Minggu, 02 Juni 2013

Donghae & Erangan-nya di Super Show V Jakarta

Tahun ini ga ada persembahan spesial buat penonton Indonesia
Tahun ini waktunya lebih singkat
Tahun ini gue dapat tempat lebih jauh dari panggung....
Tahun ini gue cuma bisa nonton konser sehari aja

Disinilah saya duduk,kelas gold yang lumayan jauh T.T

Tapi sampe sekarang, gue masih kejet-kejet gara-gara ulah si Donghae yang selama 3 jam 15 menit sok-sok gombal sama fans-fansnya.

Membawakan tiga lagu sebagai pembuka konser yang bertajuk Super Show, seperti biasa para lelaki dan setengah lelaki di boyben Super Junior membawakannya dengan aksi 'sok cool' .Tapi begitu masuk sesi perkenalan, ketololan demi ketololan mulai terkuak dari boyben dengan anggota segambreng terbanyak pertama di dunia ini (sekarang kan udah ada EXO).  Ya meski ga sebanyak dulu sih, kalo dulu kan anggotanya selusin tambah satu, sekarang tinggal setengah lusin tambah dua.

Yup cuman 8 orang, panggung keliatan sepiii banget ...ga ada Yesung, Heechul ama Leader :(( berasa bangett

OCEAN BLUE at SS5INA , pic credit to : @ira_dany

Balik ke perkenalan, gue hanya akan fokus seputar bias gue ya..si Donghae. Masuk giliran dia kenalan, dia sok ngetes popularitas dong.

Donghae : Siapa nama sayaaaa ? *dalam bahasa korea tentunya*
ELF : Donghae
Donghae : Enggggggg~~~~ *mengerang pelan*
Gue : kamprettttttttt * loncat-loncat sambil pukul2 tangan orang sebelah*
Donghae : Siapa Nama sayaaaaaa ?
Fans : Donghae!!!!!!! *makin kenceng*
Donghae : ENGGGGG~~~~~~~ *sambil aegyo*
Gue : *mulai tegang, gelisah, gemetar dan cenat cenut*
Donghae : Siapaa nama sayaaaa???
Fans : *udah kelojotan* Donghaeeeeeeeeeee!!!
Donghae : ENGGGGGGGGGGG~~~~~~ * sambil goyangin badan dan muka sok imut minta disusuin*
Gue : *BECEKKKKK!!!*

Abis itu si Donghae ditoyor si Eunhyuk, kampret bener emang tuh laki-laki satu!!

Menonton konser Super Junior emang ga seperti nonton konser 2PM yang super panas atau Bigbang dengan gaya kerennya. Konsepnya emang beda, Cuy! Konser Suju ini lebih kepada unsur hiburan dan lawakan, tapi ya karena gue bias ya..gue sih paling bahagia kalo liat mereka konser hahahhaha.

Mari lanjut, tibalah sesi dimana dalam membawakan lagu itu Donghae kudu mengenakan jubah merah panjang! Failed!!! Gagal...gedean jubahnya ketimbang dia, ya ampun SM ini gak paham apa kalo babang gue itu cebol..masa dikasih kostum begituan. Pret!!

Lalu masuk sesi dance, mulai dari Shindong, Eunhyuk, Donghae..yang terakhir nongol dengan celana kulit ketat dan kemeja hitam. Terakhir mereka goyang harlem shake dengan pelvis shake yang maksimalll , triple L.
Saat itu rasanya gue pengen tulis surat terus bikin pesawat2an dari surat itu dan diterbangin ke dia dengan bunyi kurang lebih begini ;
Dear Donghae, disini banyaklah sumur tua yang harus didrill dengan segera biar produksi minyaknya berlimpah - tertanda, bukan sumur tua-

Nyambung ke Rock Star, sayangnya disini Donghae ga buka-bukaan sama Eunhyuk huhuhuhuhuh..mungkin sungkan ama Haji Rhoma. *apah urusannya!!*
Disini Suju ngebawain lagunya persis kayak OVJ lagi ngelawak..udah abis ulang lagi, udah habis ulang lagi..ada sekitar 6 kali. Jeder banget dah!
Nah diwaktu berulang-ulang itu, di saat yang laen lagi bermain-main dan coba berinteraksi ama penonton.. Si Donghae malah muter-muter ga jelas ke member lain dan dancer buat narik-narik kaos mereka ama ngecek sempak coba!!! Hastagaaaa Babang, tobat sayah jadi fans kamu!!
Setelah kita berpikir ga ada bonus, Eunhyuk pun membuka bajunya..jadilah semua jamaah ELF labil berteriak ! Sementara gue di dalam hati berujar , "Asikk ada kemungkinan donghae buka baju nih."
Lagu terus berulang..... Eunhyuk memanggil Siwon, yang tiba-tiba datang berlari bagai kuda TANPA MENGENAKAN BAJU (bagian atas) !!!!! jamaah labil pun semakin menjadi..dan gue semakin berharap..KAPAN DONGHAE BUKA BAJU ??

