Tunggal Ika, iyaaa itu loh geng yang kebentuk gara-gara sama-sama suka Kpop dan isinya kebetulan perawan single semua.

Persiapannya hampir sebulan, kita sengaja pengen ngegelar pesta ini buat kumpul bareng dan berbagi cerita untuk makin mengikat silaturahmi. Rencananya akan kita isi sama fashion parade, marathon nonton drama bareng, dan sesi curhat. Tapi semua rencana tidak berjalan lancar! Haha.

Sewaktu awal rencana, kami juga berjanji bahwa selama nginep tidak ada yang namanya makan di mal/restoran/pesan delivery dan penanggung jawab untuk belanja konsumsi selama menginap pun kami serahkan pada kawan yang berparas paling Timur Tengah. Tapi, seperti diduga, satu hari jelang hari H……doi lupa.

 Walhasil…semua repot belanja buat persiapan konsumsi..dan walhasil lagi, makanannya jadi sangat berlebihan. Alhamdulillah, nginep sehari kayak mau arisan seminggu.

Bahan makanan yang sangat-sangat-sangat-berlebihan


Gue dan Ayu didaulat untuk belanja bahan makanan sebagian. Niatnya makanan sederhana yang tinggal goreng atau tumis gitu, macam sosis, nugget, tahu, tempe. Udah lengkap bahan buat digorengnya, tapi kita lupa beli minyak gorengnya. LAHHHH!! Masak pakai apa ? (Makanya jangan suruh Dumb and Dumber belanja sembako).


Beras, gula, garam, kecap, saos, indomie, dan lainnya pun gak ketinggalan kita bawa. Heboh deh.
Mb Ira bilang pas malam nanti kita seragaman pake kaos barong yang baru dia beli di Bali waktu itu. Dia beli 5 kaos, tapi peserta slumber partynya ada 6 orang. Saya gak paham ama cara pikir beliau.

Jadilah kita berangkat ke Apartemen Mediterania yang kita sewa special untuk pesta semalam. Si Ibu yang punya bilang kunci ambil aja di kotak surat, lalu langsung menuju lantai 25.  Tapi kuncinya tertulis untuk lantai 15…saya gak paham maksud si Ibu. Karena kami gak biasa hidup di apartemen, kartu buat akses lantai yang dituju pun gagal terus. Soalnya, kami menuju lantai 25 dan kunci buat akses lantai 15. Makjang.

Alhasil, kami menginap di unit apartemen yang ada di lantai 15..yang sarana dan prasarananya beda dengan unit yang ada di lantai 25 sebagaimana survey terakhir. Ya sudahlah.

Begitu sampe, kami semua langsung siapin bahan buat masak. Yah yang masak sih cuma Anggi sama Mb Ferial, Mb Fenny ngatur-ngatur sambil teriak, Mb Ira ama Ayu yoga gak jelas, dan gue ??? -> TIDUR!
Paling dahsyat diantara kami adalah Anggi, begitu sampe dia langsung bersihin kamar mandi, ngepelin lantai, dan siap-siap masak. Pantes kalo dia nikah duluan mah. Gue ngapain ? -? TIDUR.

Jelang Maghrib, saya dan Mb Ira jalan-jalan sekitaran apartemen buat cari ATM dan gorengan buat buka puasa. Mahal ye bokk gorengan apartemen, masa bakwan goreng sebijinya Rp 3000….pake minyak zaitun kali gorengnya.

Pas Maghrib, yang tadi masak heboh dari siang…ternyata baru menghasilkan tempe goreng sepiring sajah ..hahhaaha. Tapi bukan alasan untuk menunda pesta, tiup lilin dan  potong kue tetap terlaksana…makannya apa yang ada dulu aja.

Perlahan tapi pasti makanan lain pun bermunculan, ada tahu goreng…ada tumis tahu-tempe-sosis-kecap, nasi sudah matang, kue ulang tahun, dan buah-buahan siap disantap. Dan perlahan namun pasti juga, sejak adzan magrib berkumandang….kami gak berhenti memamah biak.

Jam 6 sampai 8 malam agendanya adalah makan-makan, makan buah nangka, nanas, lengkeng, tempe goreng, nasi, tahu goreng, tumis-tumisan.
Jam 8 dessert makan kue ulang tahun dan buah
Jam setengah 9 , kami nonton film bareng-bareng di LAPTOP! Filmnya adalah He’s Just Not That Into You, film drama romantic favorit gue sepanjang masa…dan temanya sangat mengena sekali buat kami (semua).
Jam 10 masak Indomie Goreng sepanci
Jam setengah 11 makan indomie goreng sepanci, cake ulang tahun, dan buah-buahan lagi.
Jam 11 streaming you tube soal Pony Beauty Diary, kami heran kok ada orang yang jago menata rias wajah kaya Pony…soalnya waktu itu kami udah coba maen dandan-dandanan…tapi gagal kabeh.
Jam 1 sudah mulai pada tepar, lalu makan cake dan buah lagi.
Jam 3 lewat, gue bangun lalu motong belimbing dan melon. Disusul jam setengah 4 oleh Mb Ferial yang masak buat sahur gue dan dia.
Jam 4 begitu makanan rapi, semua pada bangun…buat makan juga, meski gak sahur ….
Jam 5 abis subuh, semua pada tidur lagi..dan bangun sesuai rasa lapar masing-masing.

Gue tidur sampe jam setengah 11, tapi sekitar jam 8 gue udah mendengar melodi yang disumbang oleh penggorengan dan kawan-kawan..dan bener aja pas gue bangun masih ada sisa-sisa martabak mie, indomie, tempe , dan lainnya…yup…mereka makan lagi.

Musabab harus check out jam 12, kami semua pun siap-siap. Sesi curhat bareng ? Gak Ada, karena thanks to social media..tanpa diceritakan kita semua sudah tahu peliknya masalah hidup masing-masing para kawan ini.

suasana jauh dari kota santri XDD
Well, itu saja pengalaman kami kalo ditaroh dalam satu ruang semalaman. Selesai pesta, semua pun masuk angin dan bermasalah pencernaannya akibat kebanyakan makan tapi kurang tidur.
XOXO


Tidak ada komentar: