Senin, 31 Desember 2012

Iwabil 2013

Masih pada inget kan sama Iwabil? Kumpulan jurnalis labil yang kebentuk secara iseng dan cuma-cuma sejak 2010 lalu.
Awalnya karena sama-sama ngepos di energi aja, terus karena hobi dan selera rata-rata sama akhirnya kita jadi berkawan karib.
Tahun demi tahun berlalu, personel pun bertambah terus..berganti karena kesibukan masing-masing dan gak terasa udah masuk 2013.

Untuk mengawali Tahun 2013 yang diperkirakan masih begitu aja, kita memutuskan untuk merayakan malam tahun baru bersama-sama. Buat saya, yang warga aseli Jakarta, terakhir ngerayain tahun baru itu tahun 2000. Itupun bareng temen-temen TK karena kelaparan, mao gak mau jalan sampe Mc D Sarinah.

Tahun berikutnya, saya sibuk kuliah di Semarang. Setelah lulus, kayaknya dua kali saya merayakan tahun baru dengan dzikir akbar di Masjid At-Tin, terus tahun baruan juga ke Ciledug rumah sahabat sekalian syukuran rumah barunya. Terus sisanya di rumah aja.

Jadi setelah 13 tahun, akhirnya saya menjajal lagi tuh jalanan Jakarta akibat dorongan Iwabil dan program Car Free Night Jokowi.

Setelah sibuk ngantor dan ngelayanin para sodara yang pada datang dari Jauh pengen liat taon baru Jakarta. Jam setengah 8 akhirnya sayah jalannnnn, literally, ke press room ESDM. Kawan-kawan udah beli makanan untuk rame-rame dan durennn!!



Sampe disono. Kita puter-puter video dan foto perjalanan kita sepanjang 2012. Terus dengan pedenya kita upload di You Tube :)
Setelah itu, kita Skype-an sama Rangga, waketum Iwabil yang lagi mengadu nasib di Skotlandia. Heran juga tuh anak demen amat manjangin ponih disono, kali buat ngangetin jidat.

Habis itu, kita laksanakan sidang bohong-bohongan iwabil. Kali ini korbannya Eza, yang lagi pedekate ke seorang kawannya salah satu rekan kami di Iwabil. Dan Rindy, yang dilamar cowoknya di bioskop saat tangannya lagi gatel-gatel.

Sekitar jam 11 kita geser, ke arah bunderan HI cuma buat ikut dan liat rame-rame aja. Ternyata penuh abisss T.T

Di jalan, kita nemuin hal-hal unik. Misal kita ketemu bule dari Belgia, cakep sih namanya Dimitri usia sepantar kami. Tadinya dia mao kemana gitu, akhirnya karena terjebak kemacetan laut manusia akhirnya dia pilih nikmatin pesta aja di jalan... Hueuheuheuhe



Terus ketemu kakek, yang semangat genjot sepeda dari rumahnya yang jauh disana ke bunderan HI.



Well ini semua bukan sekedar perayaannya, tapi kebersamaannya aja. Meski kita tahu di 2013 nanti, gaji belom naik tapi listrik udah naik. Suram emang 2013.
Mao kayak gimana juga, nikmatin aja semuanya. Semoga kita semua jadi pribadi yang lebih baik dan hidup yang lebih baik.

Selamat tahun baru! Hidup Baru!

2 komentar:

rangga fadhillah mengatakan...

Mabs asli dah, poni gw keren itu!!!

rangga fadhillah mengatakan...

Mabs, poni gw keren ituh!!