Senin, 12 November 2007

karma kampung gw....!!!

kata nyokap gw klo kita ketemu sama jodoh kita itu rasanya beda, ada sesuatu yang spesial.. katanyaaaaaa... dan pernyataan nyokap gw disetujui 100 persen sama tante-tante gw yang notabene adek kandung nyokap...
nah ini dia masalahnya.. krena dikuatkan oleh tante2 gw, gw malah ngerasa gak yakin akan pernyataan nyokap gw.. kenapa???? ya iyalah.. klo lo jadi gw pasti juga sama, gw gak bakal percaya sama omongan nyokap n tante2 gw mengenai hal itu... yah karena mulai dari nyokap gw, om gw, dan tante-tante gw itu kawinnya sama tetangga sendiri!!!!!!!
nih ya.. nyokap gw kawin sama bokap gw , karena waktu itu bokap gw kos dideket rumah eyang (dari nyokap gw).. menurut legenda kampung gw siyyyy nyokap gw itu dulunya reman and kembang pengkolan di kampung... perjalanan cintanya udah melang-lang buana... tapi nyangkutnye sama tetangga juga....
okay... nyokap gw masih dalam tingkat wajar karena bokap gw anak perantauan... jadi gak begitu aneh...
nah kedua tante gw ini bisa dibilang kebangetan... tante gw yang ke1 (untuk lebih singkatnya kita panggil tante1),haha... zamannya tante gw pacaran gw selalu diajak pergi.. karena itu aturan eyang gw, klo pergi pacaran gak boleh berdua.. jadi gw jadi obat nyamuk deh...
nah waktu tante1 ini pacaran gw ampe diajak ke sukabumi coba!!! bayangin buat gw waktu itu karena gw masih kecil.. itu tempat terjauh yang pernah gw jajaki.. turun naik angkot... naik bis... set dah capek betul.. demi nyatronoin rumah ortu cowoknya...
pernah juga pacaran sama bosnya yang super tajir... tapi ujung-ujungnya kawin sama siapa coba... sama tetangga sebelah musholla yang berada pas disebelah rumah eyang gw... biar gak bingung gini aja... jadi tante 1 gw ini nikah sama tetangga sbelah rumah eyang gw, dengan penghalang sebuah musholla saja....
tau gitu kan gw gak usah turun naik bis, turun naik angkot.. lewat sawah buat nemenin dia pacaran dulu..
nah tante1 gw ini intinya nikahin tetangga gw yang udah dia kenal dari sd, smp, sma
kita beranjak ke tante 2, nah yan ini niy lebih gaswatttttt... masa dapetnye sama tetangga depan rumah!!!!!! waduh... kebayang gak tuh...
waktu nikahan gw sempet saranin eyang gw serah-serahannya dilempar aja kan deket...
eeee... malah bokap gw bilang sama eyang gw.. biar lebih afdhol serah2annya ngasihnya muter aza.. lewat pintu belakang, truz muter gang sebelah.. eh.. eyang gw setuju2 aja tuh...
ampun dehhhhhh..
nah beralih ke om gw(adek nyokap yang kedua), dia rekor di keluarga gw, dapet jodoh paling jauh... om gw nemu tante gw yang notabene pengkolan gang sebelah.. yah masih tetangga siy.. tapi setidaknya beda gang.. klo bahasa kerennya beda blok.. wkakakak
tuh klo begitu caranya, gimana gw mao percaya sama pernyataan nyokap and tante2 gw yang bilang "klo ketemu jodoh itu rasanya beda...gimana gituuuu"..
ya gimana bisa!!! secara klo lo hidup tetanggaan sejak balita.. lo dah liat ingus2nya.. jelek2nya tuh orang.. burik2nya..tau luar dalem.. kok bisa tiba2 jadi beda?!!!!! unbelieveable!!!
tunggu masih nyambung niy... petaka kawin sama tetangga , bukan hanya menimpa keluarga gw, tapi juga tetangga gw.. hahaha.. mao bukti
contoh :tante1 gw yang nikah sama om1(yang merupakan tetangga sebelah), om 1 gw punya adek cewek nikah sama belakang rumahnya, nah yang dinakihin itu punya kakak cewek yang nikah sama anak laki-laki sebelah rumahnya yang masih iparan sama adeknya pak rw tetangga depan rumah gw( inget rumah gw, bukan eyang gw, QT beda rumah walo 1 gang)
trus istrinya pak rw punya sepupu di sebelah rumahnya , dia punya anak perempuan namanya tutik trus nikah sama a'jojon yang merupakjan tetangga deket warung... gitu terussss dari samping kawin ke depan trus ke belakang,,
jadilah beberapa tahun kemudian kita semua segang bersaudara... hahahaha...
eit2... karma ini juga berlaku buat anak kos loh.. jangan salah... dah banyak anak kos yang akhirnya menjadi parts of our big family.... hahaha
tuh liat kan... ujung2nye walopun tuh orang nyari jodoh jauh2 dapetnye segang juga... apalagi melihat prospek nasib pernikahan temen2 gw sekarang.. ada satu dua orang yang pasti kawin sama temen sepermainan...
itu juga alasan bokap gw kirim gw ke semarang, menghindari karma katanya... gw dah critain ini ke beberapa temen gw, semula pad ngira gw ngebokis.. tapi begitu mereka maen ke gang gw... mereka percaya 1000 persen!!! hal ini dikarenakan:
  • banyak orang seliweran boalk-balik di rumah gw, mulai dari tukeran lauk, baju, minjem ini.. itu.. numpang tidur, mandi.. ya elah namanya juga sodara..
  • bocah2 dikampung gw manggil gw "embak" n nyokap gw 'bude', gw juga manggil tetangga gw 'embah, uwa, om, encing,emak, apak.. baba'.. berbagai lah monyet, kuda, juga ada...
  • mereka ngeliat rumah eyang gw, om gw, tante gw, dan gw yang berdekatan
  • klo ke warung ngutangnya gampang..(kayaknya gak ngepek deh)
  • ciri2nya sama ama gw: kecil, lebar ,item.... (yeee itu mah bisa2an temen gw buat ngina gw)
  • rame, ngebanyol semua...(hahahaha.. itu identitas)
masih gak percaya terserah.. soalnya paling terasa gw yang bolak-balik semarang jakarta, tiap pulang ato pamit gw mesti salamin alias cium mulai dari ujung gang ampe ujung lagi...
enaknye suka ada yang kasih duit siy.... kadang gw bertanya.. apa karma itu kan menimpa gw? temen2 SMA gw malah udah pada taruhan...
hahhhhh... jodoh ma tergantung yang diatas.. Allah akan memberi sesuatu sesuai dengan yang di butuhkan Hamba-Nya, bukan yang diinginkan...

Tidak ada komentar: