Jumat, 04 Juli 2014

2NE1, Konser, dan Inflasi

Akhirnya, setelah sekian lama mengagumi dan menggandrungi..datang juga kesempatan untuk menonton satu-satunya girlband idola gue saat  ini : 2NE1 (baca : to anyone).
Agak susah sih ya bacanya, bokap gue aja nyebutnya tunek’I, kantor gue..pas rapat besar bacanya tuniwan. Huff…

Girlband beranggotakan CL, Dara, Bom, dan Minzy ini akhirnya maen-maen ke Jakarta (sambil cari duit) 8 Juni lalu. Ahad hampir sebulan lalu, gue kesampean juga ngeliat aksi 4 cewek keren dan single ini di atas panggung. Whuoooo!



Menurut gue, yang bias ini, 2NE1 mewakili para perempuan yang awesome meski masih single (dicari-cari aja sih kesamaannya). Beda ama girlband kebanyakan, tubuh anggota girlband ini lumayan sekel-sekel. Sampai akhirnya gue punya misi memiliki tubuh seperti CL…..sekarang gue masih di tahap XL.

CL!!!


Lagu-lagu mereka juga beat-nya lumayan powerful, cocok buat bangkitin semangat buat orang yang hobi tidur kaya gue. Wuih udah pokoknya gue bias banget.
Secara keseluruhan tata panggungnya ga mewah , gak kaya konser-konser anak buah SM, tapi kualitasnya gak kalah jauh. Sound dan vocal mereka gak main-main…stamina juga. Sayang konsernya cuma berlangsung 2 jam kurang.

Gue nonton konser ini bareng salah satu sohibul dari geng perawan tunggal ika. Udah selesai nonton dan memuja-muji si artis, pas di mobil, si Mbak Ira kemudian komentar. “Gus, ini konser pertama yang kita datangi ya?”

IYAAAAAAAAAAAAA!!!! Dahsyat banget dah gue, sebagai kaum kelas menengah yang berjuang mati-matian dan gak sampe-sampe ke atas, untuk tahun ini rekor banget….baru nonton konser di tengah tahun. Huoooooooooo……..

Setelah dipikir-pikir, selain karena artis yang datang juga ga sebanyak taon lalu *Alhamdulillah*, juga karena faktor duit.
Ini kelihatan jelas, soalnya…baru kali ini kita beli tiket pas hari H melalui layanan informal (baca: Calo). Ya ampunnnn…..udah beli di calo, kita tawar pulak. Jadi kita dapat tiket silver yang 700 ribuan seharga 350 ribu. Itupun udah ngelewatin 3-4 lagu, pokoknya sampe calonya putus asa nawarin ke kita dengan harga tinggi.

“Gak ada, Bang, duitnya segitu udah. Kalo mao 350 ambil dah, kalo lebih saya entar ga bisa pulang,” sok melassss…akhirnya abang calo-nya ngalah.

Tapi emang yes….inflasi ini lagi berasa banget, selaen dari konser, sebelomnya gue juga belanja odol harganya naek 3 kali lipat sampe jadi Rp 24 ribu..ampun dah. Mengingat inflasi yang semakin gila dan kebutuhan hura-hura tak kunjung menurun, gue berharap tahun ini ada keajaiban ekonomi yang melanda negeri ini. Amin.


Enjoy ya poto-poto konser dari sohib saya ; Carlina @eunsi




Tidak ada komentar: