Selasa, 28 Oktober 2014

7 Tahun Menjadi Blogger

Kemarin katanya hari blogger nasional. Terus saya malah posting soal Susi (dan postingannya ngehitz abees).

Sekarang, akhirnya saya mau cerita sedikit soal pengalaman jadi blogger. Eh btw, istilah blogger kalo diganti ke bahasa Indonesia yang lebih enak ada gak ya ? Biar lebih nasionalis dan tetap kepegang sumpah pemudanya. Ciyeee.

Saya lupa kapan tepatnya saya mulai nge-blog. Yang saya ingat, waktu itu saya mau beli buku diary yang ada gemboknya tapi udah kehabisan stok di warung-warung setempat.

Saya gak suka nulis di Orgy (bener gak ya nulisnya ?), kertas file apalagi. Terus lama-lama kapalan di tangan makin gede gara-gara kebanyakan nulis pakai pulpen di buku tulis. Khawatir jari semakin bengkak dan sulit dimasukkan cincin yang akan mengikat hati kita pada orang yang istimewa di masa depan, akhirnya saya memilih untuk menggunakan teknologi.

Sekitar 2007, waktu itu jajal bikin blog pake komputer Kakak Sepupu di Semarang. Awal nulis itu isinya serba ga penting, sampe sekarang juga sih. Sampai akhirnya punya komputer sendiri, nulisnya juga masih ga penting.

Kalo dirunut, berarti saya udah tujuh tahun jadi blogger. Yeayyyy.

Terus gimana hasilnya 7 tahun ngeblog ?

Selama tujuh tahun ngeblog saya ga pernah ikut komunitas blogger apapun dan manapun. Bukannya sombong, tapi emang gak tahu harus kemana dan gimana..hehe. Kalopun ada komunitas yang sesuai buat saya itu kayanya #komunitasbloggerkecetapibokekdankesepian. Sukar ditemukan pastinya.

Awal-awal ngeblog, tulisan saya itu berantakan banget. Malu kalo liat-liat dan baca lagi, hehe. Sampe sekarang juga masih berantakan, tapi udah agak lumayan. Kalo mao liat tulisan saya yang rapi jali mah baca koran ama majalah kantor saya aja sonoh (blogger jutek).

Selain tulisan yang makin rapi, saya juga dapat banyak dari blog ini. Alhamdulillah. Utamanya banyak tambahan kenalan dan temen. Terus nambah jadi ada fans. Eciyeeee.

Dari blog ini, saya juga pernah dapat duit sama menang kuis. Dan paling menggemberikan adalah tawaran untuk menulis buku dari penerbit. Semoga bukunya cepet terbit dan laris nanti. Aminnnn.

Tapi paling seneng itu dengan menulis di blog ini adalah bisa berbagi informasi dan menghibur kawan-kawan semua.  Seneng banget rasanya kalo ada yang komen atau bilang tulisan di blog saya  (yang serba gak jelas ini) bisa bikin senyum-senyum sendiri waktu dibaca. Seneng juga kalau isi blog ini ternyata cukup informative buat kawan-kawan.

Isi blog ini sangat absurd, mulai dari khayalan gak jelas sampe informasi gak penting. Tapi ternyata banyak yang baca juga, baik suka secara terbuka maupun diam-diam suka…(colek para silent readers).

Ngeblog buat saya itu penting, setidaknya ini jadi tempat belajar kita beropini dan mengemukakan pendapat. Tidak semua orang suka atau setuju pastinya, tapi selemah-lemahnya iman dalam menjadi warga negara itu adalah ketika memiliki opini untuk masalah bangsa ini kita cuma pendam aja dalam hati. Sadaaaap.

Semoga ke depannya blog ini tetap bermanfaat, baik dari sisi wawasan maupun sekedar mengisi sepinya hidup para pembaca yang kesepian.

Selamat menulis ^^


1 komentar:

Adisty mengatakan...

gustiiiii...gimana kabarnyaa???akkhh...kangen deeehhh...kmrn aq nemu foto2 KKN kita...jadi inget temen2 KKN...hehehehe...suka baca blognya Gusti..keep writing ya saaayyy...