Eunhyuk pun memanggil Donghae, dan gue deg-degan buka gak ya bula gak ya. Sampe akhirnya, Donghae memutuskan UNTUK TIDAK MEMBUKA BAJU!!! *nangis di tepi Pantura*
Gue pun berpikir, oh mungkin Donghae memilih tidak membuka baju karena menghormati bokap gue yang mualim setempat *apa lagi cobaaa hubungannya??!!*

Foto Donghae ini dipersembahkan oleh : @namaku_matahari

Meski dia gak buka baju, tapi sepanjang konser dia cuman pake lengan buntung atau bahasa populernya Kaos Kutang!! Nanggung bangett sih, kayak Mao ke Blok M tapi turun di Al-Azhar, dikit lagi udah sampeeee tapi ga bisa terus. Prett!

Masuk sesi obrol-obrol selanjutnya, kali ini tanpa erangan. Tapi dia ngegombal. Dia bilang cewek-cewek Jakarta ini cantik-cantik....prettttt!!
Lalu dijawab Eunhyuk , "Yakin nih cuma cewek Jakarta aja yang cantik??" hahaha mamfus lah kau babang..kamu kan murahan ama cewek2 Amerika Latin kemaren *fans jeles*
Tapi si Donghae tetep kekeuh, gak kok cantik sini katanya. Dan dia bertanya, "Apa sih rahasianya bisa secantik dan seganteng ini, mau tahu dong."
Dan gue yang terlalu PD alias Percaya Donghae ini pun refleks tereak, "Kamuuuuu..rahasianyaaa Kamuuuuu!!" beginilah korban kegombalan idola.

Nah, pada akhirnua tibalah perkenalan Kyuhyun dan dia membawakan lagu balad....yang oleh Donghae, yang dodol, kembali ditanggapi."Eh kok kamu nyanyinya bagus banget sih, belajar dimana?"
Dan Kyuhyun menjawab, "Di SM," huahahahahahahaa tolollll!
Lalu ditimpali Donghae lagi, "Masa sih, sama dong kaya kami. Coba Eunhyuk nyanyi," Eunhyuk pun mencoba tantangan dengan menyanyikan lagu Yesung "It Has to Be You" lalu gagal...dia menantang Ryeowook, dan bisa ditebak si jelita itu pasti berhasil. Ryeowook lempar ke Eunhyuk lagi, dan Eunhyuk lempar ke Siwon -> ini LOL bangett!!!
Dan Siwon, seperti bisa ditebak..gagal dan diledek oleh Kangin hahahahha.

Setelah itu mereka sok-sokan menyanyikan lagu penutup, dan bilang tidak ada encore karena harus mengejar pesawat. Setelah pura-pura sedih, layar pun mulai tertutup. Cuman si Donghae dari si kawan2nya pura2 sedih dia malah cekikikan aja dan petakilan pake tendang-tendang apa gituh..hadahhhh...witty Donghae!!

Hingga mereka nongol lagi dan membawakan lagu-lagu encore, Eunhyuk bilang yah kayaknya bakal ketinggalan pesawat kalo begini..rela gak kalo mereka tinggal di Jakarta aja. Disambung sama Donghae, "Kalian punya kamar buat kita tempatin ga?"
Gue jawab aja kan, "Tenanggg!! banyakkkk! Babeh gue juragan kos-kosan!"

Lalu disambung lagi ama anggota lainnya, "Tapi kita makannya banyak loh, bisa berkali-kali dalam sehari."
Gue jawab lagi , "Tenangggg, emak gue buka warung nasiiii!! Amanlah stok makanan mah."

Gue pun membayangkan, seandainya..beneran si Suju ini tinggal di Jakarta hahaha gue bawa pulang Donghae aja terus taroh di salah satu kamar kos-an punya bapak gue persis di atas rumah gue.
Klo dilarang ama Babeh gue, gue tinggal bilang,"Pah, Papa mao punya cucu cakep gak ? Udah terima doi, bibit unggul diaaa."

Begitulah kilasan kesan saya di Super Show tahun kelima yang terbilang sederhana ini...tahun lalu saya ga bikin kilasannya soalnya puas dijadiin berita kantor dan naek semua huahahahahhaha.

Sebagai pengganti, tahun lalu saya buat puisi buat Donghae bisa cek disini : Hari-Hari bersama Donghae

1 komentar:

Soraciel21 | Puti Ayu Amatullah mengatakan...

Kereeen, gue cuma nonton SS4 doang hikshiks. Itu uda cukup deket kok. Btw ada hadiah nih liebster award buatmu http://langitayu.blogspot.com/2014/07/the-liebster-award-jangan-malas.html